Suka Ngerjain Orang Dengan Kentut?Makan Pete Biar Seru

Kentut sembarangan secara estetika adalah tidak sopan,namun bagi anda yang kesulitan menghilangkan kebiasaan ini dan kepengin kentutmu tambah harum menyengat,kerjain temenmu sehabis makan pete,dijamin seru…mau tau jauh tentang petai?ini fakta tentang buah satu ini.

Pete atau sering ditulis sebai petai,atau nama ilmiahnya parcia speciosa lebih banyak orang mengenal sebagi makanan orang kampung atau sebagian orang menganggap kampungan,wuiih!gawat turut derajat inyonge..

Sabar jangan berkecil hati pagi anda yang udah keranjingan dengan buah satu ini,di balik capnya sebagai buah ejekan,ternyata manfaat pete jauh lebih besar dibandingkan kekuranganya loh..

Pete merupakan tanaman yang banyak ditemukan di daerah tropis terutama di daerah Asia tenggara seperti seperti Indonesia,Thailand, Malaysia dan Myanmar juga di sebagian daerah India dan negara tropis lainya meski tak sebanyak didaerah seperti tersebut dibatas.

Petai mengandung vitamin A,B1,B12 dan Zat besi.Penelitian yang pernah dilakukan oleh Peneliti dari National University of Singapore seperti yang pernah di lansir oleh detik.com,petai ternyata mengandung zat antioksidan yang tinggi.Pada biji pete terdapat kandungan zat phenelon yang baik untuk tubuh.Konon petai juga mampu meningkatkan persaaan nyaman karena mengandung serotonim dalam buahnya.

Kandungan asam amino dan karbohidrat komplek dari pete membuat ianya mampu bertahan di mulut dan air seni serta bau kentut barorama petai dan bertahan hingga 2 hari,wow keren betul tuh.

Dibalik kontroversi akan baunya ini mungkin hal yang paling perlu kita tahu karena beberapa artikel menyebutkan bahwa petai mampu mengurangi resiko kematian akibat stroke hingga mencapai 40%,menetralkan asam dan mengurangi resiko iritasi usus,wuiih keren lagi tuh.Selain itu bagi anda yang terkena anemia konon pete juga berkhasiat sebagai obat alami.

Ketika dulu anda malu mengakui penggemar pete,karena takut dicap sebagai penggemar makanan kampung sekarang anda boleh dong berargumen menyukai karena banyak manfaatnya.

Meski demikian petai secara teori dari beberapa wacana tidak boleh dikonsumsi berlebihan karena bisa memperparah penderita asam urat dan mengancam ginjal jika dikonsumsi yang terlampau.Hal itu wajar karena di balik manfaat pasti ada kerugianya.Bahkan obat yang tujuanya meyembuhkan pun bisa menjadi racun mematikan jika dikonsumsi berlebih.

Penting diingat konsumsi pete sewajarnya,juga jangan konsumsi ketika kita mau kondangan atau mau bertemu orang penting,wah bisa terganggu acaranya karena aroma mulut kita.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan