Daftar Barang Toko Bangunan yang Wajib Ada

Datar Barang Toko Bangunan

Daftar Nama Barang Bahan Bangunan

Memiliki usaha toko besi dan bangunan yan lengkap pasti akan semakin menaikan popularitas usaha sekaligus akan memiliki potensi menjaring pelanggan baru lebih banyak.

Bagi Anda yang ingin memiliki usaha toko bangunan rasanya wajib untuk mengetahui daftar nama barang toko banguanan yang akan dijual nantinya.

Jika keadaan keuangan memungkinkan maka membuka  usaha toko bangunan yang lengkap merupakan langkah yan tepat.

Untuk itu pada kesempataan kali ini akan dibahas apa saja barang yang wajib disediakan sebauah toko bangunan dan bagaimana cara mendapatkan suplai setok barangnya sekaligus.

Cara Mendapatkan Stok Bahan Bangunan untuk Dijual

Ketersedian material bangunan yang lengkap ini akan membuat para pelanggan lebh tertarik dibandingkan jika usaha bangunan terkesan ala kadarnya.

Maka jika usaha mulai berkembang penambahan item jualan pada stok barang wajib dilakukan.

Bukan hanya kelengkapan saja harga jual usaha toko Anda juga harus bersaig dengan harga pasaran,, minimal tidak menjual barang lebi mahal jika kesulitan memberikan harga lebih murah.

Beberapa metode untuk mendapatkan stok barang jualan pada usaha jualan bahan bangunan adalah:

Belanja ke Distributor Bahan Bangunan

Ketika awal membuka usaha hal paling umum dilakukan adalah belanja stok barang awal ke toko distributor bahan bangunan yang masih dalam jangkauan.

Pilihlah distributor yang memliki stok dan jenis barang lengkap serta harga lebih murah diantara persaingan yang ada, jika Anda mendapatkan distributor seperti tesebut maka kemungkina kita kan mampu bersaing harga dengan usaha sejenis di wilayah Anda.

Membeli Barang ke Produsen atau Pabriknya

Pada item tertentu disarankan untuk membeli barang jualan lengsung ke pabriknya seperti batu bata, genteng bahkan ubin batu alam dan item lain yang memungkinkan agar mendapatkan harga dibawah rata-rata dan ini bermanfaat untuk mendapatkan keuntungan lebih besar atau sekedar menjual sedikit lebih murah dibanding usaha lain yang ada di wilayah Anda untuk memancing pelanggan.

Membeli Barang Jualan Toko Sembako Kepada Suplier yang Datang ke Usaha Anda

Asalkan usaha sudah mulai berjalan tak peduli seberapa kecil usaha toko bangunana yang Anda miliki umumnya para supplier barang bangunan akan mulai berdatangan selama lokasi yang dimilki cukup straregis dan telewati para supplier ini.

Pada item barang tertentu bahkan dapat memperoleh harga lebih miring dibandingkan jika harus berbelanja ke grosir.

Bahkan jika usaha sudah ramai dan mulai besar banyak supplier berani menitipkan barang daganganya untuk dibayar ketika barang jualanya laku.

Membeli Barang Lewat Online

Pada item tertentu kadang Anda kesulitan mencari barang lewat belanja offline, maka mencari barang usaha toko online bisa Anda lakukan.

Membeli barang online pada jenis barang yang memiliki berat dan ukuran masih bisa dikirimksn lewat kurir, dan usahakan berbelanja lewat online yang memberikan bebas ongkos kirim atau minimal ada diskon ongkos kirim untuk menghemat biaya.

Membeli Barang ke Toko Bangunan Lain

Jika usaha masih terbilang kecil dan Anda membutuhkan item yang sangat dicari pelanggan Anda namun kesulitan mendapatkan stok barang maka berbelanja ke toko lain bisa jadi adalah hal yang lumrah.

Ini juga merupakan strategi mempertahankan pelanggan Anda untuk tetap menjadi pelanggan setia meski pada item tersebut sangat kecil keuntunganya atau bahkan sama sekali tidak ada laba.

Nah setelah mengetahui tempat berbelanja usaha toko bangunan maka selanjutnya adalah menyususn daftar belanjaan yang wajib Anda miliki di usaha toko bangunan.

Daftar Barang Toko Bangunan

Item barang sangat banyak karena produk bahan banguanan terus berkembang dan jenisnya juga selalau memiliki variasi yang cukup banyak.

Namun pada dasarnya sebuah usaha toko bangunan yang baru dengan keterbatasan dana dapat mengakali dengan membeli terlebih dahulu barang yang paling laku dan paling dicari di area wilayah Anda, berikut adalah contoh daftar nama barang yang harus di siapkan:

  1. Semen berbagai merk,
  2. Pasir
  3. Batu bata, batako, bata herbel dan lainya
  4. Atap genteng, berbagi merk
  5. Besi beton berbagai ukuran
  6. Kayu berbagai ukuran
  7. Cat kayu, cat tembok  dan cat besi
  8. Paku, Baut, Sekrup
  9. Triplek
  10. Asbes
  11. Pipa pvc dan besi
  12. Alat Listrik
  13. Ubin keramik, granit , batu alam dan lainya
  14. Berbagi ukuran dan model handel pintu
  15. Kunci dan gembok
  16. Kusen Pintu
  17. Pintu Pvc
  18. Paku
  19. Kawat aneka ukuran
  20. Slot, Engsel
  21. Peralatan tukang ( Sekop, gergaji, pahat dan sebagainya )
  22. Aneka lem kayu, lem besi ,lem pvc
  23. Galon penampung air
  24. Kloset duduk, kloset jongkok dan berbagai peralatan yang berhubungan denga kamar mandi dan toilet
  25. Dan lain-lain.

Karena begitu banyaknya jenis dan merk serta model barang jualan usaha toko bangunan maka perlu mencatat setiap detail barang yang akan dibeli.

Ketelitian dalam berbelanja akan mempermudah dalam mengatur usaha toko besi dan bangunan  dalam jangka panjang.

Semoga Bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *