Tips memulai usaha parfum isi ulang

Bisnis parfum isi ulang atau parfum refill tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Mungkin kamu sering melihat di beberapa toko atau mini market yang juga menjual parfum refill. Apakah kamu tertarik mencobanya? Berikut adalah tips memulai usaha parfum isi ulang.

Agar kamu mengetahu secara lengkap mengenai peluang, keuntungan, serta tips dalam berbisnis parfum isi ulang, simak dan baca secara lengkap penjelasannya di bawah ini.

Peluang Bisnis Parfum Isi Ulang

Secara sederhana, berbisnis parfum refill berarti menjual parfum yang dapat di isi ulang dan menyediakan isi parfum refillnya.

Peluang bisnis parfum isi ulang ini masih tergolong besar, karena jumlah kompetitor yang belum banyak dan juga memiliki pasar yang luas.

Ditambah dengan kondisi saat ini yang segalanya serba mahal, kebanyakan orang pun lebih menyukai menggunakan parfum refill karena harganya cenderung lebih murah.

Kita sudah mengetahui peluang bisnis parfum isi ulang yang ternyata cukup menjanjikan, lalu bagaimana dengan keuntungan berbisnis parfum refill?

Keuntungan Bisnis Parfum Isi Ulang

Sebelum mengetahui tips memulai usaha parfum isi ulang, alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja keuntungan bisnis parfum is ulang ini. berikut adalah beberapa keuntungan berbisnis parfum isi ulang yang akan kamu dapatkan.

  1. Tidak membutuhkan modal yang besar (di luar modal untuk tempat atau kios untuk jualan).
  2. Mendapatkan persentase keuntungan atau laba di rentang 50% – 100%.
  3. Bisnis parfum isi ulang memiliki banyak pabrik produsen atau pemasok bibit parfum, sehingga kamu dimudahkan untuk memilih produsen yang paling sesuai dengan seleramu.
  4. Produk parfum (biang/bibit parfum) memiliki masa kadaluwarsa yang lama, sehingga kamu tidak perlu terus-terusan membeli produk baru, jika produk lama masih bisa digunakan.
  5. Tidak memerlukan keahlian khusus untuk berbisnis parfum refill, kamu hanya perlu membiasakan diri dan mengingat berbagai jenis wangi parfum beserta namanya.

Tips bisnis parfum isi ulang

Setelah mengetahui peluang dan juga keuntungan dalam berbisnis parfum refill, apakah kamu semakin tertarik untuk mencobanya? Jika iya, berikut adalah tips memulai usaha parfum isi ulang yang harus kamu tahu sebagai pemula.

1. Persiapkan modal yang longgar

Tips pertama sebelum kamu memulai bisnis parfum isi ulang adalah dengan menyiapkan modal yang longgar.

Pada dasarnya, bisnis parfum refill ini tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak, namun tetap kamu harus menyiapkan modal yang cukup untuk menyewa tempat jualan, atau juga sebagai simpanan biaya operasional dan kebutuhan mendadak.

Jika tips ini sudah kamu lakukan, maka usaha jual parfum isi ulang akan lebih mudah dan bisa bertahan lama.

2. Pilih tempat jualan yang strategis

Memiliki tempat jualan yang strategis semestinya adalah hal yang harus kamu lakukan jika ingin mendapatkan keuntungan yang besar dalam berbisnis parfum refill.

Dengan tempat yang strategis ini akan membantumu memiliki pelanggan yang lebih banyak, sehingga akan menunjang penjualan parfum yang lebih banyak.

3. Memilih pabrik bibit yang terpercaya

Tips memulai usaha parfum isi ulang berikutnya adalah dengan memilih pemasok bibit parfum yang berkualitas dan terpercaya. Karena dengan supplier bibit parfum yang baik ini, akan menjadi kunci sebaik apa kualitas parfum refill yang kamu jual.

Oleh karena itu kamu perlu memilah dan memilih pemasok bibit parfum yang berkualitas agar bisnismu dapat berjalan lancar.

4. Mengikuti tren dan berinovasi

Tips terakhir dalam berbisnis parfum refill adalah dengan mengikuti tren aroma parfum yang sedang banyak disukai oleh konsumen. Dengan begitu, kamu bisa meningkatkan profit penjualan.

Selain mengikuti tren, kamu juga dapat melakukan inovasi dengan mencoba membuat ramuan parfum baru. Kamu bisa bereksperimen mencampurkan satu dua atau beberapa jenis parfum untuk menghasilkan aroma parfum yang baru.

Siapa yang tahu bukan, jika aroma parfum baru yang kamu temukan itu akan laku keras di pasaran?

Jadi itulah beberapa tips memulai usaha parfum isi ulang yang bisa kamu lakukan sebagai pemula dalam bisnis perparfuman. Semoga membantu dan selamat mencoba!