Memulai Usaha Baru Terasa Sulit?Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya

memulai bisnis

Memulai Usaha Baru Terasa Sulit?

Banyak orang berkeinginan memiliki usaha sendiri bahkan tidak sedikit yang punya mimpi menjadi pebisnis besar dan sukses.

Namun pada kenyataanya kebanyakan mimpi dan keinginan terus berlanjut hanya menjadi wacana saja yang tak pernah terwujud,kenapa hal seperti ini bisa terjadi?banyak alasan bagi mereka yang enggan memulai bisnisnya lantaran mereka merasa dirinya belum siap,belum mampu atau alasan lainya.

Meski tidak sedikit pebisnis yang berani mengawali dengan tindakan berakhir dengan kegagalan namun bagi sebagian kecil lainya mampu bangkit kembali dan meneruskan perjuanganya hingga berhasil dan mampu berdiri dengan nilai pendapatan yang produktif.

Sedangkan sebagian besar lainya hanya mampu bermimpi dan berkeinginan salah satu alasan utamanya adalah ketakutanya akan kegagalan yang dialami para pengusaha lainya yang telah mendahului dengan tindakan dan kegagalanya itu.

Inilah alasan yang kebanyakan kita dengar dari diri kita sendiri ketakutan gagal,hingga  merasa lebih aman  dengan bekerja dengan mendapatkan gaji.

Memang mengalami kegagalan dalam berbisnis adalah fakta yang banyak terjadi dan menakutkan para pemimpi yang hendak melangkahkan kakinya memulai usaha.

Meski demikian sebagian lagi dari  mereka mampu mempelajari kegagalan pebisnis lainya sebagai pelajaran untuk terhindar dari kegagalan serupa kemudian menentukan strategi  bisnis dan  mengamati kelemahan pesaing , serta segera membuat rencana dan tindakan.

Lagi-lagi meski tinggal beberapa langkah menuju mimpi menjadi pengusaha,tidak jarang yang kembali menghentikan targetnya memulai usaha.

Modal kadang menjadi kendala utamanya  yang kemudian membuat para pelaku tersandung dan cenderung kembali mengundur waktu dan beralasan mencari modal.

Memang modal sangat penting dalam menjalankan sebuah bisnis apapun jenis bisnis itu.

Bagi para pemimpi yang  berkeinginan punya usaha besar akan menjadi hal yang terlalu penting sehingga modal yang tidak kunjung terkumpul membuat mereka menguburkan cita-citanya.

Padahal kalau kita mau sedikit terinspirasi dari biogrfi para pebisnis bahkan kelas dunia sekalipun banyak dari mereka yang mampu membangun raksasa bisnis dengan modal seadanya alias modal besar atau kecil bukan menjadi penghalang bagi mereka mengawali bisnis karena pada intinya langkah untuk berani bertindak adalah hal yang lebih penting daripada sekedar mempermasalahkan modal,memulai bisnis itu lebih utama.

Baca Juga:

 

Rahasia Jadi Karyawan dan Pengusaha

 

Ketika kita bermimpi mempunyai bisnis kuliner dengan membangun restoran mewah,sementara modal kita sangat minim bukan berarti kita terus mengubur keinginan kita.

Dengan modal seadanya dan mengawali dari bawah adalah cara yang bijak daripada kita hanya menggantungkan cita-cita tanpa upaya tindakan nyata.Kita bisa saja membuka bisnis kaki lima pada awalnya dan fokus membesarkanya ketika bisnis mengalami kemajuan.

Permasalahanya kemudian banyak pemimpi merasa gengsi memulai bisnis dari bawah,berjualan kaki lima atau berjualan keliling bukan impian mereka karena alasan gengsi dan rasa malu,padahal belajar bisnis dari bawah akan lebih mengokohkan pondasi dan kekuatan insting seorang pebisnis,sayangnya pendidikan tinggi,atau status karyawan dengan penghasilan lumayan membuat para pemimpi yang rata-rata dari kalangan seperti ini enggan memulai bisnis dari bawah.

Sehingga tidak mengherankan banyak pebisnis sukses yang datang dari orang-orang yang hanya berpendidikan rendah saja,alasanya orang-orang yang berpendidikan rendah tidak menanggung gengsi memulai bisnis dari bawah,meski para pelaku ini kadang tidak memiliki impian yang tinggi namun kemampuan memulai bisnis dari bawah secara bertahap mengantarnya menjadi pebisnis yang cukup sukses./HiNyong,dari berbagai sumber informasi.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan