Ielts test

Tips Agar Lulus Test IELTS – Untuk Anda yang saat ini sedang preparing untuk kuliah ke luar negeri pasti sudah mulai memikirkan tentang test IELTS. Dimana belajar IELTS belajar IELTS adalah salah satu test kemampuan bahasa Inggris sebagai persyaratan diterima di Universitas luar negeri, khususnya Amerika dan Australia.

Setiap universitas memiliki persyaratan yang berbeda tentang score test IELTS, dan pastinya universitas yang paling banyak diminati mewajibkan calon mahasiswanya memiliki score IELTS yang tinggi.

Dan untuk persyaratan ini bisa anda cek sendiri di website kampus yang ingin anda tuju, dan mulai preparing supaya bisa mendapatkan score IELTS minimal sesuai persyaratan, atau jika anda merasa ragu, bisa mencari kampus lain yang score nya lebih rendah.

Tips Agar Lulus Test IELTS Dengan Score Tinggi

Namun sebaiknya Anda tetap optimis, bukan menurunkan target anda tetapi meningkatkan usaha anda supaya bisa mendapatkan score IELTS yang tinggi, dan untuk itu pada artikel ini kami akan memberikan tips agar lulus test IELTS dengan score tinggi.

1. Preparing Yang Maksimal

Persiapan yang maksimal adalah kunci terpenting sebelum mengikuti test IELTS. Anda bisa memilih untuk mengikuti kursus IELTS atau belajar secara otodidak. Jika sebelumnya anda sudah pernah mengikuiti test IELTS namun tidak berhasil mendapatkan score yang tinggi.

Namun secara keseluruhan anda sudah paham bagaimana test IELTS tersebut, Anda mungkin hanya perlu lebih banyak mengerjakan sontoh soal test IELTS, namun jika anda masih pemula dan belum begitu memahami strategi test, sebaiknya anda ikuti kursus IELTS.

2. Konsisten

Belajar tidak cukup hanya ditempat kursus, karena ditempat kursus mungkin anda hanya 3-4 kali pertemuan dengan durasi pertemuan paling lama 2 jam. Dan tidak akan cukup jika anda hanya belajar ditempat kursus, tetapi juga dirumah.

Berikan waktu anda belajar setiap harinya, 30-60 menit setiap harinya, dan harus konsisten dengan belajar tersebut. Ulangi kembali apa yang sudah anda pelajari di tempat kursus sehingga anda bisa paham secara keseluruhan dan ketika masuk ke topik berikutnya anda bisa mengikuti dengan baik, karena semuanya saling berkaitan.

3. Mengusai Tata Bahasa

Dalam test IELTS yang paling ditekankan adalah penggunaan tata bahasa yang benar, terlebih untuk test speaking dan writing, tata bahasa yang benar diharuskan. Jadi walupun pada dasarnya anda sudah bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris namun jika bahasa inggris yang anda gunakan bukan sesuai grammar yang benar juga tidak menjamin anda bisa mendapatkan score tinggi pada test IELTS.

Untuk itu belajar grammar yang benar, dan buatlah contoh-contoh paragraf supaya anda terbiasa menggunakan bahasa Inggris dengan tata bahasa yang benar. Dan lebih banyak melatih diri dengan soal test IELTS.

4. Perbanyak Membaca

Pada umumnya pada test IELTS yang diujikan adalah tentang fenomena yang ada atau kejadian-kejadian yang sedang hangat diperbincangkan. Untuk itu lebih banyak membaca berita-berota dunia, artikel tentang kebudayaan, keuangan, manajemen, dan lain sebagainya.

Selain itu Untuk Anda yang masih pemula dalam belajar bahasa Inggris secara otodidak pasti ada rasa bingung harus memulai belajar dari mana, dan bagaimana cara belajar bahasa Inggris untuk pemula dengan cara otodidak, tidak punya tutor atau bahkan mungkin teman yang bisa mengajari.

5 Tips Belajar Bahasa Inggris

Namun sebenarnya masalah yang mucul dan biasa dirasakan oleh pemula dalam belajar bahasa Inggris bukanlah tentang tutor tetapi lebih ke motivasi dari diri sendiri, dan untuk itu pada artikel kali ini Saya akan memberikan cara belajar bahasa Inggris untuk pemula secara otodidak.

1. Hentikan Mencari Alasan

Dalam belajar bahasa Inggris yang memang sangat baru untuk dipelajari, rasa pesimis untuk bisa pasti muncul, namun itu tantangan yang harus segera Anda singkirkan. Pesimis yang muncul karena berbagai alasan, mungkin Anda merasa bahasa Inggris itu sangat sulit, atau Anda merasa tidak mungkin bisa mempelajarinya.

Alasan-alasan yang tidak membangun segera singkirkan dari diri Anda, dan gantikan dengan motivasi. Apa yang akan Anda capai jika Anda bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris, dan motivasi untuk tetap belajar walaupun menemukan kesulitan dengan keyakinan bahwa Anda pasti bisa.

2. Belajar Seperti Anak Kecil

Orang dewasa memiliki keinginan untuk selalu ingin melakukan segalanya dengan sempurna. Di sisi lain, adalah hal yang normal bagi anak-anak untuk membuat kalimat yang salah dan berbicara dengan tidak dapat dipahami dengan baik.

Cara kedua lebih baik. Jadi terimalah untuk melakukan kesalahan lagi dan lagi. Tidak ada yang memalukan tentang itu – tetapi itu membawa Anda lebih dekat ke tujuan meningkatkan keterampilan bahasa Anda.

3. Berbicara Pada Diri Sendiri

Ini mungkin terasa aneh bagi Anda, tetapi berbicara kepada diri sendiri dapat membantu Anda mempelajari bahasa. Jika Anda tidak memiliki pasangan untuk diajak bicara dalam bahasa baru, membuat dialog dengan diri sendiri adalah alternatif yang baik.

Anda dapat menguji kosakata dan pengetahuan tata bahasa Anda, menghafal kalimat dan dengan demikian tampak lebih percaya diri ketika Anda menggunakan kalimat-kalimat ini dalam percakapan yang sebenarnya.

4. Menonton Film

Menonton serial atau film dalam bahasa Inggris bisa sangat membantu. Terutama pada awal proses belajar Anda, itu harus mudah dimengerti film atau seri pendek, karena konsentrasi cepat mereda ketika Anda merasa Anda tidak mengerti satu kata pun. Anda juga dapat menonton film beberapa kali untuk meningkatkan pemahaman . Dalam hal ini tentu saja penuturan atau cara pengucapan dalam film berbahasa Inggris dengan cara yang benar.

5. Pilih Materi

Pilih terlebih dahulu materi apa yang ingin Anda capai terlebih dahulu dalam bahasa Inggris. Apakah Anda ingin dapat melakukan percakapan atau membaca dan memahami buku dalam bahasa Inggris? Memilih materi belajar sangat penting.

Jadi pilih materi pembelajaran Anda dan berkonsentrasilah pada hal-hal penting. Jika Anda menyadari bahwa Anda membuat kemajuan dan sudah memahami bagian dari percakapan atau bahwa Anda dapat berpartisipasi, ini akan memberi motivasi Anda dorongan, sekinalah pembahasan mengenai tips agar lulus test TOEFL sampai cara belajar bahasa Inggris untuk pemula, semoga bermanfaat.