Inilah Peluang Usaha di Kampung yang Sangat Menjanjikan

Peluang Usaha di Kampung

Peluang Usaha di Kampung yang Sangat Menjanjikan

Bagi anda yang berdomisili di kampung atau di desa, anda dapat memulai bisnis di kampung.

Tidak perlu mengadu nasib di kota yang jauh dari keluarga anda, anda dapat mulai membuka usaha di kampung dengan memperhatikan peluang usaha yang ada disana.

Tak perlu berkecil hati bila harus membuka bisnis di desa ya. Bila anda menekuni usaha anda di desa, sedikit demi sedikit anda dapat meraup keuntungan besar.

Dimana pun dan jenis apapun bisnis yang dijalani, bila ditekuni dengan baik dan benar tentu akan menghasilkan banyak keuntungan.

Sama halnya usaha di kampung yang akan menuai keuntungan bila ditekuni serta mampu melihat peluang usaha yang ada.

Semua bisnis di kampung akan ramai pembelinya bilamana anda pintar melakukan strategi promosi dengan sebaik – baiknya.

Maka dari itu meskipun usaha di desa, tetap memperhatikan cara promosi dan peluang usaha anda ya.

Peluang Usaha di Kampung yang Menjanjikan dan Untung Besar

Nah, bagi anda yang masih bingung deng peluang usaha apa yang dapat anda gunakan untuk memulai usaha di kampung anda. Berikut akan saya jelaskan bisnis di desa dengan melihat peluang usaha yang ada. Penjelasannya sebagai berikut.

Usaha Toko Cat di Kampung

Peluang usaha di kampung yang pertama adalah usaha toko cat. Alasan menjadi peluang bisnis di kampung adalah masyarakat kampung pasti membutuhkan cat untuk mempercantik rumahnya.

Dengan adanya toko khusus cat, mereka dapat memilih warna cat yang menarik dengan kualitas cat yang tahan lama. Dengan adanya toko yang menjual khusus cat ini, mereka dapat mempunyai berbagai variasi jenis cat dan warna yang tidak semuanya dijual di toko bangunan.

Dengan adanya prospek usaha seperti itu, usaha toko cat adalah pilihan tepat untuk membuka bisnis di desa. Meskipun tempatnya di desa, keuntungan yang di dapatkan juga tidak jauh berbeda dengan keuntungan toko cat di kota.

Untuk mendapatkan keuntungan lebih, anda harus membuka usaha toko cat anda pada lokasi yang strategis yang dilalui banyak aktivitas warga misalnya di daerah pasar, daerah pusat perbelanjaan, di pinggir jalan raya, dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk tetap memperhatikan strategi promosi anda ya. Apalah arti usaha bila tidak ada upaya untuk memasarkan produk anda.

Anda dapat menggunakan promosi dengan melalui sosial media yang anda miliki, dengan begitu anda dapat memasarkannya kepada orang orang terdekat anda tanpa harus melalui metode mulut ke mulut.

Selain itu anda dapat menggunakan brosur untuk dibagikan ke orang orang yang lewat atau dapat di tempel di papan pengumuman.

Masih banyak cara pemasaran yang dapat anda gunakan untuk menarik pelanggan sebanyak mungkin. Dengan begitu anda akan merasakan hasil dari usaha yang menjanjikan dan melimpah. Hal itu tidak kalah dengan usaha yang didirikan di kota.

Membuka Usaha Salon di Kampung

Usaha Salon di Kampung

Peluang usaha selanjutnya yang dapat anda coba di kampung adalah usaha salon. Dengan usaha salon ini adalah ide yang bagus untuk usaha di kampung halaman anda.

Hal itu karena masyarakat desa tentu membutuhkan jasa potong rambut dan juga perawatan diri. Nah, maka dari itu membuka usaha salon adalah peluang usaha yang pas untuk didirikan ya.

Anda dapat membandrol biaya jasa potong rambut dan biaya perawatan tubuh dengan harga terjangkau ya. Mengingat peralatan yang digunakan juga sederhanna , begitu juga dengan bahan – bahan yang dipakai juga sederhana.

