modal usaha isi ulang air galon

Air minum merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang tidak bisa dihindari. Maka dari itu banyak beberapa masyarakat yang memanfaatkan bisnis dengan modal usaha isi ulang air galon untuk mendapatkan keuntungan.

Terlebih lagi air yang harus diminum harus benar-benar higienis dan tidak terkonfirmasi oleh bakteri. Tidak heran jika masyarakat lebih memilih meminum air dari galon untuk aktivitas sehari-harinya.

Tips Mudah Memulai Usaha Isi Ulang Air Galon

Biasanya air kemasan seperti galon memiliki harga jual yang tinggi. Sehingga banyak masyarakat yang beralih untuk membeli air isi ulang. Oleh karena itu bisnis isi ulang air galon bisa dijadikan peluang usaha bagi masyarakat.

Bahkan modal awal bisnis isi ulang air galon juga tidak terlalu besar, sehingga cocok bagi Anda yang ingin memulai usaha. Berikut ini beberapa tips mudah memulai usaha isi ulang air galon yang bisa Anda pahami dengan baik.

1. Menyiapkan Lokasi Usaha

Dalam memulai bisnis isi ulang air galon, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan lokasi usaha. Sebaiknya Anda memilih tempat yang strategis dan banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Anda bisa memilih lokasi seperti lingkungan UMKM, lingkungan dekat kos, lingkungan dekat pasar dan lain sebagainya. Hal tersebut bertujuan supaya modal usaha yang Anda keluarkan bisa balik modal.

2. Mengurus Perizinan

Selain modal yang harus disiapkan, salah satu hal penting dalam memulai usaha isi ulang air galon adalah masalah perizinan. Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan, dimana Anda harus memperhatikan air yang digunakan harus memenuhi standar dan persyaratan.

Sehingga bagi Anda yang ingin memulai bisnis isi ulang air galon, sebaiknya mengurus masalah perizinan supaya mendapatkan legalitas usaha. Tidak hanya itu perizinan usaha bisa membuat masyarakat yakin akan bisnis isi ulang air galon Anda.

3. Menentukan Sumber Air

Menentukan sumber mata air juga tidak kalah penting diperhatikan, ketika Anda ingin memulai usaha isi ulang air galon. Anda bisa memilih menggunakan sumber mata air dari pegunungan atau dari PDAM.

Menariknya supaya modal usaha isi ulang air galon lebih terjangkau, sekarang banyak beberapa perusahaan yang menawarkan kemitraan atau franchise. Dimana hal itu akan mempermudah para pelaku usaha dalam membangun bisnis isi ulang air galon.

4. Menyiapkan Modal dan Peralatan

Ketika ingin membangun usaha yang satu ini, Anda harus menyiapkan sejumlah modal dan peralatan khusus. Peralatan tersebut nantinya bisa Anda gunakan saat menjalankan usaha isi ulang air galon.

Selain itu Anda juga harus mempersiapkan galon serta motor sebagai alat transportasi untuk antar jemput. Hal tersebut bisa menjadi poin khusus bagi usaha Anda, karena menyediakan jasa pengiriman.

5. Menjalankan Promosi Secara Online

Di zaman yang semakin maju ini, Anda bisa memanfaatkan perkembangan teknologi dalam mempromosikan bisnis. Sama halnya dengan usaha depot air minum bisa dipromosikan melalui media sosial dan promosi secara online.

Melalui kemudahan media promosi tersebut, pastinya peluang Anda dalam mendapatkan pelanggan dan mendapatkan keuntungan akan semakin besar. Anda juga bisa menawarkan diskon khusus untuk pembeli pertama.

Jika diperkirakan untuk membeli alat, kebutuhan administrasi, biaya operasional serta kebutuhan lainnya ketika ingin memulai usaha isi ulang air galon. Modal usaha isi ulang air galon yang dibutuhkan tidak lebih dari 45 juta rupiah.

Jadi itu adalah penjelasan dari hinyong mengenai modal usaha air galon dan bagaimana cara memulainya. Bagaimana, Anda tertarik?