Mengenalkan Hijab Kepada Anak Sedari Dini

by :

Mengenalkan hijab pada anak sedari dini.

Hijab salah busana muslim yang diwajibkan bagi para wanita yang menginjak usia akil baligh,atau menginjak usia dewasa.

Meski begitu memperkenalkan pakaian hijab kepada anak sedari dini merupakan hal yang sangat positif agar anak terbiasa dengan busana muslim dan tidak canggung ketika akil baligh kelak.

Banyak keuntungan yang didapat dengan mengenakan busana hijab.

Disamping melaksanakan kewajiban sebagai muslimah busana hijab terbukti sangat ampuh menghindarkan dari berbagai hal buruk yang mengancam.

Berikut beberapa keuntungan mengenalkan hijab kepada anak sejak dini.

1.Anak akan terbiasa dan merasa nyaman mengenakan hijab dalam kehidupan keseharian,sehingga menginjak usia dewasa atau masa dimana diwajibkan mengenakan hijab tidak ada lagi rasa tidak nyaman ataupun canggung.

2.Mengajarkan anak tentang agama dan kewajibannya dari kecil merupakan hal yang sangat positif termasuk dalam hal ini dalam mengenakan hijab.

3.Salah satu wujud nyata atau karakter keluarga muslim salah satunya adalah berhijab sesuai aturan agama dan ketika si kecil dan semua anggota keluarga membiasakan berhijab maka kesan moralnya sangat baik dan merupakan keluarga yang peduli terhadap pendidikan dan pengenalan ajaran agama.

Sementara bagi keluarga yang belum terbiasa mengenalkan anaknya berhijab barangkali agak keropatan ketika hendak memulai si kecil untuk berkenalan dengan pakaian hijab.

Berikut beberapa tips agar kita bisa dengan mudah mulai memperkenalkan kepada anak yang selama ini belum terbiasa berhijab.

1.Sebenarnya pengenalan hijab bisa dimulai sejak anak masih sangat dini,namun jika saat ini anak masih kesulitan padahal usia sudah 4 atau 5 tahun dan seterusnya cobalah mulai membelikan baju-baju hijab untuk anak.Ajak anak berbelanja di pusat belanja baju muslim dan biarkan anak memilih model kesukaanya.

2.Setidaknya mulailah mengenalkan anak berhijab ketika ada acara keluar entah pergi kondangan,jalan-jalan,ataupun berkunjung kerumah orang tua atau keluarga besar.

3.Jika anak sudah mulai merasa nyaman dengan pakaian hijabnya lanjutkan anak mengenakan hijab bahkan saat berada dirumah.

Mengenakan hijab bukan saja memberikan rasa aman karena terhindar dari pandangan miring,namun pakaian muslimah ini juga terbukti ampuh mendekatkan silaturahmi dan rasa persaudaraan terutama bagi sesama para muslimah.

Ketika ada wanita berpakaian minim dengan rok mini atau pakaian seksi dipinggir jalan yang digodain laki-laki nakal maka secara umum orang-orang akan cuek dan tidak ambil pusing.

Namun coba bayangkan seandainya ada seorang muslimah dengan hijab yang sesuai ajaran agama tiba-tiba di goda dan di lecehkan di tempat umum,kemungkinan orang-orang sekitar akan beri perhatian lebih bahkan tidak jarang akan ada orang yang iba dan memberi pertolongan.

Itulah kenapa memperkenalkan hijab sedari dini merupakan hal baik,setidaknya merupakan pelindung bagi putri kesayangan dari perlakuan buruk yang mengintai dimana saja.

Mudah-mudahan bisa memberi inspirasi dan jika dirasa ada yang salah atau kurang silahkan tambahkan di kolom komentar.

Yuk,belajar untuk lebih baik.

Jika merasa sedikit saja manfaat,bantu kami dengan klik Sukai Halaman Facebook Hinyong dibawah,dukungan anda sangat berarti.
Loading...

Tinggalkan Balasan

   
Copyright© Hinyong 2018
Tentang Hinyong| Hubungi Hinyong| Privacy Policy|Disclaimer|Terms Of Services|Sitemap