Itu karena bila menggunakan peralatan dan produk perawatan yang sama dengan di kota, maka mau tidak mau anda harus menjual dengan harga mahal. Hal itu membuat masyarakat tidak akan datang lagi ke salon anda karena harganya mahal.

Maka dari itu semaksimal mungkin anda harus memikirkan peralatan dan bahan perawatan tubuh mana saja yang memiliki kualitas bagus tapi harganya murah.

Memang untuk produk sampo dan perawatan tubuh tidak ada yang dijual dengan harga murah dengan kualitas bagi, tetapi setidaknya anda memilih produk dengan kualitas standart ke atas ya.

Perlu anda ingat, jangan gunakan produk berkualitas rendah dan produk palsu karena akan membuat pelanggan merasa gatal gatal karena produk palsu tersebut.

Secara tidak langsung usaha salon anda akan terkena imbasnya yaitu akan sepi pelanggan. Hal itu akan merugikan usaha anda, bukan untung malah buntung yang anda terima.

Buka Usaha Menjadi Penjahit di Kampung

Usaha menjahit dapat anda gunakan sebagai peluang usaha anda yang didirikan di desa. Masyarakat desa tentu akan membutuhkan penjahit untuk merubah potongan kainnya menjadi sebuah baju siap pakai. Nah, ide penjahit ini cocok anda gunakan sebagai bisnis di desa anda.

Anda hanya bermodalkan kemampuan menjahit anda, mesin jahit, dan peralatannya yang dibutuhkan maka anda sudah dapat membuka usaha menjahit anda.

Bila anda belum memiliki modal besar untuk menyewa ruko, anda dapat memanfaatkan rumah anda sebagai tempat usaha menjahit anda.

Memang keuntungannya berbeda dengan yang lokasinya di pinggir jalan, namun bila anda giat dalam mempromosikan usaha menjahit anda maka anda dapat menuai keuntungan yang besar juga.

Untuk tahap awal, anda cukup mempromosikan usaha menjahit anda dari mulut ke mulut. Biasanya pelanggan awalnya yaitu tetangga sekitar anda yang menjadi langganan anda.

Maka dari itu adalah kesempatan awal anda untuk membuktikkan kualitas menjahit anda dengan sebaik baiknya. Dari situ mereka akan cocok dengan jahitan anda dan secara tidak langsung mereka akan mempromosikan usaha anda ke tetang lainnya.

Usaha Catering Rumahan di Kampung

Usaha Catering Rumahan di Kampung

Anda juga dapat memulai peruntungan pada usaha catering. Hal itu dikarenakan masih banyak permintaan pasar pada pembuatan masakan rumahan dalam jumlah besar.

Biasanya usaha ini dibutuhkan pada acara besar seperti antara lain pengajian, arisan, pernikahan, dan lain sebagainya. Peluang usaha ini sangatlah besar, apalagi usaha ini dibutuhkan untuk acara acara besar.

Anda hanya membutuhkan keterampilan dalam memasak dari segi rasa dan kualitas.

Selain masakan rumaha, anda dapat menjual kue. Berbagai kue dapat anda jual mulai dari kue kering, kue basah, dan sebagainya. Anda hanya membutuhkan perlengkapan pembuatan kue, bahan baku dan keahlian membuat kue anda saja.

Hal itu karena modal berasal dari pemesan kue, jadi anda hanya membantu membuat kue saja. Keuntungan akan didapatkan dari perhitungan uang yang akan dibayarkan pembeli.

Anda dapat melakukan strategi promosi dari menjual masakan anda ke warung – warung, ke kantin sekolah, dan dapat menjajakan keliling kampung.

Dari situ warga sekitar anda akan mengetahui usaha catering yang anda dirikan. Bila masyarakat sudah mengetahui, maka lambat laun mereka akan meminta anda untuk memasakkan makanan dan kue untuk acara besar yang mereka gelar. Dengan begitu keuntungan dari usaha catering anda akan terlihat sedikit demi sedikit.

Buka Usaha Warung Sembako di Kampung

Peluang usaha selanjutnya adalah usaha warung sembako.

Usaha warung kelontong ini adalah ide bagus karena masyarakat sekitar pasti akan membutuhkan kebutuhan pokok untuk bahan baku memasaknya.

Anda dapat menjual bahan baku seperti antara lain beras, telur, makanan ringan, bumbu dapur, dan lain sebagainya.

Selain itu anda dapat menjual sayur mayur di toko kelontong anda. Sayur mayur yang dijual tentu banyak yang laku mengingat sayur mayur dan lauk pauk adalah kebutuhan sehari hari masyarakat untuk menunjang hidup. Selain itu keuntungan yang dapat anda raih semakin besar.

Anda harus memperhatikan kualitas jualan anda. Pilihlah sayur mayur dan lauk pauk yang masih segar untuk dijual. Hal itu akan membuat warga tertarik dengan barang dagangan anda.

Untuk harga jangan jual terlalu mahal karena itu akan membuat pelanggan lebih memilih membeli di pasar dengan harga murah. Usahakan jual dagangan anda dengan harga standart atau anda dapat mengambil keuntungan sedikit tetapi selalu habis terjual dari pada keuntungan besar tapi tidak laku.

Anda dapat memanfaatkan halaman rumah anda yang memiliki space luas. Sehingga tidak perlu menyewa tempat untuk berjualan. Dengan begitu masyarakat akan dapat langsung mengetahui apa saja yang anda jual di toko anda.

Beternak Ayam Kampung

Bagi anda yang memiliki keahlian merawat ayam dari kecil hingga dewasa, anda dapat memanfaatkan peluang usaha untuk beternak ayam kampung.

Anda dapat memulai dari telur ayam yang mulai dinetaskan sedikit demi sedikit yang lama kelamaan akan menjadi banyak ayam yang anda dapat lahirkan.

Ayam kampung yang banyak dicari oleh masyarakat kota menjadi prospek usaha anda. Masakan khas daerah yang membutuhkan ayam kampung dapat menjadi faktor keberuntungan anda dalam memulai usaha ini.

Masakan khas daerah yang membutuhkan ayam kampung adalah sebagai berikut soto ayam kampung, sate ayam kampung, lalapan ayam kampung, dan lain sebagainya.

Sekali mengirim ayam kampung dengan jumlah lima ekor, anda sudah dapat meraup keuntungan lumayan besar.

Dari keuntungan tersebut, anda dapat gunakan untuk beternak lebih banyak ayam lagi untuk keuntungan yang lebih besar lagi. Sangatlah menarik bukan usaha beternak ayam kampung.

Menjual Souvenir Khas Desa

Usaha Saouvenir di Desa Wisata

Bagi anda yang bertempat tinggal pada daerah yang mengembangkan desa wisata.

Anda dapat mencoba peruntungan dalam usaha sovenir atau oleh oleh khas desa wisata. Anda dapa menjual souvenir seperti kaos dengan logo desa wisata, sandal dengan logo desa wisata, aksesoris, tas, dan lain sebagainya.

Anda juga dapat menjual makanan khas daerah yang dapat menjadi oleh oleh bagi wisatawan yang datang.

Anda dapat bekerja sama dengan masyarakat sekitar yang dapat membuat kue atau masakan yang dapat dikemas rapi untuk dijadikan oleh oleh. Dengan begitu anda dapat meraih keuntungan besar karena ada kenang kenangan yang dapat wisatawan bawa sebagai bukti bahwa mereka pernah mengunjungi desa wisata tersebut.

Selain itu anda dapat bekerja sama dengan pengusaha konveksi yang ada di daerah desa anda untuk dapat memasok souvenir yang berupa kaos, sandal, tas, aksesoris, dan lain sebagainya. Dengan begitu secara tidak langsung anda dapat membuka lapangan pekerjaan untuk mereka sebagai penyedia produk. Anda sebagai penjual dapat juga mendapatkan keuntungan melimpah dari penjualan souvenir tersebut.

Anda juga dapat menciptakan souvenir sendiri loh, dengan kreatifitas yang anda miliki dan dijual ke masyarakat luas. Dengan begitu anda juga semakin banyak menghasilkan keuntungan besar.

Itulah penjelasan peluang usaha yang dapat didirikan di kampung halaman anda. Semoga bermafaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *