Cara Berwisata Murah Meriah Bersama Keluarga

by :
Berwisata murah meriah bersama keluarga

Rutinitas harian yang menyita waktu,tenaga dan pikiran bisa membuat kita stress.

Permasalahan hidup dari Masalah ekonomi,mendidik anak hingga masalah sepele karena kesalahpahaman pemikiran dalam keluarga bisa menambah ruwet dan kadang membuat sedikit ketegangan.

Untuk meredakan dan menenangkan segala macam beban hidup yang selalu saja ada setiap hari bagi sebagian orang.

Alangkah baiknya jika kita menyempatkan untuk mengambil waktu liburan dan berwisata bersama keluarga.

Dengan berwisata hubungan antar anggota akan menjadi lebih baik selama dilakukan dengan niat dan tujuan yang baik pula diantara anggota keluarga.

Bagi sebagian orang berwisata dianggap sebagai pemborosan yang tidak perlu apalagi jika keluarga mereka sendiri selalu merasa kekurangan dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Benar memang berwisata yang menghabiskan anggaran dan melampaui kemampuan dana kita tentu akan menyisakan masalah berikutnya karena akan membebani biaya hidup.

Namun bagaimana jika kita berwisata dengan tujuan mulia untuk menikmati hidup yang bahagia bersama keluarga dan menghilangkan kepenatan rutinitas dengan mengatur sesuai kemampuan?

Dengan tujuan yang baik seperti itu tidak ada salahnya kemudian membuat jadwal rutin dengan menyisihkan sedikit anggaran sesuai kemampuan.

Apa yang penting adalah bukan bukan besarnya budget namun acara yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Untuk melakukan hal tersebut ada beberapa poin yang perlu dipertimbangkan agar kita tetap menikmati wisata namun ramah kantong atau budget kita.

Diskusikan Bersama Keluarga

Mendiskusikan bersama keluarga merupakan langkah awal agar tidak terjadi kesalahpahaman,jangan sampai niat kita mau berwisata hemat menghilangkan beban rutinitas malah menambah permasalahan di kemudian hari karena pembengkakan biaya.

Sampaikan dan ajak diskusi tentang rencana rutin mingguan atau dua mingguan ke seluruh anggota keluarga,berdiskusi tempat yang akan dituju juga merupakan hal yang positif agar semua anggota keluarga merasa punya andil dalam penentuan tempat tujuan dan mereka bisa menikmati karena tempat tujuan sesuai keinginan bersama.

Kebiasaan anak terutama bagi yang masih balita adalah mereka suka merengek meminta jajan dan permainan yang berlebihan.

Meskipun mereka masih balita berikan penjelasan jika mereka tidak diperkenankan merengek meminta sesuatu yang diluar kemampuan daya beli atau dana anggaran kita.

Awalnya barangkali kesulitan namun seiring berjalanya waktu anak akan bisa memahami dan bisa mengerti untuk tetap menikmati acara liburan tanpa harus merengek karena tergoda aneka jajan dan permainan.

Tentukan Tujuan Wisata Sesuai Anggaran

Berwisata sedikitnya satu Minggu atau dua minggu sekali mungkin terasa memberatkan jika tujuan wisata kita membutuhkan anggaran besar.

Namun jika kita pandai memilih tempat wisata kita yang murah saya yakin semua baik-baik saja bahkan bisa saja berwisata ke tempat gratis tanpa mengeluarkan biaya masuk area tersebut.

Jalan-jalan sambil memancing di sungai yang jernih terutama bagi mereka yang tinggal di daerah bahkan tidak memerlukan biaya selain transportasi.

Apalagi bagi yang memiliki anak kecil atau masih balita tentu akan merasa gembira bermain dengan orang tua di sungai dan bermain air.

Itu hanya salah satu contoh saja sementara bagi yang tinggal di perkotaan pergi ke taman kota atau ke alun-alun kota juga bukan hal yang keliru untuk tetap menikmati wisata jalan-jalan murah meriah.

Namun begitu tidak selamanya tempat tujuan gratis adalah tempat yang tepat pada satu waktu bisa juga ke tempat wisata berbayar seperti kolam pemandian atau kebun binatang yang terdekat dengan harga terjangkau untuk menghindari bosan.

Pastikan tempat tujuan tidak melebihi dana yang telah dipersiapkan.

Persiapkan Bekal Secukupnya

Selain mencari lokasi yang terdekat dan murah bahkan gratis kita juga bisa menghemat dengan membawa bekal secukupnya untuk keperluan wisata kita.

Terutama jika rencana wisata memakan waktu yang cukup panjang hingga sore hari,tidak ada yang salah jika kita membawa bekal makan siang,minuman dan jajan anak yang bisa kita buat sendiri dari rumah.

Bukan tidak boleh berbelanja di tempat tujuan untuk sekedar beli makan ringan namun membawa saat wisata disamping makanan terjamin kebersihan dan kesehatanya cara ini akan sangat menghemat tapi tetap bisa menikmati kebahagiaan acara bersama keluarga.

Berbelanja makanan ringan bisa dibatasi sesuai keuangan dan makan makanan sendiri dari rumah untuk menghemat berkali lipat.

Menikmati Suasana dan Keakraban Saat Berwisata

Ini penting tujuan kita menyisihkan sedikit anggaran untuk berwisata adalah agar semua anggota keluarga merasa bahagia dalam kebersamaan,jangan sekalipun membawa perasalahan rutinitas pada saat liburan tersebut.

Nikmati sepenuhnya jalin komunikasi yang baik.

Keluarga bahagia adalah tujuan semua orang jangan sia-siakan waktu kita untuk terus terbebani masalah kebutuhan hidup yang tak kunjung selesai.

Semoga bisa memberi inspirasi.

Jika merasa sedikit saja manfaat,bantu kami dengan klik Sukai Halaman Facebook Hinyong dibawah,dukungan anda sangat berarti.
Loading...

Tinggalkan Balasan

   
Copyright© Hinyong 2018
Tentang Hinyong| Hubungi Hinyong| Privacy Policy|Disclaimer|Terms Of Services|Sitemap