peluang bisnis minuman rp 300rb

Berbisnis minuman memang sudah menjadi tren akhir-akhir ini. Selain karena modalnya yang tidak banyak, bisnis minuman juga memiliki pasar yang luas, terutama dikalangan remaja. Berikut ini merupakan peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yang bisa kamu coba.

4 Peluang bisnis minuman modal Rp 300rb

Minuman-minuman ringan yang identik dengan rasa manis ini memang sedang banyak digemari oleh generasi muda. Ini tentu membuka peluang tersendiri bagi para wirausaha yang ingin mencoba terjun di dunia bisnis minuman.

Poin plusnya, bisnis minuman ini tidak membutuhkan modal yang besar, bahkan hanya dengan uang 300 ribu, kamu sudah bisa menjalani bisnis minuman ini.

Lalu, apa saja peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yang bisa dicoba? Simak daftar jenis minuman kekinian di bawah ini!

1.   Boba

Bisnis minuman kekinian pertama yang bisa kamu coba adalah bisnis minuman es boba. Minuman manis yang khas dengan bubble-bubble kenyal ini menjadi minuman yang banyak disukai oleh berbagai kalangan. Maka tak heran jika penjual minuman boba pun sangat banyak.

Namun, jika kamu tetap ingin berjualan minuman ini sangat boleh kok. Kamu bisa menjual es boba dengan berbagai varian rasa lain yang tidak biasa, ini akan menjadikan usaha boba-mu unik dan berbeda dari yang lain.

Atau jika tidak, kamu bisa menggunakan teknik penjualan atau pengemasan yang unik untuk menarik perhatian para pembeli.

2. Kopi

Peluang bisnis minuman berikutnya adalah kopi. Minuman yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bahkan mungkin kamu adalah seorang maniak kopi yang selalu minum kopi tiap hari?

Bisnis minuman kopi mungkin terdengar sepele, namun kamu tidak bisa mengabaikannya begitu saja.

Coba kamu bayangkan, untuk berjualan kopi kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak, di samping itu kebanyakan orang menyukai minuman ini, mulai dari abg hingga kakek-kakek pasti menyukai kopi.

Agar terlihat lebih kekinian, kamu bisa menjual kopi dengan cara baru, seperti memberikan variasi jenis kopi lain, misal cappucino, latte, dll. Kamu juga bisa mengemasnya menggunakan kemasan cup unik, yang akan membuat kopi jualanmu terlihat lebih modern dan menarik.

3. Teh

Bisnis minuman selanjutnya adalah teh. Siapa sih yang tidak suka teh? Minuman satu ini sudah seperti minuman wajib bagi masyarakat Indonesia.

Saat ini, minuman ringan berbahan dasar teh juga sangat disukai oleh para remaja, contohnya adalah Thai tea, Lemon tea, Bubble tea, Teh keju, dan lain sebagainya.

Jika kamu ingin membuka usaha minuman, kamu bisa mencoba menjual berbagai jenis minuman berbahan teh ini, atau sebagai pelengkap, kamu juga bisa menambahkan aneka makanan ringan sebagai menu tambahan di kedaimu.

4. Jus Buah

Jus buah adalah salah satu peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yang bisa kamu coba. Di masa sekarang ini, kebanyakan orang lebih suka dengan hal-hal yang cepat dan praktis. Oleh sebab itu orang lebih suka membeli dari pada repot-repot membuatnya sendiri.

Itulah mengapa berjualan jus buah bisa sangat menguntungkan dijadikan usaha.

Untuk berjualan jus buah, kamu hanya bermodal blender, buah-buahan, dan juga gula. Sedangkan air dan es batu kamu bisa membuatnya sendiri untuk mengurangi modal. Kamu bisa mengemas jus buahmu dengan botol atau kemasan cup unik agar terlihat semakin menarik.

Demikianlah penjelasan hinyong mengenai empat peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yang mungkin bisa menjadi pilihanmu dalam memulai usaha kecill. Tunggu apa agi? Just do it now!