Cara Cepat Jualan di Kudo agar Laris dan Sukses

Cara jualan di kudo

Cara Jualan di Kudo

Cara jualan di kudo harus dimulai dengan mendaftar dulu sebagai merchant/reseller/agen Kudo. Inilah cara registrasi untuk menjadi agen Kudo.

 

Sekarang sudah banyak pilihan untuk menjual barang secara online.

Misalnya: produk online, voucher games, pulsa ponsel, dan masih banyak lagi.

Dengan hadirnya beragam ponsel dan aplikasi media sosial, berjualan online sudah jadi pilihan. Makanya, banyak yang ingin tahu juga cara jualan di kudo.

Apa itu Jualan Online Kudo?

Kudo (https://kudo.co.id/) adalah singkatan dari “Kios Dagangan Online”.

Platform ini memberikan peluang kepada penduduk Indonesia yang memiliki usaha dan untuk menjadi reseller berbagai merchant terkenal.

Kudo didirikan pada Juli 2014 sebagai marketplace dan ekosistem pembayaran di Indonesia.

Kelebihan Kudo adalah memberikan kemudahan bagi mereka yang berbelanja lewat e-commerce, namun tidak memiliki akses atau enggan bertansaksi secara online.

Cara Registrasi di Kudo:

Cara jualan di kudo harus dimulai dengan mendaftar dulu sebagai merchant/reseller/agen Kudo. Anda bisa menggunakan akun Facebook untuk langsung mendaftar.

Secara otomatis, seluruh data pribadi Anda di Facebook akan dipindahkan ke dalam akun Kudo. Sisanya tinggal Anda lengkapi sendiri.

Untuk lengkapnya, inilah cara registrasi untuk menjadi agen Kudo:

  1. Download aplikasi Kudo lewat Google Play Store atau ke https://kudo.co.id/shop/.
  2. Pilihlah mendaftar sebagai Agen Kudo.
  3. Isilah dengan lengkap semua data diri yang diminta. Bila misalnya ada kode referral, tambahkan ke dalam biodata yang harus diisi. (Kode ini bisa didapatkan dari kenalan Anda yang sudah lebih dulu menjadi agen Kudo.)
  4. Klik daftar.

Setelah mendaftar, tunggulah hingga ada verifikasi dari Kudo.

Yang pasti, perhatikan dengan detail syarat dan ketentuan yang ada dan ikuti semuanya.

Baca Juga:

Cara Jualan di Kudo:

Baru pertama kali berjualan di Kudo? Jangan khawatir. Caranya tidak sulit.

Cukup tekad yang kuat dan saldo Kudo. Sebagai agen Kudo, Anda juga harus mengetahui cara pembelian atau transaksi lewat Kudo.

Inilah lima (5) cara pembeli berbelanja lewat Kudo:

  1. Mereka harus mengisi saldo terlebih dahulu.
  2. Mereka memilih produk yang ingin mereka beli.
  3. Mereka harus melengkapi detail transaksi. Bila belum dikonfirmasi, maka transaksi ini tercatat sebagai Transaksi Siap Bayar.
  4. Pembeli yang sudah melakukan pembayaran akan tercatat di Rekam Transaksi.

Fitur-Fitur yang Harus Dikuasai oleh Agen Kudo:

Salah satu cara jualan di kudo adalah mengenali dan menguasai fitur-fitur yang ada. Inilah fitur-fitur di Kudo yang wajib diketahui setiap agen:

Akun sendiri

Lengkapi akun dengan foto Anda sebagai agen Kudo dan atur notifikasi seperti layaknya akun media sosial.

Bedanya, ada fitur total komisi dan total transaksi, karena bertujuan untuk bisnis jual beli.

Menu berita

Berita-berita seperti diskon, voucher, dan sejenisnya dapat menjadi acuan untuk berjualan di Kudo.

