Cara Menghilangkan Jerawat

Cara menghilangkan jerawat,buat para remaja banyak yang dibuat risih atau merasa terganggu dengan kehadiran jerawat.

Ya jerawat adalah penyakit umum yang sering menyerang pada remaja masa peralihan dari anak anak ke dewasa memungkinkan perubahan hormon yang drastis ini bisa jadi sebagai penyebab utama jerwat tumbuh di area wajah.
Sebenarnya jerawat ini disebabkan karena tersumbatnya pori pori kulit wajah sehingga jika wajah yang berkeringat atau bercampur debu bisa mengakibatkan berkembannya bakteri dan akibatnya tumbulah benjelon kecil yang mengganggu.

Jerawat atau banyak orang menyebut acne sebenarnya bisa dihindari sedini mungkin dengan menjaga kulit wajah selalu bersih dan menghindari banyak keringat dan debu,namun bagi anda yang sekarang terlanjur terserang si pengganggu penampilan ini maka boleh mencoba cara alami yang saya dapatkan dari berbagai sumber.


1.Alpukat.
Alpulkat dipercaya banyak mengandung vitamin E yang baik buat kulit disamping kesan dingin yang ada di buah alpukat akan dapat merilekan kulit muka kita,cara nya dengan mengambil alpukat yang sudah tua/masak(biasa siap digunakan untuk jus)ambil dagingnya kemudian tumbuk di dalam mangkok atau piring oleskan ke seluruh permukaan jerawat secara merata dan biarkan buah alpokat beberapa waktu sebelum kita membilasnya dan mencuci kulit muka dengan sabun anti jerawat atau antiseptik.

Pastikan kulit muka dalam keadaan bersih sebelum mengaplikasikan cara ini.
Ulangi setiap hari hingga ada perubahan dan dirasa jerawat anda telah aman terobati.


2.Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan daun fungsional yang tak diragukan lagi disamping sangat baik menjaga kesuburan rambut lidah buaya bisa jadi alternatif yang aman untuk mengurangi bahkan bisa menghilangkan jerawat,anda bisa mengaplikasikan cara yang hampir sama dengan cara diatas atau dengan menempelkan potongan potongan kecil lidah buaya di daerah jerawat kita.


3.Pepaya.
Pepaya dipercaya mengandung zat yang baik untuk menghilangkan jerawat kandungan vitaminya dapat meringankan jerawat secara alami.Lakukan cara yang sama seperti poin pertama diatas.


4.Ketimun
Potong atau iris timun tipis tempelkan irisan timun diarea yang berjerawat banyak manfaat dari ketimun disamping kandungan vitamin yang baik untuk kulit sensasi dingin buah ketimun bisa menjadikan kulit wajah kita menjadi rilek.


5.Madu.
Madu adalah bahan unik yang multifungsi,madu dipercaya dapat menghilangkan racun dalam tubuh dan dapat membunuh bakteri termasuk bakteri penyebab jerawat.

Oleskan Madu di titik jerawat kita tunggu beberapa jam sebelum kemudian kita bersihkan.
Ulangin cara ini setuap malam.
Dari ke lima cara tersebut adalah cara yang relatif aman meski ada beberapa sumber yang mengatakan bisa menghilangkan jerawat dengan pasta gigi dan bawang putih.

Baca Juga:

Namun pasta gigi dan bawang putih cenderung terlalu reaktif dan dapat menimbulkan efek lain serta tidak nyaman saat pemakaian,kadang untuk kulit yang sensitif bisa terjadi semacam panas yang berlebih dan efek kulit terkelupas dengan metode ini.Maka saya tidak memasukan ke dua cara ini sebagai cara yang alami dan aman.

Jika cara diatas masih belum membuahkan hasil yang diharapkan saran yang paling tepat adalah segera konsultasikan dengan dokter specialist kulit anda karena bagaimanapun jerawat yang berlebihan dan tanpa pengobatan bisa sangat mengganggu penampilan dan berefek spot spot hingga adanya permukaan kulit muka yang tidak mulus jika keadaabnini berlangsung lama,meski suatu saat jerawat anda telah hilang.

Bagaiman tertarik mencoba?dan apa yang penting dari semua ini adalah mencegah jerawat datang kembali dengan selalu menjaga kebersihan kulit muka dan segera mengobati jika ada tanda tanda tumbuhnya jerawat.
Semoga Bermanfaat.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan