Suzuki adalah salah satu pabrikan otomotif terkemuka di Indonesia. Suzuki sendiri juga memiliki satu produk motor sport full fairing yang menjadi banyak pilihan orang-orang yang sedang mencari sepeda motor dengan body full fairing serta tampilan yang sporty.

Salah satu produk motor dengan body full fairing milik Suzuki adalah motor Suzuki GSX R150 2020. Dimana motor ini bisa anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau yaitu dibawah 30 Juta rupiah saja anda bisa mendapatkan motor keren ini.

Spesifikasi Motor Suzuki GSX R150

Motor Suzuki GSX R150 ini juga mempunyai desain body yang sangat ramping sehingga bisa membuat motor ini bisa berakselerasi dengan sangat cepat.

Nah motor ini juga layak untuk menjadi pilihan utama bagi anda yang sedang mencari motor sport dengan harga yang terjangkau, namun memiliki segudang fitur di dalamnya. Bagi anda juga yang ingin mengenal lebih dalam mengenai fitur dan juga spesifikasi motor Suzuki GSX R150, berikut adalah spesifikasi lengkapnya.

1.     Desain Suzuki GSX R150

Spesifikasi pertama yang akan kita bahas pada motor Suzuki GSX ini adalah pada desain motor. Desain sporty yang terpampang dari sudut depan ini sangat terpampang jelas dengan terpasangnya headlamp LED yang menggunakan desain agresif sehingga bisa menjadikan tampilan Suzuki GSX R150 ini menjadi semakin sporty dan juga trendy.

Selain itu penggunaan lampu LED juga bisa menambah tingkat keamanan ketika berkendara, hal ini karena penggunaan lampu LED bisa memberikan penerangan yang lebih terang jika dibandingkan dengan lampu standar pada umumnya.

Sementara pada bagian belakang motor Suzuki GSX R150 ini sudah dibuat dengan desain yang meruncing dan juga memiliki spakbor belakang yang dapat kita lepas untuk menambah kesan sporty yang ada pada motor sport ini.

2.     Mesin Suzuki GSX R150

Berikutnya kita akan membahas mengenai performa mesin dari motor Suzuki GSX R150 ini. Dimana untuk masalah performa mesin tentu saja sudah tidak usah kita ragukan lagi. Motor ini sudah dilengkapi dengan menggunakan mesin DOHC 4-Valve yang memiliki kapasitas 150 cc dan sudah dipadukan bersama sistem transmisi 6 percepatan yang dapat memberikan responsivitas yang sangat baik. Mesin yang digunakan pada motor ini dapat mengeluarkan tenaga mencapai 14.1 kw pada 10.500 rpm dan juga torsi motor yang bisa mencapai 14.0 NM pada 9.000 rpm.

Tenaga yang dikeluarkan oleh motor ini sangat besar sehingga bisa mendukung kemampuan akselerasi mulai dari rpm rendah hingga rpm yang tinggi. Selain itu juga sudah tersedia sistem pendingin Water Cooled yang bisa menstabilkan suhu mesin ketika berakselerasi di jalan raya. Performa motor ini bisa dikatakan sangat sempurna untuk melibas jalan raya.

3.     Rangka Dan Kaki-Kaki Motor

Salah satu faktor yang menjadikan harga motor Suzuki GSX R150 ini menjadi lebih murah adalah karena belum memakai sistem suspensi depan upside down.

Dimana motor ini masih menggunakan suspensi teleskopik standar yang mempunyai diameter cukup besar. Sementara untuk suspensi bagian belakangnya sudah menggunakan swing arm yang sudah dipadukan dengan shockbreaker tunggal.

Motor Suzuki GSX R150 ini dijamin mempunyai suspensi yang sangat empuk sehingga bisa membuat anda semakin nyaman dalam berkendara walaupun melewati jalanan yang rusak sekalipun.

Kemudian untuk bagian pengereman, Suzuki sudah membekali motor ini dengan menggunakan rem depan petal disk atau biasa dikenal dengan rem cakram. Dengan desain yang sangat futuristik dan juga mempunyai diameter lebar ini bisa membuat pengereman menjadi lebih maksimal lagi.

Untuk rem belakang motor ini juga sudah menggunakan rem cakram yang dipadukan dengan roda belakang yang berukuran 130/70-17. Sementara untuk roda depan motor ini berukuran 90/80-17.

Meskipun dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau dibandingkan motor sport di kelasnya.

Motor Suzuki GSX R150 ini sudah dilengkapi dengan fitur yang tidak dimiliki oleh motor lainnya pada kelasnya. pasalnya motor ini sudah dilengkapi dengan fitur keyless ignition, dimana kita bisa menyalakan motor ini tanpa menggunakan kunci konvensional seperti motor lainnya.