Menu kios

Ada 12 produk yang ditawarkan di sini, yaitu: Sehat dan Cantik, Perhiasan dan Emas, Rumah Tangga, Supermarket, Elektronik, Fashion, Otomotif, dan Aksesoris.

Ada juga kupon untuk voucher perlengkapan kantor, kebutuhan ibu dan anak, dan pembelian barang lain seperti pulsa ponsel.

Menu favorit dan keranjang

Pembeli yang tertarik dengan barang-barang tertentu akan menyimpannya di logo love.

Metode penjualan

Metode penjualan lewat Kudo mudah. Cukup buka aplikasi Kudo, pesan produk, terima pembayaran dari pelanggan, dan kirim barang ke pelanggan yang memesan. Anda akan mendapatkan komisi sebagai agen dari Kudo.

Menu bantuan

Menu ini untuk pembeli yang kesulitan mendaftar, login, hingga menggunakan voucher. Mereka bisa menghubungi CS (customer service) atau lewat Whatsapp CS Kudo.

5 Cara Jualan di Kudo agar Sukses:

Untuk berjualan, tentu saja Anda perlu modal. Namun, bila berjualan lewat Kudo, modal yang dibutuhkan minimal hanya 10 ribu rupiah. Jadi, bagi yang tidak punya modal banyak tidak perlu khawatir.

Inilah lima (5) cara jualan di kudo agar sukses:

  • Buatlah toko online Anda menarik, mudah diakses, dan aman

Desain toko yang menarik akan membuat orang ingin kembali melihat-lihat barang. Jangan sampai mereka bosan dengan tema yang itu-itu saja. Selain itu, kemudahan dan keamanan transaksi akan membuat mereka merasa lebih nyaman. Pastinya, bila sudah sreg dengan toko Anda, mereka akan kembali lagi.

  • Rajinlah beriklan dan menawarkan diskon

Banyak yang senang mendapatkan diskon. Rajin-rajinlah berpromosi lewat media sosial, seperti: Facebook, Twitter, Instagram, dan masih banyak lagi. Boleh juga melibatkan internet marketer seperti FBAds dan menambah konten call-to-action. Promosikan secara strategis, misalnya dengan jeda antar post yang tidak terlalu dekat.

  • Permudahlah jalur komunikasi dengan konsumen

Komunikasi yang mudah dan lancar dapat membuat konsumen merasa nyaman. Mereka jadi tidak segan lagi menceritakan kebutuhan mereka. Anda pun juga lebih tahu yang mereka butuhkan. Salah satunya adalah merespons dengan cepat setiap kali ada pesanan.

  • Pelajari pesaing dan kuasai informasi produk

Anda bisa melihatnya di menu berita dan menu kios. Selain itu, lakukan survei agar bisa mengetahui situasi pasar. Kenali informasi produk yang akan dijual, jadi Anda bisa menjawab pertanyaan konsumen dengan lancar. Promosikan produk dengan bahasa sederhana yang mudah dipahami konsumen. Tidak perlu terlalu berlebihan.

  • Gigih, alias tidak kenal menyerah

Ingat, Anda bukan satu-satunya agen Kudo yang beroperasi. Cara jualan di kudo yang sukses termasuk gigih, alias tidak kenal menyerah. Jadikan masalah sebagai pelajaran, bukan hambatan untuk mundur. Belajar dari kesalahan merupakan strategi cerdas setiap pengusaha.

Anda juga bisa menjual produk di Kudo dengan target sendiri. Produk di Kudo juga beragam. Anda tinggal pilih dan mulai mempraktikkan cara jualan di kudo agar sukses.

Sumber:

https://kudo.co.id/blog/berjualan-pakai-kudo

https://kudo.co.id/blog/jualan-online

https://kudo.co.id/blog/cara-membuat-toko-online-sendiri-ramai-pengunjung

https://kudo.co.id/profil-perusahaan

https://kudo.co.id/blog/cara-jadi-agen-kudo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *