Mengatasi Toko Bangunan Sepi Pembeli

Cara Mengatasi Toko Bangunan Bangunan Sepi Pembeli

Apakah usaha toko bangunan Anda sedang mengalami masa sepi pembeli?

Mungkinkah sepi usaha yang Anda alami karena usaha masih relatif baru? Atau usaha bangunan Anda sepi karena  makin banyaknya persaingan dan usaha Anda yang awalnya ramai pembeli perlahan ditinggalkan pelanggan?

Jika usaha bangunan sepi lantaran usaha yang didirikan memang masih relatif baru maka jangan khawatir, hal semacam ini masih dalam batas wajar karena rata-rata usaha baru memerlukan waktu untuk dikenal dan mendapat kepercayaan dari pelanggan.

Namun jika usaha bangunan sepi pembeli karena alasan yang belum diketahui padahal sebelumnya usaha cukup laris, maka Anda perlu mencari penyebab masahanya lalu mencari solusi agar usaha bisa ramai pelanggan lagi.

Berikut adalah ulasan bagaimana caranya medatangkan pembeli ke usaha toko banguanan Anda.

Cara Mengatasi Usaha Toko Bangunan Sepi Pembeli

Lakukan Promosi Agresif

Melakukan promosi lebih agresif akan membuat usaha makin mudah dikenal oleh masyarakat.

Tidak mudah memang untuk mendapatkan kepercayaan agar mereka mau berbelanja, untuk itu coba berikan pancingan menarik agar para calon pembeli mau berbelanja.

Berlakukan harga promosi untuk pembelian yang mencapai batas minimum yang telah ditentukan.

Atau promosi harga diskon pada item tertentu dalam jangka waktu tertentu selama awal usaha buka atau pada momen istimewa seperti perayaan tahu baru, menjelang idul fitri dan sebagainya.

Untuk mengabarkan segala macam keunggulan usaha dan berbagai promo yang sedang ditawarkan maka Anda bisa membuat selebaran atau poster.

Lalu  poster tersebut Anda bagikan sepanjang jalan raya terutama di area yang sedang ada kegiatan pebangunan baik rumah, ruko dan lainya.

Upaya promosi lain adalah memanfatkan media sosial untuk menjangkau calon konsumen.

Setidaknya manfaatkan media facebook dan whatsapp untuk Anda posting promo yang Anda buat, kepada teman dan juga pada forum-forum jual beli di area Anda.

Buat Papan Nama yang Jelas dan Menarik

Jika selama ini usaha toko bangunan Anda belum memiliki poster papan nama, atau setidaknya papan nama Anda masih sangat minim.

Maka sekarang saatnya untuk membuat papan nama usaha lebih besar dan menarik dan ditempatkan di tempat yang mudah dilihat orang.

Pelayanan yang Luar Biasa

Jika upaya promosi mendatangkan hasil dan makin banyak pembeli berdatangan maka tugas berikutnya adalah membuat mereka agar berkesan.

Saat pembeli berbelanja bahan bangunan maka layani mereka denga sangat baik, jangan ragu dan malu untuk menyapa mereka denga ramah

Dengan cara demikian mereka akan mengingat dengan baik pelayanan usaha Anda dan akan kembali lagi ketika mereka ingin berbelanja dilain hari.

Berikan juga jasa antar barang gratis dengan minimal pembelian tertentu sampai tujuan agar mereka merasa puas karena dilayani dengan baik,.

Harga Jual yang Bersaing

Harga jual  akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan usaha toko bangunan Anda.

Sebagai pemilik usaha bangunan Anda harus jeli dan selalu mau mencari informasi harga jual di pasaran terutama produk produk populer seperti semen, cat, pasir dan sebagainya.

Berikan harga terbaik minimal harga yang dijual sama dengan pemilik usaha bangunan paling laris di wilayah Anda, bahkan jika memungkan berikan harga sedikit saja lebih murah pada produk yang sangat laku.

Jangan pernah memberikan harga lebih mahal pada item yang sudah terbaca dan diketahui harganya seperti semen, pasir, batu bata, dan sejenisnya.

Usaha toko banguanan akan mendapatkan untung bessar pada item yang orang jarang tahu harga beli atau harga kulakan seperti harga kunci, gembok, keramik, ubin granit, peralatan seperti gergaji, alat potong besi dan sebagainya.

Jadi pastikan Anda memahami penentuan harga yang tepat supaya pelanggan Anda merasa puas dengan harga yang ditawarkan.

Jualan dengan Jujur

Jujur merupakan kunci keberhasilan dalam usaha perdagangan untuk mendapat kepercayaan.

Jadi jika usaha toko bangunan Anda berjualan dengan jujur maka usaha akan semakin dipercaya banyak orang.

Jika hari ini ada barang yang harus diantar ke pembeli maka usahakan dengan sepenuh hati untuk mengantarkanya.

Jika Anda rasa tidak mampu melakukan karena kesibukan sebaiknya berterus terang dan janjikan untuk diantar hari berikutnya.

Ini akan lebih baik dibandingkan menyenangkan di awal tapi mengecewakan dibelakang karena tidak bisa menepati janji.

Dengan memberikan kelebihan dan keunggulan diberbagai bidang maka cepat atau lembat usaha Anda akan ramai pembeli dan banyak pelanggan.

Semoga bermanfaat.