Mengatasi Sariawan

Obat Sariawan gampang dan murah.Pernah mengalami penyakit sariawan?yah rata rata baik anak anak maupun dewasa pernah mengalami sariawan saya sendiri punya cerita yang bisa saya bagikan ke sobat yang terkena sariawan.

Pada pergantian musim misalkan dari kemarau ke hujan atau sebaliknya biasanya suhu dan cuaca akan berubah drastis,nah bagi orang tertentu dengan sensitif terhadap cuaca umumnya akan mengalami gejala tak enak entah batuk pilek atau sariawan yang datang tiba tiba.

Saya sendiri pada masa masa tersebut kerap terserang sariawan loh,selalu saya pergi ke apotik untuk membeli obat karena saya kira penyakit inu tidak berbahaya namun cukup menggangu saat kita makan menjadi tersiksa bahkan bicara pun menjadi tidak nyaman,apalagi bila sariawan telah melebar.

Maka saya putuskan untuk beli obat saja tanpa harus pergi ke dokter.

Namun dari beberapa kali pengalaman saeiawanku termasuk bandel dan lama proses sembuhnya kadang sampai males  mengoles obat atau meminum obat tersebut.

Nah singkat cerita Saya kali ini lagi lagi terserang lagi sariawan.Namun karena penyakit pengalaman beli obat yang cenderung tidak efektif maka kuputuskan kubiarkan saja tanpa pengobatan,namun apa yang terjadi tanpa diobati sariawan ku tambah parah dengan waktu yang relarif singkat luka dinsekitar mulut mekin melebar dan dalam,duh sakitnya.

Kemudian aku berpikir dengan pengobatan traditional karena konon sariawan itu bisa sembuh dengan banyak  menkonsunsi vitamin C.

Kala itu aku putuskan nyari jeruk nipis karena kupikir keasaman jeruk ini bisa menjadi obat yang mujarab.

Apa daya hari itu sudah malam usahaku sia sia meski aku sedang di rumah orang tua yang kebetulan punya warung sembako namun ternyata lagi gak ada stok.

Kala itu kupikir ya sudahlah besok pagi aja pergi ke pasar nyarinya.

Namun cerita berganti karena ibuku bilang jeruk nipis g ada kalau tomat banyak tuh di warung,wah mana tau ini ide cemerlang.

Singkat cerita ku sikat aja itu Buah tomat tanpa panjang lebar itung itung tes dan coba coba.

Nah beginilah caraku meramu obat dari buah tomat.

Aku ambil 3 buah tomat ukuran sedang terus aku masukan ke dalam gelas besar dan aku taruh satu sendok gula pasir,terus aku masukan sedikit air untuk mempermudah penghancuran tomat.

Kuambil garpu dan sendok dan aku tusuk tusuk tomat yang ada didalam gelas tersebut hingga lumayan lembut,wah seru bentuknya udah mirip jus tomat aja.

Karena ini tomat segar maka rasanya Ueenak sob!.Dua hari berturut turut dua kali sehari aku bikin obat trasituonal ini,hasilnya ternyata di luar dugaan sariawanku berangsur cepat sembuh,bahkan menjadi mengalahkan keefektivan obat yang dulu sering aku beli di apotik.

Akhirnya hingga sekarang kalo sariawan menyerang aku tak perlu lagi ke apotik,aku udah punya caraku sendiri untuk mengobatinya.Jadi buat sobat yang sekarang ini sedang karena na sariawan gak ada salahnya nyobain cara satu ini.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan