Masih Bingung ? Pilih Saja Daftar Jualan dengan Modal Kecil Untung Besar Berikut

Mau mencoba jualan dengan modal kecil tetapi bisa memberikan keuntungan yang besar.

Bisa dikatakan hal ini seperti mencoba peruntungan untuk menjalankan usaha sampingan sebagai penghasilan tambahan atau untuk rencana keuangan jangka panjang.

Sebagai seorang pegawai atau karyawan kantoran terdapat fakta menarik bahwa memiliki gaji yang kecil, tetapi cukup banyak dari mereka yang memiliki waktu luang yang besar.

Pemanfaatan waktu luang inilah yang bisa diubah untuk menjadi lebih efektif dengan melakukan usaha sampingan.

 

Meskipun begitu, tidak sedikit pula yang tidak mau mengerjakan usaha sampingan dikarenakan alasan waktu yang tidak cukup atau kebanyakan yang mengaku tak punya dana atau modal.

Padahal sebenarnya modal berupa uang tidaklah menjadi satu-satunya faktor keberhasilan sebuah bisnis usaha sampingan.

Tetapi dengan menjalankan strategi yang jitu, ada banyak peluang usaha bisnis modal kecil yang bisa anda coba.

Misalnya saja ada salah satu usaha yang hanya bermodal uang sebesar Rp 1 juta tetapi bisa menghasilkan keuntungan berlipat.

Ini Dia Daftar Jualan dengan Modal Kecil Untung Besar

Apakah anda mau tahu apa saja kira-kira usaha atau bisnis jualan dengan modal kecil tetapi memiliki keuntungan yang menggiurkan, berikut beberapa rekomendasi yang bisa menjadi inspirasi untuk anda coba.

Usaha Bisnis Laundry Kiloan

Usaha laundry

Pada zaman yang sudah modern sekarang, banyak orang yang berpikir waktu adalah uang sehingga segala sesuatu dipikirkan secara praktis.

Misalnya saja banyak yang beranggapan daripada waktu habis untuk mencuci pakaian, mendingan di laundry saja. Hal ini tentu membuka peluang untuk anda yang ingin membuka usaha laundry kiloan ini.

 Pelaku bisnis di bidang ini juga sudah mulai banyak terutama di daerah yang dekat dengan kampus maupun perkantoran.

Seiring dengan hal tersebut membuat persaingan menjadi semakin ketat dan harganya pun ikut bersaing.

Tetapi tidak perlu khawatir kalau anda bisa mencari celah yang tepat untuk memulainya pasti usaha ini akan sangat menjanjilkan.

Hal paling utama yang perlu diperhatikan adalah sasaran pelanggan seperti mahasiswa dan karyawan swasta atau PNS sehingga lokasi yang dipilih pun harus dekat dengan komunitas tadi.

 Modal yang diperlukan sekitar Rp7,5 juta saja, digunakan untuk membeli sebuah mesin cuci satu tabung otomatis dan sebuah mesin pengering.

Sisanya untuk membeli peralatan lainnya seperti timbangan, plastik, pengharum, setrika dan juga untuk menggaji seorang karyawan. Namun, jika anda sudah memiliki mesin cuci sendiri juga alat setrika, anda bisa mengurangi jumlah modal yang diperlukan tentunya.

Usaha Bisnis Modal Kecil, Cuci Motor atau Mobil

Bisnis yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung karena pengguna motor dan mobil semakin bertambah setiap tahunnya.

Banyak orang yang rela antre sampai berjam-jam untuk mencuci kendaraan mereka. Iya bisnis pencucian motor atau mobil sekarang banyak diminati karena juga dapat menghasilkan keuntungan yang banyak.

Seperti halnya tentang mencuci pakaian di laundry, pengguna kendaraan juga sekarang lebih memilih hal yang praktis dari segi harga, kualitas serta pertimbangan dari segi tenaga yaitu memilih jasa cuci profesional dibandingkan cuci sendiri.

Bagi pemula, modal yang dikeluarkan juga relatif terjangkau dan kebutuhan peralatan yang harus dimiliki juga cukup sederhana. Peralatan yang dipersiapkan terdiri dari pompa air, kompresor, kain lap, sabun motor dan peralatan semir ban.

 

Total dana yang dibutuhkan untuk semua barang tadi berkisar Rp 2 juta untuk jasa cuci motor sederhana.

Tetapi jika ingin membuat yang lebih profesional bisa menyiapkan sekitar Rp 10 juta yang terdiri dari biaya pengeluaran untuk sewa tempat Rp 2 juta, membeli peralatan Rp 5 juta dan untuk biaya operasional seperti gaji pegawai Rp 3 juta.

 

Jualan Pulsa Elektrik dengan Modal Kecil

Jualan pulsa

Menjual pulsa elektrik sangat tepat dilakukan oleh seorang karyawan kantoran, karena dengan adanya teman kantor, teman kos dan lain sebagainya adalah pangsa pasar yang tepat dan menggiurkan.

Memulai usaha dari dari yang kecil lebih dahulu dan anda bisa memilih pulsa elektrik sebagai tahap awal.

Bisnis ini cukup mudah dilakukan dan anda bisa mencoba jualan dengan moda kecil terlebih dahulu, selain juga waktu yang dibutuhkan cukup fleksibel adalah daya tarik usaha yang satu ini.

 

Modal awal yang dibutuhkan mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 1 jutaan saja.

Anda bisa menjual ke pelanggan terdekat yaitu teman, keluarga dan tetangga sendiri.

Cara untuk menjadi agen pulsa elektrik sendiri cukup mudah, anda bisa mendaftar di tiap provider pulsa elektrik dan melakukan pengisian deposit pulsa.

Bisnis ini dikenal dengan istilah PPOB, saldo Anda bisa digunakan untuk transaksi semua produk.

Tips Menjalankan Bisnis Pulsa Elektrik

Memilih Operator Pulsa Tepercaya, Server atau provider pulsa yang tepercaya lebih menjamin transaksi kirim pulsa bisa berjalan dengan lancar. Kepuasan pembeli biasanya terletak pada cepatnya transaksi.

Karena banyak juga ditemui pengisian pulsa yang lambat sehingga membuat konsumen kesal karena pulsa tidak masuk-masuk. Namun jika transaksi lancar, maka pelanggan akan puas dan akhirnya menjadi langganan tetap.

Rutin Promosi, anda harus tetap melakukan promosi meskipun dengan promosi sederhana dari mulut ke mulut dan juga biasanya jika dalam sebuah kantor ada satu dua orang teman anda yang membeli pada anda maka kemudian akan mudah tersebar informasi bahwa anda berjualan pulsa elektrik. Tetapi tentu saja dalam menjalankan bisnis yang baik, anda harus punya target penjualan yang bisa dicapai dengan cara promosi yang baik.

Survei Harga, meskipun hanya usaha sampingan survei harga tetap perlu dilakukan, karena bertujuan untuk mengetahui harga pasaran pulsa di sekitar anda dan bisa dilakukan dengan cara cek harga di kios pulsa terdekat. Perlu untuk diketahui jangan sampai anda menjual lebih mahal dari harga pasaran, karena tentunya pulsa yang dijual akan menjadi susah laku.

Fokus Layanan dan Jangan Bersaing Harga, jika sudah mengetahui harga pulsa di pasaran, namun tentunya juga tidak terlalu mempengaruhi karena sekarang para pembeli pulsa jarang mengambil keputusan membeli berdasar harga, namun mereka lebih merasakan kenyamanan pada layanan yang baik.

Mendaftar Lebih Dari Satu Server, Penjual pulsa elektrik disarankan mendaftar pda lebih dari satu provider yang bisa digunakan sebagai cadangan. Misalnya saja ketika sebuah server berjalan lambat bisa mencoba server lainnya agar penjualan pulsa tetap bisa berjalan dengan lancar. Hal ini bisa terjadi karena transaksi delay atau tertunda, server sedang maintenance, jaringan down, stok kosong dan berbagai masalah lainnya.

Hindari Pelayanan Utang, keuntungan dari menjual pulsa pada seseorang tidaklah seberapa dan memang cukup kecil. Tetapi tentunya jangan pernah memperbolehkan pelanggan anda untuk ‘ngebon’ pulsa, karena jika satu orang diperbolehkan maka pelanggan lain pun akan meminta hal yang sama dan hal ini bisa menyebabkan kerugian yang besar.

 

Karena anda tidak bisa kembali modal untuk mengisi saldo deposit lagi dan harus menunggu sampai yang berhutang membayar dan ini akan menghambat bisnis anda, banyak kejadian yang sampai menyebabkan gulung tikar.

 

Jangan Mengambil Keuntungan Terlalu Besar, berjualan pulsa elektrik termasuk ke dalam golongan usaha dengan perputaran modal yang cepat. Tetapi perlu untuk diketahui bahwa jangan sampai anda ingin meraup keuntungan besar dengan cepat. Jadi sebaiknya menjual dengan harga yang kompetitif saja agar kios pulsa anda tidak ditinggalkan oleh konsumen karena harga yang terlalu mahal.

 

Usaha Jualan Modal Kecil dengan Menjual Menu Sarapan Di Rumah

Jualan menu sarapan

Dikarenakan rutinitas pagi hari yang cukup padat banyak pegawai kantoran yang harus berangkat cepat-cepat agar tidak datang terlambat dan akhirnya tidak ada waktu untuk menyiapkan sarapan.

Hal ini dapat menjadi peluang usaha yang potensial apalagi jika anda memang memiliki hobi memasaka, anda bisa menawarkan menu sarapan seperti bubur ayam, nasi uduk, lontong sayur atau nasi kuning. Menu yang ditawarkan cukup sederhana namun memiliki nilai jual yang tinggi.

 

Bahan-bahan yang diperlukan pun cukup terjangkau, cobalah untuk membuat dengan jumlah yang tidak terlalu banyak dulu kalau laris kemudian siapkan dengan jumlah yang lebih banyak.

Tidak perlu menyewa warung atau rumah makan, anda bisa berjualan di depan rumah dengan bermodalkan satu buah meja dan kursi. Untuk modalnya memulai usaha ini diperkirakan sekitar Rp 4 juta per bulan yang akan digunakan untuk membeli bahan baku seperti telur, beras, daging ayam, tahu, tempe, dan sayuran juga untuk pembelian bahan lain seperti minyak goreng, gas dan juga transportasi.

 

Berdasarkan beberapa informasi yang didapat dari internet, dengan modal sebesar itu anda berpeluang mendapatkan penghasilan bersih sebesar Rp 2 juta per bulan.

 

Membuka Usaha Jualan dengan Toko Online

Jualan online

Usaha yang satu ini sangat cocok pula sebagai usaha sampingan karena pengerjaannya bisa dilakukan sambil memanfaatkan waktu luang dikantor.

Usaha membuka toko online sekarang sedang sangat trend terutama dijaman yang sudah hampir semua orang menggunakan teknologi internet, masyarakat juga sudah biasa bertransaksi secara online.

 

Beberapa produk yang paling banyak dijual di toko online adalah pakaian, make up, sepatu, tas, kerudung sampai obat herbal, kerajinan khas daerah atau produk barang digital lainnya (ebook, perangkat lunak, musik dan lain-lain). Selain itu, bisnis toko online ini bisa dilakukan dengan menjual barang sendiri atau produk orang lain.

 

Modal yang diperlukan seperti layaknya jualan dengan modal kecil lainnya karena hanya berkisar Rp 300 ribuan untuk membeli sebuah template untuk memasang website toko online anda. Tetapi jika anda bisa membuat dan mendesain sendiri, maka bisnis ini bisa nyaris tanpa modal.

Untuk pemula yang masih awam dengan jual beli online dan masih bingung untuk memilih produk apa yang akan dijual bisa dimulai dengan sistem dropship.

 

Dropship adalah cara penjualan yang cukup mudah karena anda tidak perlu membeli stok barang untuk dijual. Anda cukup meneruskan informasi si pembeli atau pelanggan, dan pihak supplier akan mengirimkan barang sesuai pesanan.

Contohnya anda bisa mulai bergabung dalam komunitas dropshipper lokal di supplier.id.

 

Penutup

 

Demikianlah beberapa contoh daftar jualan dengan modal kecil namun untung besar beserta penjelasan singkatnya, walaupun sebenarnya masih banyak lagi jenis usaha atau bisnis lainnya yang dapat anda coba jalankan. Silahkan menggali lebih dalam dan menciptakan ide kreatif sendiri juga bisa menjadikan usaha anda menarik minat konsumen yang pada akhirnya memberikan kesuksesan untuk anda. Selamat mencoba.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *