Cara Memanjangkan Kuku Secara Alami|Kuku Tumbuh Cepat

Cara Memanjangkan Kuku

Dahulu kala wanita yang memiliki kuku panjang mungkin akan dianggap sebagai wanita yang gak doyan kerja.

Namun kini para wanita pekerja keras sekalipun tidak lagi harus berkuku pendek, para pekerja kantoran bahkana karyawan pabrik sekalipun sah-sah saja memiliki kuku panjang yang indah.

Wanita modern kini lebih memilih memanjangkan kukunya dan merawatnya karena beragam alasan.

Sebagian beranggapan jika memiliki kuku panjang akan menambah kesan feminim dan membuatnya tampil elegan serta percaya diri.

Semakin panjang dan rapi serta indah kuku seorang wanita akan memberikan kesan yang mewah bagi mereka.

Memang tidak semua beranggapan demikian, namun semakin kesini semakin banyak yang mengakui hal tersebut.

Sebaliknya kaum adam justru lebih memilih memotong kuku-kukunya sependek mungkin karena bermacam alasan termasuk tidak mau dicap sebagai cowok feminim, meski lagi-lagi tidak semua beranggapa demikian.

Banyak pria merasa repot kalau harus merawat kuku dan kuku panjang juga tidak identik dengan pria.

Namun begitu pria tetap saja menginginkan agar kuku-kukunya tumbuh normal seperti layaknya wanita yang lebih memilih telaten merawat kuku panjangnya.

Bagaimanapun harus diakui kuku yang tumbuh cepat adalah indikasi kuku yang normal dan sehat.

Kuku yang terlalu pendek dan tidak memiliki sedikit saja ruang di ujung kuku dapat berakibat jari mudah terluka saat kita hendak mengupas buah tertentu dan hal-hal lain sejenisnya.

Bahkan ada beberapa kasus ketika seorang yang memiliki kelainan pada pertumbuhan kukunya harus melakukan operasi karena hilangnya fungsi kuku yang melindungi ujung jari.

Tentu kita tidak menginginkan hal tersebut, nah untuk menjaga kuku sehat dan tumbuh cepat berikut beberapa cara memenjangkan kuku yang bisa anda coba.

Cara Memanjangkan Kuku Dengan Cepat

1. Perhatikan pola makan dan apa yang dikonsumsi supaya kuku tumbuh cepat dan panjang

Rubahlah kebiasaan makan junk food Anda menjadi kebiasaan yang lebih baik lebih baik dan sehat dengan memperbanyak konsumsi vitamin A, B, C, D dan juga mineral.

Zat itu bukan cuma membuat pertumbuhan kuku Anda cepat, namun juga akan membantunya lebih sehat, lebih bersinar, serta lebih kuat

2. Lakukan aktivitas normal menggunakan jari jemari tangan anda.

Dengan banyak melakukan aktivitas, maka darah akan mengalir ke jari dan kuku secara baik.

Rutin bermain piano, atau mendorong barang bahkan memasak akan merangsang pertumbuhan kuku.

Tapi ingat jangan gunakan ujung kuku untuk menggaruk apalagi menekan benda kasar dan memiki beban berat karena dapat membuat kuku menjadi lembek bahkan patah.

3. Gunakan bawang putih

Kita semua tahu jika bawang putih bukan saja baik digunakan sebagai bumbu makanan dan membuatnya lebih enak namun ternyata bisa juga dipergunakan untuk merawat kuku Agar cepat panjang.

Bagaimana perawatan kuku dengan bawang putih? Pertama buatlah tumbukan halus bawang putih atau bisa juga dilumatkan dengan blender setelah siap mulailah oleskan pada semua kuku jari anda.

Diamkan kuku tertutupi adonan bawang putih selama kerang lebih 10-15 menit.

Jika dilakukan rutin anda akan takjub karena bawang putih bukan saja merangsang pertumbuhan kuku namun akan memberikan nutrisi sekaligus mengkilapkan kuku-kuku kesayangan anda.

Jangan lupa setelah selesai perawatan cuci bersih semua kuku agar aroma bawang putih yang kuat lenyap dari ujung-ujung jari anda.

Gunakan sabun tangan yang baik agar kelembaban jari anda terjaga.

4.Lakukan Pengecatan Pada Kuku

Jika dilakukan dengan benar pengecatan kuku tidak berbahaya bagi kesehatan kuku.

Pilihlah kualitas cat kuku dengankualitas yang baik.

Jangan mudah tergoda karena banyaknya penjualan online yang menawarkan barang sangat murah padahal memiliki merk cukup terkenal, bisa jadi barang tersebut adalah merk palsu yang tidak terjamin kualitasnya bahkan bisa membahayakan.

Namun begitu gunakan cat kuku saat diperlukan saja karena kuku yang indah juga perlu istirahat dari pengaruh pengecatan.

5.Jangan Lakukan Hal yang Dapat Merusak Kuku.

-Menggigit kuku:

Ketika kita gelisah secara tidak sadar kita suka menggigit kuku yang sebenarnya sangat tidak baik bagi kesehatan secara umum termasuk juga dapat merusak kuku yang kita miliki.

Bakteri pada kuku yang belum dicuci juga akan mudah masuk ke pencernaan dan dapat berakibat sakit perut hingga cacingan.

-Hindari Alkohol dan Rokok

Ada beberapa artikel yang membahas jika konsumsi alkohol dan nikotin yang masuk ke dalam tubuh juga dapat menghambat pertumbuhan kuku, maka sebaiknya mulai sekarang berkomitmenlah untuk menghindari kebiasaan mengkonsumsi alkohol dan asap rokok demi kecantikan dan pertumbuhan kuku

-Jauhkan diri dari stres

Ternyata stres juga dapat menghambat pertumbuhan kuku dan banyak lagi termasuk pertumbuhan rambut , bulu mata dan merusak kesehatan kulit.

Nikmatilah hidup dan jangan biarkan stres menjadi bagian harian yang akan merugikan kesehatan kuku dan kesehatan penting lainya secara umum.

Nah jika anda ingin memanjangakan kuku dengan cepat dan sehat serta memiliki keindahan kuku yang luar biasa mulailah dari sekarang menerapkan kebiasaan yang baik seperti pada ulasan diatas.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *