Barang Toko Sembako

Jualan Sembako

Jika selama ini usaha warung sembako Anda dirasa sangat lamban perkembanganya, atau bahkan mungkin cenderung makin menurun nilai keuntunganya atau justru tidak jelas pemasukan yang Anda dapatkan.

Maka mulai sekarang perlu membenahi dengan menerapkan sistim kerja yang lebih rapih, serius dan lebih disiplin.

Hal-hal yang sebelumnya Anda anggap sepele semestinya mulai Anda benahi seperti sering meninggalkan warung tanpa yang menjaganya, perhitungan arus kas yang kacau dan sebagainya.

Mulailah menerapkan disiplin dalam menjalankan usaha warung sembako bukan saja akan menjadikan warung lebih terkontrol dengan baik namun juga akan berpengaruh terhadap pelanggan yang datang.

Mereka akan menilai jika usaha yang Anda jalankan terlihat profesional dan di jalankan dengan sepenuh hati.

Disiplin dalam menjaga kebersihan, disiplin dalam mencatat setiap  uang keluar dan uang masuk, juga disiplin dalam menjaga toko Anda, jangan sampai toko sembako Anda tinggalkan tanpa orang yang menunggu.

Selain itu Anda juga harus mulai disiplin waktu tentang jam buka usaha warung sembako Anda, sikap konsisten akan membuat orang lebih mudah dan percaya ketika ingin berbelanja.

Jika Anda ingin buka usaha dari jam  7 pagi hingga jam 9 malam, maka lakukan hal tersebut secara tepat waktu secara terus menerus sehingga para pelanggan telah paham kapan toko Anda buka dan kapan usaha Anda tutup.

Disiplin dalam melayani pelanggan dan memberikan pelayanan terbaik juga merupakan hal yang sangat penting.

Disamping itu Anda juga harus selalu disiplin dalam mengelola keuangan Anda, pastikan agar tidak mencampur adukan uang warung dengan uang belanja rumah tangga.

Kalaupaun Anda harus mengambil sebagian keuntungan dari warung sembako Anda, maka ambil keuntungan dengan tercatat rapih setiap minggu atau setiap bulan.

Jualan sembako sepintas memang terlihat sepele, namun jika Anda mulai menerapkan disiplin yang baik dalam menjalankan usaha ini maka kemungkinan untuk mencapai target keuntungan akan tercapai.

Disamping itu sikap disiplin yang baik dalam menjalankan usaha akan memotivasi Anda untuk membesarkan usaha menjadi lebih besar lagi, dan jika apa yang Anda kerjakan dengan baik terus Anda kerjakan nanti usaha akan berkembang dan bisa Anda perluas lagi.

Bahkan pada saatnya nanti ketika pelanggan mulai banyak usaha Anda bisa ditingkatkan untuk menjadi usaha grosir sembako, dengan tidak meninggalkan jual eceran yang selama ini telah berhasil Anda kerjaka dengan baik.

Selain itu jika kebetulan lokasi usaha Anda memungkinkan akan ada saatnya juga untuk bertransformasi jualan sembako Anda menjadi minimarket modern.

Selama Anda menjalankan dengan serius dan disiplin apa yang Anda miliki saat ini, maka tidak ada yang tidak mungkin untuk terwujud.