Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Dan Kecantikan.

Apakah anda pengen tetep cantik dan sehat?Jangan abaikan khasiat buah naga,mau tahu lebih?Yuk intip fakta tentang buah naga yang saya susun dari berbagai sumber

Buah naga merupakan buah sejenis kaktus,dengan buah menyerupai naga dengan adanya sirip-sirip pada kulitnya.

Buah dengan nama lain Dragon fruit adalah buah yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Buah ini berasar dari Meksiko dan Amerika.buah ini datang atau di kenal di Indonesia sekitar pertengahan tahun 2000.Ada 2 jenis buah naga yg sangat di kenal di Indonesia buah naga merah dan buah naga putih.

Buah ini cocok di konsumsi untuk semua kalangan usia dari bayi,anak-anak,orang dewasa,dan orang tua(manula).Selain enak dimakan buah naga banyak mengandung manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Baca juga:

Mengatasi Sariawan

 

 

Manfaat buah naga bagi kesehatan.

Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin dapat menambah kekebalan tubuh.buah naga banyak mengandung vitamin ,serat,dan rendah kalori sehingga dapat di jadikan penurun berat badan bagi yang dalam program diet sebaiknya setoklah buah naga di dalam kulkas.dapat juga meningkatkan napsu makan bagi anak-anak yang sulit makan.

Membiasakan anak -anak mengkonsumsi buah naga sejak dini dapat menguatkan sistim imun pada anak sehingga meningkatkan daya kerja otak,anak akan menjadi lebih cerdas.

Buah naga dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan seperti pencuci mulut,jus,puding,dapat jg sebagai pewarna alami dan masih ada olahan lainnya.

Buah ini dapat mengobati batuk dan Asma,tekanan darah tinggi,mengobati sariawan,bagi ibu-ibu menyusui buah naga dapat meningkatkan asi,mencegah diabetes,meskipun buah naga banyak mengandung gula namun kandungan serat yang tinggi dan vitamin B3 juga cukup tinggi sehingga tetap bermanfaat untuk mencegah diabetes.

Mencegah penyakit jantung,menurunkan kolesterol dapat juga mencegah penyakit kangker penyakit yang sangat menakutkan,buah naga mengandung vitamin c merupakan salah satu antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas yang merupakan salah satu terjadinya kanker.

 

Manfaat buah naga bagi kecantikan.

Buah ini dapat mencegah penuaan dini,yang di tandai dengan keriput ,kulit yang kondor,timbul garis-garis dan masih banyak tanda tanda penuaan.

Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin bisa mencegah penuaan dini,menghilangkan jerawat,buah naga merah banyak mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas yang berhasiat untuk menghaluskan kulit,dengan cara menghaluskan buah naga dan di jadikan masker alami ,buah naga mengandung vitamin C yang di percaya melepaskan sel sel kulit mati sehingga kulit wajah menjadi halus dan lembut.

About Desi Mutiani 1 Article

Desi Mutiani adalah penulis resmi HiNyong,ia adalah seorang ibu rumah tangga yang ingin mendedikasikan pengetahuan dan pengalamanya kepada pembaca HiNyong.Berbagai informasi dan pengalaman pribadinya bisa menjadi alternative pembaca dalam mencari pengetahuan yang ia gali dari berbagai sumber dan kehidupanya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan