Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Mudah dan Aman

by :

Banyak cara untuk mendapatkan uang selama kita mau berusaha dan mencari kemungkinan yang ada di sekitar kita.

Bahkan mendapatkan uang bukan saja bisa didapatkan dengan cara offline atau terjun kedunia nyata namun bisa memanfaatkan media internet sebagai sumber penghasilan yang bisa diandalkan.

Cara dan metodenyapun sangat banyak dan beragam,dari cara yang paling sederhana hingga cara yang rumit yang membutuhkan keahlian khusus agar hasilnya optimal.

Dari berjualan dimedia sosial,memanfaatkan aplikasi yang memberikan komisi hingga menjadi internet marketer ataupun menjadi web developer.

Sebelum membahas lebih jauh apa saja kemungkinan mendapatkan uang dari internet yang bisa dijadikan sumber penghasilan ada baiknya untuk mengetahui tips agar penerapan metode mencari uang di internet bisa mencapai kesuksesan.

Tips Mendapatkan Uang Di Internet

1.Tidak jauh berbeda dengan mencari uang di media offline mencari uang di media internet membutuhkan dedikasi dan fokus serta pemahaman dan cara penerapan yang benar dan paling efektif.

2.Tentukan dan pilih satu atau dua metode yang paling tepat.

Masing-masing orang memiliki kelebihan di bidang tertentu manfaatkan kelebihan tersebut untuk menentukan metode mana yang paling baik.

3.Mencari uang di internet bukan sesuatu yang sulit bahkan banyak cara mudah yang bisa diterapkan.

Meski begitu banyak tantangan dalam menjalani terutama masalah waktu dan membangun kepercayaan pada bidang usaha tertentu.

Kalau kita yakin dan konsisten pada apa yang dikerjakan maka menjadi sukses dengan menjadikan media internet sebagai sumber penghasilan bukanlah suatu mimpi.

Ketekunan dan kesabaran yang berkelanjutan harus benar-benar diterapkan untuk benar-benar menjadi pendulang pundi-pundi uang yang berhasil.

4.Jika kita mau melakukan sesuatu secara serius di bisnis online yang orang kebanyakan tidak bisa atau tidak mau melakukanya maka kita akan mendapatkan hasil yang orang lain tidak pernah akan mendapatkanya.

Memilih Cara Mendapatkan Uang di Internet Yang Tepat

Meskipun banyak sekali peluang usaha online untuk mendapatkan uang di internet namun tidak semua peluang tersebut bisa dimaksimalkan karena keterbatasan minat,waktu,dan juga keahlian.

Memilih metode yang tepat pada awal kita memulai menggeluti usaha di internet akan lebih efektif agar usaha tersebut bisa berkembang lebih cepat dan mendapatkan uang maksimal sesuai faktor individu yang berbeda-beda.

Kenali minat,keahlian,dan waktu yang ingin di dedikasikan.

Beberapa metode yang bisa anda pertimbangkan diantaranya adalah:

A.Jualan Online

Jualan Online

Jualan online merupakan cara paling umum untuk mendapatkan uang di internet cara dan barang yang dijualpun sangat beragam,nanti di bagiam bawah kita akan membahas lebih detail bagaiamana cara dan contoh macam-macam berjualan online ini.

B.Menjadi Penayang Iklan dan Program Affiliasi

Banyak media pengiklan yang menawarkan kepada siapa saja yang mau menjadi publishernya atau salah satu cara yang populer menjadi penayang iklan,kita perlu membangun blog atau website jika ingin mendapatkan uang dari cara ini.

Hasil dari penayang iklan juga sangat menggiurkan bahkan banyak publisher Indonesia sudah mencapai angka puluhan bahkan ratusan juta dari cara ini.

Selain membangun blog menjadi penayang ilklan yang cukup populer di Indonesia adalah menjadi Youtuber.

Penghasilan dari Youtube juga tidak bisa diremehkan kuncinya adalah video yang kita unggah harus mendapatkan pengunjung atau penonton yang banyak.

Begitupun program affiliasi jika kita tepat menerapkan cara dan berhasil menjadi orang yang merekomendasikan barang atau jasa tertentu maka penghasilanya juga sangat fantastis.

C.Mendapatkan Uang Dari Aplikasi dan Game Berbasis Android ataupun iOS

Meski tidak sepopuler dua metode diatas namun cara mendapatkan uang dari aplikasi ini juga bisa dipertimbangkan terutama jika kita menginginkan uang tambahan dengan cara sederhana hanya memanfaatkan smartphone.

Dari contoh metode diatas ambil satu yang menurut anda paling tepat,kemudian cari yang terbaik dari berbagai kemungkinan dari metode tersebut.

Untuk lebih lengkapnya berikut adalah gambaran kemungkinan usaha online dari beberapa metode diatas.

Berbagai Macam Peluang Usaha Bisnis Online Untuk Mendapatkan Uang Melalui Internet

A.Jualan Online

Bisnis Jualan Online

Sukses di jualan online bukan cuma mendapatkan uang tambahan namun bisa menjadi sumber utama penghasilan.

Banyak sekali ragam dan jenis barang yang bisa dijadikan bisnis jualan online mulai dari barang harga rendah hingga harga mahal.

Disamping barang kita juga bisa berjualan produk digital ataupun bisa juga menjual jasa.

Bagaimana cara berjualan online?Berjualan online bisa menggunakan metode paling sederhana dengan memanfaatkan media sosial hingga cara profesional dengan membangun website untuk jualan online.

Bagi pemula yang ingin langsung terjun tanpa harus banyak belajar cukup dengan memanfaatkan media sosial sebagai platform jualanya.

Lebih lengkapnya berikut gambaran singkat metode berjualan online yang dimaksud.

Media Jualan Online

1.Jualan Lewat Media Sosial

Memanfaatkan media sosial seperti facebook,whats up,ataupun BBM untuk berjualan merupakan cara yang mudah dijalankan.

Kita bisa berjualan aneka produk dari pakaian hingga barang elektronik bahkan makanan ringan sekalipun dan produk-produk digital.

Selain produk barang,produk jasa juga bisa dijual disini.

Nanti di bagian bawah kita akan membahasnya lebih detail tentang produk apa saja yang bisa dijalankan untuk berjualan online.

Meskipun mudah namun untuk menjadi penjual yang sukses lewat sosial media kita perlu kesabaran dan waktu untuk membangun kepercayaan kepada para konsumen yang akan kita bidik nantinya.

Beberapa langkah awal yang harus di jalankan adalah dengan menambah teman sebanyak mungkin terutama orang-orang yang sesuai target dalam usaha jualan nanti.

Misalkan kita ingin berjualan baju muslim dewasa maka cari dan tambahkan menjadi teman kita mereka perempuan dewasa sesuai umur target pemasaran barang yang akan dijual.

Setelah banyak teman yang ada di akun sosial media kita maka selanjutnya adalah memosting barang jualan dengan gambar-gambar yang menarik.

Tulis kata-kata yang dapat mengajak orang untuk mengetahui lebih jauh dan beri keterangan keunggulan dan kenapa mereka harus berbelanja produk yang kita jual.

Rajinlah memosting jualan secara kontinyu,namun begitu jangan setiap hari memberikan postingan yang sama sebab hal tersebut akan membuat teman yang mengikuti kita merasa bosan dan bisa saja menghentikan perteman dengan kita.

Beri porsi yang seimbang dengan memberikan postingan yang bermanfaat seperti tips-tips menarik dan informasi berguna ataupun sesekali memuat cerita lucu sehingga kita tetap memiliki teman yang merasa mendapatkan manfaat dari setiap postingan yang kita buat.

Khusus facebook kita juga perlu membuat halaman sebagai media jualan.

Disamping gratis fitur facebook page untuk berjualan akan tampak lebih baik dan terlihat profesional meskipun kita masih pemula.

Pelajari bagaimana cara membuat facebook page atau halaman facebook untuk membuat toko online di facebook.

Setelah membuat halaman facebook untuk dijadikan toko online kita bisa membagikan produk yang telah dimasukan di toko online tersebut ke beranda kita dan juga bisa dibagikan ke forum-forum jual beli facebook yang banyak bertebaran di sana.

Selain membuat halaman facebook kita juga bisa membuat grup sendiri untuk berjualan dengan menambahkan banyak teman.

Grup tersebut bisa berupa forum jual beli atau diskusi tentang masalah yang masih berhubungan dengan produk yang akan kita jual.

Jika kita sukses membangun grup facebook maka promosi jualan produk kita akan jauh lebih efektif.

Karena sebagai admin pada sebuah grup maka setiap postingan yang kita unggah akan di terima oleh semua member dalam grup yang kita buat tersebut.

Selain cara gratis diatas jika menginginkan hasil maksimal terutama bagi mereka yang sudah berpengalaman memanfatkan facebook ads sebagai media promosi juga sangat efektif,namun begitu kita harus hati-hati pelajari lebih detail bagaimana cara menggunakan facebook ads atau beriklan di facebook untuk berjualan dan jangan sampai biaya beriklan yang mahal tidak sebanding dengan angka penjualan yang didapatkan.

2.Berjualan Di Marketplace atau Mall Online

Selain memanfaatkan media sosial sebagai tempat berjualan,marketplace atau mall online juga merupakan media populer yang digunakan untuk berjualan.

Bagi yang belum paham apa itu marketplace atau mall online sedikit gambaranya adalah sebuah media website atau aplikasi yang menawarkan tempatnya untuk berjualan dan tempat berbelanja secara online.

Banyak marketplace gratis yang bisa kita jadikan tempat berjualan sebut saja Tokopedia,Bukalapak dan sebagainya.

Untuk menjadi penjual barang online di sinipun tidak susah hanya perlu melakukan registrasi atau pendaftaran lalu ikuti petunjuk yang ada di penyedia web tersebut hingga anda selesai dan bisa memajang barang dagangan di marketplace tersebut.

Meski mudah untuk membangun toko online di marketplace namun untuk menjadi penjual yang laris bukan perkara gampang.

Dibutuhkan waktu dan promosi yang baik agar usaha di tempat tersebut mendapat pelanggan serta menjadi penjual terpercaya atau trusted seller.

Untuk menjadi seller terpercaya kita membutuhkan penilaian dari konsumen atau pembeli yang memberi bintang dan review.

Agar bisa meraih bintang yang maksimal dan review yang bagus tidak ada jalan lain kecuali memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen.

Respon terhadap orderan yang cepat,pengiriman yang rapi dan cepat serta layanan keluhan dari pelanggan yang baik akan sangat berpengaruh terhadap seberapa bagus kinerja jualan kita dan berdampak terhadap rating di marketplace tersebut.

Mereka yang ingin berbelanja di marketplace rata-rata akan melihat rating dan tingkat kepercayaan konsumen sebelum memutuskan untuk berbelanja.

Karenanya sangat penting untuk membangun jualan online dari awal dengan baik,transparan tidak ada penipuan dan selalu memberikan layanan yang cepat dan selalu menanggapi setiap keluhan ataupun pertanyaan apapun tentang produk kita yang kita jual dengan baik.

Untuk bisa mendapatkan kunjungan calon pembeli ketika baru membuka usaha di marketplace juga bukan merupakan perkara mudah,perlu melakukan serangkaian promosi agar lapak jualan di tempat tersebut lebih dikenal.

Berbagai upaya promosi bisa dilakukakan dengan sering aktif di forum jual beli baik di media sosial atau forum lain seperti kaskus yang membahas tentang masalah atau forum jual beli yang berhubungan dengan produk yang kita jual tersebut.

Disitu kita bisa memperkenalkan produk jualan dan lapak kita kepada anggota forum dan grup sehingga mereka mengenal dan mau berkunjung.

Selama kita konsisten dan mendapatkan banyak review bagus dari pembeli maka semakin banyak pembeli yang akan bertransaksi kepada kita.

Jika kita sudah melewati masa-masa sulit di awal-awal usaha dan sudah mendapatkan kepercayaan, berjualan lewat marketpace ini sangat baik dan menguntungkan karena jangkaunya yang sangat luas bahkan sampai ke seluruh penjuru negeri.

3.Berjualan Dengan Membuat Blog Atau Situs Jualan Online

Jika kita ingin lebih serius pada usaha jualan online yang kita bangun maka membuat website adalah cara yang tepat.

Dengan adanya situs pribadi untuk berjualan atas nama kita sendiri kita lebih bebas dalam menjalankan usaha tersebut,tidak ada aturan yang mengikat karena semua kendali jualan ada di tangan kita.

Walaupun memiliki segudang kelebihan membangun jualan dengan situs pribadi ,mamun cara ini mengharuskan kita lebih banyak belajar apalagi jika kita masih awam tentang bagaimana membuat blog atau situs tersebut.

Beberapa contoh situs julan online yang sukses dan besar adalah lazada,bhineka dan sebagainya.

Jika kita masih baru dalam jualan online maka akan terasa sulit bersaing dengan mereka pemain besar namun begitu ada cara agar kita tetap bisa berkembang meski usaha kita masih baru dan pemula.

Mereka penjual online yang sudah besar memiliki ketersedian barang yang sangat lengkap dari peralatan rumah tangga,pakaian hingga barang elektronik dijual di satu situs milik mereka.

Untuk bisa bersaing apalagi pada awal-awal usaha saya yakin akan sangat sulit karena semua produk-produk yang dijual sudah memiliki ranking yang baik di mesin pencari seperti google.

Ketika orang mengetikan kata kunci pada item tertentu maka di mesin pencari maka yang akan ditampilkan produk yang dijual oleh situs online yang telah besar dan tepercaya.

Sebagai contoh seorang calon pembeli ingin mencari dan membeli samsung j7 secara online maka kemudian mereka akan mengetikan di google seperti:”harga samsung j7″,”Jual Hape Samsung J7″,Beli Samsung J7″ dan sebagainya.

Sayangnya kata kunci seperti itu rata-rata sudah dikuasai oleh pemain jualan online besar.

Sebagai pemain baru apakah masih memiliki kesempatan mendapat pengunjung dari mesin pencari?

Ya kita tetap bisa mendapatkan calon pembeli dari mesin pencari seperti google pada situs jualan online yang kita buat namun bagaimanapun butuh waktu agar situs jualan kita dapat terindek oleh google dengan baik.

Selain itu cara lain yang bisa ditempuh adalah menjual item pada barang tertentu namun dengan koleksi lebih lengkap.

Misalkan daripada berjualan satu atau dua barang pada banyak jenis akan lebih baik jika kita mengawali jualan di situs online pada satu jenis namun lengkap contohnya adalah jualan baju hijab saja atau jualan barang antik atau jualan buku-buku saja dan seterusnya.

Disamping kita bisa lebih dipercaya karena ahli dalam julan item tertentu umumnya penjual yang fokus pada item tertentu akan lebih mudah mendapat ranking baik di mesin pencari selama kita mau belajar bagaiaman cara mengaplikasikan SEO (Seach Engine Optimization) atau optimasi mesin pencari dengan baik.

Jika kita masih baru tentu akan bertanya apa itu SEO bagaimana cara terbaik mengaplikasinya dan sebagainya.

Perlu kita tahu agar sebuah situs terangking dengan baik di mesin pencari dan mendapatkan pengunjung tertarget sesuai keinginan kita maka perlu menerapkan langkah-langkah optimasi terhadap mesin pencari seperti google.

Kenapa memilih google sebagai acuan?Google merupakan mesin pencari terpoluler didunia termasuk di Indonesia yang digunakan untuk mencari berbagai informasi hingga mereka yang ingin membeli barang secara online.

Jika kita bisa menduduki peringkat pertama pada kata kunci yang kita bidik maka diperkirakan lebih dari 30% orang yang mencari sesuai kata kunci yang kita target akan berkunjung ke situs milik kita.

Inilah sumber pengunjung gratis yang bertahan lama.

Sebenarnya kita juga bisa memanfaatkan media sosial dengan membagikan setiap artikel atau produk yang dijual namun sayangnya pengunjung dari media sosial tidak bertahan lama hanya akan memberi efek ketika kita memposting artikel atau produk jualan tersebut.

Menggunakan media sosial juga baik terutama pada awal-awal dibangunya website untuk lebih menjangkau banyak pengunjung serta berguna agar lebih cepat terindek di google.

Sementara trafik atau pengunjung yang datang dari mesin pencari seperti google mempunyai target yang lebih baik misalkan orang yang mencari barang untuk dibeli mereka akan mencari kata kunci sesuai keinginanya dan kita berusaha membuat artikel tambahan atau deskripsi website dengan membuat kata kunci sesuai dengan keinginan para pembeli yang ingin berbelanja online.

Menerapakan cara yang benar dalam membangun situs jualan online dari pertam kali perencanaan adalah hal yang vital.

Banyak materi di internet ataupun buku-buku bagaiamana cara membuat blog atau situs yang baik dan benar sehingga cepat mendatangkan pengunjung.

Kursus-kursus online juga banyak bertebaran untuk mendalami ilmu SEO ini.

Kita tidak perlu menghabiskan energi dan waktu membuat website yang salah pada awal perencanaan hingga situs tersebut terbit.

Saya sendiri sangat menyarankan menerapkan cara yang benar dengan belajar dari awal perencanaan seperti pemilihan platform mana uang akan dipilih apakah menggunakan platform gratis seperti blogspot atau worpress.com atau juga menggunakan worspress.org dengan menyewa hosting sendiri supaya terlihat lebih premium dan memiliki kebebasan dalam mengedit situs kita sesuai selera dan lebih terlihat profesional.

Jika pembaca ingin mempelajari sendiri lebih jauh tentang materi ini anda bisa pergi ke panduanim.com disamping gratis artikel disana detail dari awal hingga akhir.

Setelah berhasil membuat situs jualan online dan mulai banyak mendatangkan pengunjung serta banyak yang berbelanja tidak ada salahnya membuat juga aplikasi berbasis android dan ios yang terintegrasi dengan situs jualan online milik kita.

Banyaknya pengunjung yang datang dari mobile atau smartphone untuk mengakses internet dan berbelanja online menjadi salah satu cara yang tepat jika menyertakan aplikasi jualan online agar tingkat penjualan meningkat.

Perlu belajar lebih jika ingin membuat aplikasi toko online untuk android dan ios.

Alternatif lain kita bisa meminta bantuan pembuat aplikasi atau developer untuk membuatkan dan mendesain aplikasi jualan online kita.

Produk Barang dan Jasa Yang Dijual

Beberapa peluang bisnis online yang bisa dijual diantaranya adalah:

1.Jualan Pulsa dan Token Listrik

Jualan pulsa dan token listrik melalui media online bisa dijalankan hanya menggunakan media sosial seperti facebook ataupun bbm dan jika ingin berjualan lebih besar seperti menjadi agen pulsa dan token listrik maka berjualan di marketpalace dan membuat situs jualan online akan memungkinkan menjangkau lebih banyak pembeli.

2.Jualan Aneka Makanan

Bisnis kuliner atau jualan makanan lewat online bisa dijalankan lewat sosial media dan marketplace ataupun dengan menggunakan media situs jualan online.

Seberapa besar usaha yang dibangun dan tentukan media online apa saja yang akan dipergunakan.

Jika usaha anda hanya usaha kecil maka memanfaatkan media sosial sudah cukup.

Jualan aneka jajanan lewat facebook bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan jika ditekuni dengan serius.

Baca lebih lengkap bagaimana jualan jajan lewat facebook

Sistim COD/Cash On Delivery untuk makanan siap saji dan gunakan jualan dengan menggunakan jasa pengiriman jika makanan tersebut memiliki daya tahan lebih lama.

3.Jualan Pakaian

Berjualan pakaian lewat online sudah bukan hal baru dan sudah sangat banyak pemainya.

Dari penjual eceran kecil hingga penjual distributor atau agen jualan pakaian.

Tidak perlu takut untuk berjualan pakaian lewat media online,meskipun sudah banyak sekali pemain dalam bisnis ini namun jika kita mampu mensiasati cara berjualan yang benar kesempatan mendapatkan calon pembeli tetap terbuka lebar.

Kenapa begitu banyak penjual pakaian online?Banyaknya penjual dalam suatu bisnis mengindikasikan jika peluang usaha tersebut memiliki konsumen yang prospektif.

Pemain baru harus pandai mencari cara agar usaha jualanya dapat berjalan dengan baik.

Keterbatasan modal bukan suatu alasan untuk tetap memulai usaha ini.

Tidak perlu menjual pakaian dari berbagai jenis cukup satu jenis usaha pakaian yang kita pilih namun memiliki stok model yang cukup lengkap.

Sebagai contoh bisa saja kita hanya berjualan pakaian anak saja atau jualan hijab saja.

Banyak keunggulan dari berjualan pakaian lewat internet atau online diantaranya adalah jangkauan yang sangat luas,tidak perlu membangun atau menyewa kios karena usaha online bisa dijalankan cukup dari rumah.

Meski memiliki berbagai kelebihan namun jualan pakaian lewat online bukan tanpa kelemahan salah satu kelemahan berjualan pakaian adalah sulitnya membangun kepercayaan pembeli,tidak bisa melihat langsung kualitas dan bahan pakaian yang dijual.

Mensiasati berbagai kelemahan jualan pakaian online kita bisa meminimalkan kelemahan tersebut agar usaha jualan pakaian tetap berjalan lancar.

1.Berjualan jujur dan tidak ada biaya yang ditutup-tutupi.

2.Melakukan promosi dan aktif di media sosial untuk menjangkau lebih banyak pembeli.

3.Menjamin kualitas produk dengan menjual barang-barang original dari merk yang sudah ternama terutama jika ingin berjualan di rentang harga menengah keatas.

Dengan menjamin produk ori dari merk yang sudah besar maka konsumen tidak akan ragu akan kualitas produk tersebut dan tidak perlu melihat kualitas dan bahan secara langsung.

4.Jualan Barang Elektrnik

Jualan produk elektronik juga merupakan usaha yang sangat populer di dunia bisnis online.

Disamping harga dan berat barang yang lebih menguntungkan karena bisa dikirim lewat paket pengiriman

Kemajuan tekhnologi dan gaya hidup masyarakat yang terus berkembang membuat jualan produk elektronik terus maju pesat.

Masuk dalam kategori barang elektronik adalah:

1.Jualan Smartphone dan tablet

2.Jualan kamera

3.Jualan Mp3

4.Jualan aksesoris elektronik

5.Julan komputer dan laptop

6. Produk lainya seperti Televisi,Home Theater,Speaker Aktive dan sebagainya.

Tidak sama dengan produk lain,berjualan produk elektronik bukan cuma berjualan barang baru,kita bisa juga berjualan barang bekas atau second hand.

Smartphone dan laptop merupakan jenis barang yang populer dijual sebagai produk second hand di media online.

Cara berjualanpun bisa dengan media sosial,mall online hingga dengan membangun blog jualan milik sendiri atau menggunakan semua cara tersebut untuk mendapatkan hasil optimal.

5.Jualan Barang Digital

Masuk kategori produk digital yang bisa dijual online adalah, jualan ebook ,jualan audio , video atau menjual produk lengkap dari ebook ,audio dan video yang dikemas dalam paket penjualan seperti kursus online,belajar bahasa,belajar membuat web dan seterusnya.

Keunggulan jualan produk digital adalah mudahnya memperbanyak produk yang kita buat sebanyak-banyakanya tanpa batasan.

Sekali kita membuat sebuah produk maka kita bisa menjual dan menggandakan ke setiap calon pembeli kita.

Namun sisi kelemahan produk digital adalah produk ini rentan dibajak dan disebarkan ke media internet bahkan bagi penjual nakal mereka bisa saja menjual ulang produk yang kita buat.

Untuk sekses berjualan kita perlu membangun pemasaran yang baik agar calon konsumen mengenal dan yakin dengan produk yang akan dijual.

Persiapkan membuat promosi dengan membangun blog tentang pembahasan seputar produk yang akan dijual nantinya.

Bisa juga berjualan lewat media sosial dan mall online sebagai pelengkap dan arahkan untuk berkunjung ke blog tersebut agar mempelajari keunggulan produk yang kita buat.

Perlu persiapan yang baik dan belajar bagaimana memaksimalkan promosi jualan produk online ini.

6.Jualan Jasa dan Penulis Artikel

Jika kita memiliki keahlian tertentu seperti keahlian bahasa inggris(menjadi penerjemah bahasa inggris)keahlian membuat website atau blog atau toko online hingga keahlian membuat aplikasi toko online di perangkat android ataupun ios maka keahlian tersebut bisa dimanfaatkan untuk di bisniskan melalui media internet.Banyak juga jasa lain yang bisa di jadikan usaha.

Sesuaikan dengan keahlian dan minat.

Menjadi penulis artikel blog juga sangat potensial,jika kita memiliki kemampuan merangakai tulisan pada topik tertentu anda bisa juga menggeluti usaha jual jasa menjadi penulis artikel blog.

Ada ribuan blog yang memerlukan artikel baru setiap hari.

Untuk menjual jasa jual artikel juga tidak susah,dengan memanfaatkan forum-forum di internet dan grup-grup dimana para bloger berkumpul atau dengan membuat blog pribadi sebagai jasa penulis artikel.

Langkah awal yang perlu dipelajari adalah mencari tahu bagaimana cara membuat artikel blog yang baik dan benar setelah paham baru mulai menyusun artikel sesuai keahlian atau suatu saat bisa menulis artikel sesuai pesanan jika usaha mulai dikenal.

Harga jual artikel bervariasi,pelajari harga pasaran yang ada agar kita tetap bisa bersaing dengan para pemain lama.

7.Produk Lain

Masih banyak sekali produk yang bisa dijual secara online termasuk jualan buku-buku,jualan tiket pesawat dan kereta api,jualan barang-barang antik,jual beli bibit tanaman,alat kesehatan dan sebagainya.

B.Menjadi Penayang Iklan atau Program Afiliasi dan Youtuber

Penayang Iklan

Menjadi penayang iklan dan mengikuti program affiliasi merupakan peluang usaha online yang sangat menggiurkan.

Sedikit gambaran bagaimana mendapatkan uang sebagai penayang iklan dan program afiliasi.

Penayang Iklan Google Adsense

Untuk bisa mengikuti program sebagai penayang iklan dan mendapatkan uang dari internet minimal kita memiliki blog atau situs yang kemudian diikutkan untuk menjadi penayang iklan,ada banyak program penayang iklan yang menawarkan kerjasama.

Di Indonesia sendiri kita mengenal program penayang iklan seperti google adsense,chitika,mgid dan banyak lagi lainya.

Namun dari sekian banyak program iklan yang ditawarkan google adsense merupakan jaringan penayang iklan favorit di Indonesia karena mereka memberikan bayaran yang jelas dan sudah terbukti begitu banyak blogger yang sukses meraup uang dari internet dari jutaan hingga ratusan juta per bulan.

Selain dari berbagai metode kerjasama dengan program penayangan iklan kita juga bisa membuat iklan mandiri atau mendapatkan uang dari blog dengan menyediakan slot iklan yang dipergunakan oleh pihak penyewa untuk beriklan produk tertentu milik penyewa dan dari situ kita akan menentukan berapa harga slot iklan yang ditawarkan bisa hitungan perbulan per tahun ataupun per tayangan yang ditampilkan.

Karena banyaknya program pengiklan yang ada maka disini kita akan membahas satu yang paling populer yaitu Google Adsense.

Contoh mereka yang telah sukses di bisnis adsense adalah Mas Eka Lesmana seorang full time blogger yang mampu menghasilkan hingga angka 100 juta perbulan dari google adsense.

Kegigigihan dan keseriusan Eka Lesamana anak muda yang berpendidikan SLTP membuktikan jika google adsense merupakan bisnis yang sangat menjanjikan jika ditindaklanjuti dengan serius.

Masih banyak orang seperti Eka Lesmana yang lain yang telah sukses menjadi publisher adsense dan kitapun bisa mengikuti jejak mereka asalkan mau belajar dan mendedikasikan waktu untuk bekerja dan fokus.

Bagaimana Cara Agar Sukses Menjadi Adsense Publisher?

Untuk sukses menjadi penayang adsense kita dituntut untuk memiliki blog atau website yang memiliki banyak pengunjung.

Pengunjung inilah sumber penghasilan adsense publisher.

Semakin banyak pengunjung maka semakin banyak kemungkinan orang akan melakukan klik terhadap iklan yang dipasang di blog yang disediakan oleh google.

Klik iklan inilah yang akan dihitung sebagai pendapatan pemilik blog.

Pengunjung blog bisa datang dari mesin pencari seperti google,yahoo,dari media sosial ataupun dari pengikut atau follower website.

Dari sekian banyak sumber trafik pengunjung,trafik organik atau trafik yang datang dari mesin pencari seperti google merupakan trafik yang paling dicari para web master atau pemilik blog.

Disamping trafik pengunjung tertarget sesuai kata kunci yang kita bidik pengunjung dari google akan lebih bertahan lama dibandingkan dari media sosial.

Sayangnya untuk mendapatkan trafik dari mesin pencari kita perlu memenangkan persaingan agar kata kunci yang kita incar muncul di halamn pertama mesin pencari google.

Agar bisa mendapatkan kaya kunci yang banyak dicari dan memiliki persaingan rendah maka kita perlu banyak belajar bagaimana mencari kata kunci yang tepat,kata kunci yang banyak pencarinya dan rendah persaingan.

Menerapkan cara yang benar dari pertama kali membangun blog akan memudahkan pengembangan dan blog atau website akan cepat memiliki banyak pengunjung.

Beberapa Langkah Agar Sukses Di Google Adsense Diantaranya Adalah

1.Menentukan Platform yang akan dipilih

Kita bisa menggunakan platform gratis dari blogspot atau bisa juga menggunakan wordpress dari wordpress.org dengan menyewa hosting per tahun atau perbulan agar tampilan blog terlihat lebih bagus dan bisa dirubah sesuai dengan selera dan terlihat sangat profesional.

Sebenarnya ada banyak platform untuk membuat blog namun dua platform tersebut adalah platform paling populer san mudah bahkan bagi pemula sekalipun.

2.Menentukan Topik Blog

Banyak pakar SEO yang menyatakan jika membuat blog agar lebih cepat mendapat ranking maka seharusnya memilih satu topik saja.

Jika ingin menulis tentang bisnis maka fokus pada topik tersebut begitu juga jika ingin membuat blog tentang wisata maka buat blog yang mengulas tentang wisata saja.

Topik yang fokus akan lebih dipercaya dimata google sebagai blog yang ahli di bidang tersebut,sehingga setiap artikel akan memiliki peluang lebih besar dalam persaingan ranking.

Namun begitu tidak berarti blog yang membahas banyak topik tidak bisa sukses,banyak blog gado-gado alias memilih topik campur aduk menghasilkan banyak uang hanya dari adsense.

3.Menentukan Bahasa Yang Digunakan

Google adaense sangat baik jika memiliki banyak pengunjung yang datang dari Amerika dan Eropa.

Nilai klik yang datang dari negata tersebut juga jauh lebih tinggi dibandingkan blog berbahasa Indonesia.

Karena itu jika targetnya ingin mendapatkan pendapatan dari adsense secara maksimal maka menggunakan blog dengan bahas inggris jauh lebih baik setidaknya di masa yang akan datang ketika pengunjung mulai banyak.

Namun jika tidak menguasai bahasa inggris,blog berbahasa Indonesia dengan pengunjung yang sangat banyak juga akan mudah mendatangkan uang.

4.Membangun Blog

Setelah ketiha hal diatas direncanakan dengan baik maka selanjutnya adalah saatnya membangun blog.

Dari membuat alamat blog,deskripsi blog,membuat halaman blog yang berisi kontak,Term of Services dan seterusnya.

Jika semua sudah selesai maka tugas lanjutanya adalah membuat konten yang berkualitas.

Banyak materi di internet tentang bagaimana membuat konten blog yang berkualitas agar disukai pembaca dan mudah memenangkan persaingan.

Disamping itu kita juga harus menerapkan prinsip SEO dengan benar bahkan dari awal.

Agar supaya blog kita lebih mudah terindek di google dan akan berpeluang mendapatkan banyak pengunjung.

Disini tidak akan dibahas terlalu panjang bagaiamana caranya agar blog cepat mendatangkan trafik dan sebagainya.

Apa yang penting adalah selalu belajar dari cara yang benar dan ketekunan serta kesabaran dan kerja keras membangun blog membutuhkan waktu bukan saja hari atau minggu namun butuh waktu berbulan-berbulan bahkan tahun untuk menjadi besar dan memiliki banyak konten dan banyak pengunjung.

Namun percayalah ketika pengunjung berlimpah dan kita telah melakukan cara-cara yang benar maka mendapatkan uang dari blog akan menjadi mudah dan sangat menyenangkan.

Artinya segala kerja keras itu terbayar.

Banyak bloger menyerah sebelum mereka sukses namun jika kita mau maju terus dan belajar serta melakukan sesuatu yang orang lain tidak mampu lakukan karena ketidaksabaranya,maka kita akan meraih apa yang orang lain tidak pernah dapatkan.

5.Mendaftarkan Blog ke Google Adsense

Untuk bergabung dengan google adsense kita perlu melakukan mendaftarkan blog kita ke google caranyapun cukup mudah kita hanya perlu registrasi di dashbord google adsense kemudian menempelkan kode dari pendaftaran tesebut ke blog yang mau didaftarkan kemudian tinggal menunggu blog untuk ditinjau oleh tim google.

Diperlukan beberapa hari sebelum kita mendapat pemberitahuan apakah blog kita diterima atau tidak.

Jika kita menerima email joka blog ditolak maka google akan memberitahukan apa yang perlu diperbaiki apakah karena konten belum cukup atau hal lain.

Lakukan perbaikan seperlunya dan tunggu beberapa hari untuk mengajukan ulang permohonan bergabung di adsense.

Setelah blog resmi diterima menjadi penayang ikalan google maka selanjutnya kita tinggal menempelkan kode iklan di blog kita yang telah disediakan oleh google di dashboard google adsense milik kita.

Setelah berhasil menempatkan kode tersebut maka dalam hitungan menit atau jam iklan akan tayang di blog.

Iklan inilah yang akan mendatangkan penghasilan kita.

Semakin banyak pengunjung yang mengklik iklan pada blog semakin besar kemungkin pendapatan kita.

Selalu jaga baik-baik kerjasama dengan google dan jangan mencoba melakukan pelanggaran kebijakan seperti mengklik iklan sendiri atau memasang iklan berlebihan.

Jika kita melakukan pelanggaran,google tidak segan untuk menghentikan kerjasama dan blog tidak bisa lagi di ajukan menjadi penayang iklan.

Bisnis Online Program Afiliasi

Hampir sama dengan sistim bisnis dari google adaense,untuk sukses menjadi pebisnis online dari program afiliasi kita perlu membuat blog yang memiliki banyak pengunjung.

Beberapa program afiliasi yang populer adalah amazon,ebay,clickbank sayangnya untuk bergabung menjadi member program afiliasi tersebut syarat utama blog yang kita miliki harus berbahasa inggris.

Meski begitu jika kita tidak bisa membangun blog bahasa inggris ada banyak juga produk yang menawarkan kerjasama afiliasi lokal meski tidak setenar seperti program amazon tersebut.

Perusahaan web hosting dan beberapa toko online seperti lazada juga menerima program afiliasi untuk pasar lokal.

Bedanya dengan google adsense yang membayar setiap klik iklan maka program afiliasi secara umum akan memberi bayaran jika ada klik dan ada transaksi penjualan dari klik iklan yang kita tampilkan.

Afiliasi bisa dibilang selangkah lebih sulit dibandingkan penayang iklan seperti google adsense.

Namun jika kita tepat mendatangkan calon pembeli yang mempunyai kemungkinan bertransaksi atau membeli produk afiliasi tersebut keuntungan yang didapat bahkan lebih besar.

Penghasilan program afiliasi bisa berpuluh kali lipat dari program iklan,pada jumlah pengunjung yang sama.

Program penayang iklan di Indonesia memiliki kisaran harga per klik iklan antara Rp.300,–Rp.2000,-.Kita membutuhkan banyak klik iklan agar memiliki pendapatan besar.

Sementara pada program afiliasi sebagai contoh kita menayangkan iklan iphone terbaru dari amzon dengan harga Rp.15.000.000,-

Sementara komisi yang ditawarkan misal dalam kisaran 10% itu artinya kita akan mendapatkan Rp,15.000.000,-X10%= Rp.1.500.000,- setiap ada pembelian yang melalui iklan blog kita tersebut bayangkan jika kita bisa mendaptkan nilai yang sama 3 kali saja perhari berapa pendapatan perhari kita?berapa perbulan?itu artinya jika kita sukses membangun afiliasi dengan menayangkan iklan yang tepat dan ada transakasi penghasilanya akan jauh lebih besar.

Banyak yang sukses di bisnis afiliasi ini siapapun kita meski pemain baru pun bisa.

Selama mau belajar dan mau sabar untuk membangun blog yang memiliki pengunjung tertarget maka usaha kita bukan suatu isapan jempol belaka.

Ingat lagi jika kita mau melakukan sesuatu yang kebanyakan orang pesimis dan tidak mau melakukan pada apa yang kita tekuni maka kita akan mendapatkan apa yang tidak pernah didapatkan kebanyakan orang.

Penghasilan Menjadi Youtuber

Youtuber

Selain membuat blog menjadi youtuber dan mendapatkan uang dari adsense juga merupakan peluang mendapatkan uang dari internet yang menjanjikan penghasilan besar.

Caranya cukup sederhana yang kita perlukan adalah masuk ke situs penyedia video terbesar di dunia yaitu Youtube dan mendaftar menggunakan gmail.

Setelah itu mulaialah membuat channel video dan mengunggah video-video menarik yang mengundang banyak pengunjung untuk menonton video pada channel yang kita buat.

Meski terlihat sederhana kita juga butuh cara yang tepat agar video yang kita upload memiliki banyak pengunjung dan channel kita memiliki banyak subcriber atau pelanggan.

Kita harus belajar juga menentukan keyword atau kata kunci pada judul dan deskripsi video agar pengunjung mudah menemukan video yang ada di youtube tersebut.

Sementara untuk mendapatkan banyak subcriber kita membutuhkan banyak video dan rajin mengupload video baru secara rutin.

Usahakan video yang kita upload memiliki keterkaitan satu sama lainya,untuk memudahkan kita mendapatkan pengunjung yang akan berlangganan ke channel yang kita buat.

Jika kita membuat channel tentang video-video lucu maka buatlah koleksi video lucu secara konsisten dan tidak beralih ke topik lain.

Bagaimana Caranya Mendapatkan Uang Dari Youtube?

Setelah kita memiliki banyak koleksi video dan banyak subcriber baru saatnya kia mendaftarkan acount youtube kita ke google sebagai pemilik situs video tersebut.

Hampir sama dengan program adsense untuk konten blog, pendaftaran akun youtube juga memerlukan waktu hingga kita diterima atau tidaknya akun kita sebagai penayang iklan google atau google adsene publisher.

Persyaratan dan kebijakan untuk menjadi penayang iklan youtube mengalami perubahan dari waktu ke waktu karena itu pelajari apa saja persyaratan yang diperlukan sebelum mendaftarkanya ke adsense untuk video tersebut.

Berapa minimal pelanggan atau subcriber channel kita dan sebagainya.

Bagaimana Perhitungan Pendapatan Yang Diperoleh

Adsense adalah penyedia layanan iklan yang paling diminati bukan cuma sebagai penayang namun juga bagi mereka yang ingin berpromisi lewat iklan berbayar di internet.

Adsense merupakan pihak pengelola ketika ada orang ingin beriklan di youtube mereka akan dikenakan biaya dan hasil dari bayaran tersebut akan dibagi dua antara pihak google sebagai pemilik adsense dan youtube dengan kita sebagai publishernya.

Tidak tahu berapa kepastian sistim pembagian yang diberikan oleh Google namun dari beberapa sumber ada yang menyebutkan perbandingan pendapatan adalah 55%:45%.

55% untuk kita sebagai penayang iklan dan 45% untuk Google adsense.

Ada dua sistim pendapatan yang diperoleh oleh youtuber yaitu pendaptan dari setiap klik iklan dari pengunjung atau penonton video dan penghasilan dari seberapa banyak frekuensi tayang iklan di video tersebut,perhitungan ini disebut RPM(Revenue per Mile) atau biaya yang dinayarkan setiap seribu kali tayang.

Besarnya bayaran klik iklan dan RPM sangat dipengaruhi beberapa hal seperti letak geografis dimana video kita mendapatkan pengunjung.

Negara-negara seperti Amerika ,Inggris memiliki nilai bayaran yang lebih tinggi dibandingkan negara seperti Indonesia,India dan sebagainya.

Disamping letak geografis tema atau niche video juga sangat berpengaruh dengan nilai bayaran klik dan RPM,sebagai contoh channel youtube yang memiliki konten video membahas seputar bisnis atau kesehatan sebagai topiknya akan memiliki nilai bayaran lebih tinggi dibandingkan channel yang memiliki konten campur aduk atau konten-konten hiburan dan sebagainya.

Channel yang memiliki konten spesifik pada satu topik juga memiliki peluang mendapatkan lebih banyak klik iklan karena umumnya iklan yang akan tayang lebih fokus dan memiliki relevansi yang lebih baik sehingga pengunjung akan tertarik mengklik iklan tersebut.

Semakin banyak klik semakin banyak pendapatan.

Sebagai ilustrasi perkiraan RPM iklan yang tayang di youtube adalah antara $ 0.13-0.30 USD maka jika iklan tayang pada video yang kita unggah sebanyak 1 juta kali nilai bayaranya adalah sekitar $130-$300 Usd atau setara dengan Rp.1.700.000-Rp.4000.000,-.

Itu hitungan kasar yang didapat dari RPM jika kita tambah lagi dari pendapatan CPC atau Cost Per Clicks (Bayaran setiap klik) maka pendapatan tentu bertambah besar lagi.

Bayangkan jika kita memiliki banyak konten bideo yang viral dan memiliki jumlah tayang hingga jutaan viewer,pasti mendapatkan gaji menggiurkan tiap bulan sudah ada didepan mata.

Tertarik?Pelajari materi bagaimana mengoptimalakan pendapatan menjadi youtuber agar lebih optimal.

C.Mendapatkan Uang Dari Aplikasi dan Game Berbasis Android ataupun iOS

Aplikasi android

Uang Dari Aplikasi dan Game Smarphone

Ada berbagai aplikasi smartphone yang bisa menghasilkan uang,meski tidak sepopuler program-program seperti ulasan diatas mamun caranya yang relatif mudah patut untuk dicoba.

Install aplikasinya dan ikuti petinjuk pada masing-masing aplikasi tersebut.

Beberapa contoh aplikasi tersebut adalah:

-Whaff

-clixsense

-ProBux

Selain mendulang uang dari aplikasi beberapa game online juga memiliki potensi pendapatan yang lumayan,jika kita jago pada permainan online di smartphone dan mampu meraih level yang tinggi maka kita bisa menjual akun game tersebut kepada gamer lain untuk mendapatkan uang.

Beberapa game juga bisa mentransfer koin ke sesama gamer, jika kita jago dan memiliki banyak koin maka kita bisa menjual koin game kepada teman atau pencinta game yang sama lewat internet.

Masih banyak metode mendulang uang dari internet yang bisa dimaksimalkan seperti jasa SEO,Jualan itunes gift card dari apple inc,dan banyak lagi yang lainya?

Tertarik?pilih salah satu san kembangkan dengan serius.

Terimakasih Telah Membaca,Kunjungi Juga Tentang Perawatan Kecantikan di:

Hinyong Cantik

   
Jika merasa sedikit saja manfaat,bantu kami dengan klik Sukai Halaman Facebook Hinyong dibawah,dukungan anda sangat berarti.
Loading...

Tinggalkan Balasan

Copyright© Hinyong 2018
Tentang Hinyong| Hubungi Hinyong| Privacy Policy|Disclaimer|Terms Of Services|Sitemap