Ini dia Cara Jualan di Line Shooping Agar Cepat Sukses

Cara jualan di line

Cara Jualan di LINE Shopping

Ingin ikutan menjadi salah satu merchant di LINE Shopping? Yuk, simak dulu cara jualan di LINE Shopping

 

Berjualan sekarang tidak selalu membutuhkan bangunan fisik sebagai tempat usaha. Anda bisa menyimpan barang di rumah pribadi dan membuka toko. Tentu saja, berjualan yang dimaksud adalah secara online.

Salah satunya adalah dengan cara jualan di LINE shopping.

 

Sekilas Tentang LINE:

LINE adalah aplikasi pengirim pesan instan seperti BlackBerry dan WhatsApp Messenger.

Pengembangnya adalah sebuah perusahaan teknologi digital Jepang bernama NHN Corporation. Dirilis pada Juni 2011, LINE berkembang dengan perlahan tapi pasti.

Berawal dari aplikasi pesan instan, LINE kemudian berkembang menjadi lebih mudah diakses di hampir semua perangkat digital. Setelah masuk ke dalam sistem BlackBerry, Android, dan iOS, LINE kemudian merambah ke PC atau laptop, seperti Mac dan Windows.

Baca Juga:

Sejarah Tentang LINE Shopping:

LINE Shopping mulai diluncurkan pada 1 September 2016. Setahun pertama setelah peluncurannya, 3000 merchant sudah berjualan lewat LINE. Beberapa di antaranya termasuk e-commerce elevenia dan VIP Plaza. Sejak itu, LINE mengeruk banyak keuntungan lewat platform ini.

Cara Registrasi di LINE Shopping:

Ingin ikutan menjadi salah satu merchant di LINE Shopping? Sebelum tahu cara jualan di LINE Shopping, Anda harus mendaftarkan diri dulu. Begini caranya:

1. Biar lebih cepat, download atau install dulu aplikasi LINE. Terserah, mau di ponsel atau PC juga sama saja. Bila menggunakan Android, unduh saja LINE di Google Play Store. Bila memakai iOS, Anda bisa mendapatkannya di App Store.

2. Ketuk tanda + untuk membuat akun resmi (official).

3. Isilah semua biodata yang diminta sebelum klik tombol Register.

4. Jika akun LINE Anda sudah jadi, masuklah ke LINE Shopping dengan login akun tersebut. Anda bisa melakukannya di komputer atau ponsel.

5. Pilihlah menu Commerce.

6. Setelah membaca dengan teliti semua syarat dan ketentuan yang berlaku, centang kotak untuk bagian “I agree to the above terms”.

7. Klik tombol Agree.

8. Isi semua biodata yang diminta, seperti: Owner Details, Settlement Info, Required Documents, Seller address info dan Main Contact Info. Bila bukan perusahaan (bisnis tanpa badan hukum resmi atau individual), pilih Individual untuk Membership Type.

9. Untuk upload dokumen, gunakan menu Required Documents. Pilih tanda + sebelum upload KTP, buku tabungan, dan semua informasi terkait barang dagangan Anda. Yang harus dilengkapi termasuk: informasi barang, statistik, hingga harga penjualan dari website maupun akun media sosial selain LINE. (Facebook, IG, dan lain-lain.)

10. Untuk di Menu Contact, isilah email yang ingin Anda gunakan untuk berjualan. Jangan lupa klik Email Verification sesudahnya untuk verifikasi email.

11. Tunggulah kiriman email verifikasi dari pihak LINE. Begitu sudah disetujui oleh pihak LINE, Anda bisa langsung mengakses LINE Shopping dan mulai berjualan. Caranya adalah mengakses menu Commerce pada LINE@MANAGER.

Fitur-Fitur yang Harus Dikuasai Bila Ingin Jualan di LINE Shopping:

Sebelum mulai berjualan, inilah fitur-fitur yang harus dikuasai di LINE Shopping:

– Admin dan sub-admin

PC CMS

Timeline sharing

Broadcast message

Chat, auto reply, dan greeting message

Keyword reply

Coupon for everyone

Promotion.

Survey dan polling

Statistics

Coupon Lucky Draw

Cara Jualan di LINE Shopping:

Beberapa fitur di atas bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan toko online Anda, seperti:

1. Greeting message

Sama seperti di dunia nyata, pengunjung yang datang ke toko pasti paling senang disapa dengan ramah. Begitu pula dengan calon pembeli yang add toko online Anda di LINE Shopping. Mereka pasti benar-benar tertarik dengan desain dan barang-barang di toko online Anda bila memutuskan untuk melakukan hal tersebut.

Manfaatkan greeting message untuk menyambut mereka secara otomatis. Jadi, setiap kali ada yang add toko online Anda di LINE Shopping, mereka langsung disapa dengan greeting message buatan Anda sendiri.

2. Broadcast message

Apa bedanya dengan greeting message? Anda bisa menggunakan fitur ini untuk menyebarkan info penting. Contoh: produk baru yang akan dijual atau diskon. Hampir mirip dengan greeting message, Anda harus menulis pesan dan upload gambar yang diperlukan. Memakai stiker LINE untuk lucu-lucuan juga bisa, selama masih cocok.

Setelah itu, jadwalkan broadcast message sesuai waktu yang diinginkan.

3. User premium ID

Bila sudah mendapatkan keuntungan yang cukup (atau punya modal untuk ini), tidak ada salahnya untuk upgrade akun LINE Anda ke user premium ID. Anda bisa mendapatkannya di “Business Store” LINE@ dengan pembayaran per tahun. Manfaatkan bila ada penawaran diskon atau promo untuk akun premium ini.

Setelah itu, mulailah sebar ID LINE premium toko online Anda ke semua kontak yang ada. Mau di-setting ke Public juga bisa bila ingin mendapatkan banyak pembeli.

4. Multiple admin

Mulai kewalahan menangani toko online sendirian? Ajaklah teman atau saudara yang juga sama-sama tertarik mengelola toko Anda di LINE Shopping. Cukup ke “Manage Members and Accounts” dan klik “Add Another User”. Namun, pilihan ini hanya terbuka untuk admin akun.

Setelah itu, tambahkan akun saudara atau teman yang tertarik untuk membantu. Jangan lupa, tentukan juga jabatan jelas masing-masing. Misalnya: siapa yang akan menjadi juru bayar atau paymaster? Hal ini akan mencegah kemungkinan terjadinya keributan di kemudian hari.

Fitur-Fitur Lain yang Bisa Dimanfaatkan untuk Toko Online di LINE Shopping:

Reward Cards dapat digunakan oleh pembeli untuk menambahkan poin setiap kali membeli produk dari toko online Anda. Statistik dapat digunakan untuk melihat perkembangan usaha Anda di LINE Shopping.

Jangan lupa tips terakhir untuk cara jualan di LINE Shopping: gunakan perangkat anti-lemot.

Sumber:

https://deals.line.me/-/shop/m/market

http://www.pengenbisnis.com/cara-berjualan-di-line/

https://inwepo.co/cara-daftar-dan-berjualan-di-line-shopping/

https://mozaic.mataharimall.com/female/mau-punya-toko-online-line-begini-caranya/

https://id.techinasia.com/perkembangan-fitur-fitur-line-di-indonesia-sepanjang-tahun-2016

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *