Bisnis Termudah untuk Ibu Rumah Tangga

Apakah Anda ibu rumah tangga yang memiliki cukup waktu untuk memulai usaha?

Ingin berbisnis namun bingung bisnis apa yang cocok tanpa banyak mengganggu aktivitas Anda di rumah bersama buah hati?

Memulai bisnis bagi yang sudah berpengalaman merupakan hal yang mudah saja, namun bagi mereka yang sama sekali belum pernah memulai bisnis sebelumnya maka ini suatu yang teras berat dan sulit.

Sebagai ibu rumah tangga yang memiliki aktivitas rumahan dan ingin mengisi waktu luang untuk berbisnis maka ide paling tepat adalah memilih usaha kecil dan ringan terlebih dahulu.

Anggap saja usaha kecil ini adalah bisnis pengenalan diri untuk terjun ke dalam bidang yang belum pernah Anda geluti sebelumnya.

Bisnis apa yang cocok untuk dimulai sebagai usaha pertama kali sebagai ibu rumah tangga?

Membuka Usaha Katering Rumahan

Jika Anda memiliki keahlian sekaligus hobi memasak terutama masakan khas daerah Anda.

Ini merupakan peluang emas bagi Anda untuk memulai usaha sendiri di rumah dengan membuka usaha katering.

Coba buat sendiri contoh makanan yang siap jual, lalu promosikan ke kawan melalui medis sosial dan wa.

Untuk memulai usaha ini juga tidak susah silahakan baca panduan usaha katering rumahan yang pernah di posting sebelumnya.

Jualan Pulsa

Selain mudah jualan pulsa tidak membutuhkan banyak waktu dan keahlian khusus, selama Anda memiliki kemauan maka jualan pulsa bisa Anda lakukan di rumah untuk melayani tetangga sekitar.

Anda cukup membuat poster atau tulisan menarik seperti “Melayani Jual Pulsa All Operator” di depan rumah.

Meski untungnya terbilang cukup kecil namun ini merupakan langkah awal yang bagus untuk menjajaki dunia bisnis sambil mencari ide selanjutnya ketika usaha sudah berjalalan , serta jiwa usaha Anda akan terus meningkat seiring berjalanya waktu.

Jualan Pop Ice

Pagi ibu rumah tangga yang tinggal di perumahan, atau di daeah padat penduduk, jualan pop ice adalah start yang baik untuk mengawali usaha Anda.

Nantinya ketika Anda sudah merasa terbiasa melakukan bisnis dan merasa senang dengan apa yang Anda lakukan maka Anda bisa menambah produk jualan lain seperti jualan es buah, jualan es batu , bahkan pada tahap lebih bagus Anda bisa menambah jualan usaha sembako secara bertahap.

Usaha Jualan Rujak

Selain pop ice, Anda juga bisa memulai usaha makanan atau jajan yang secara umum digemari masyarakat.

Untuk mempermudah usaha pilihlah olahan yang mudah dan tidak ribet.

Saya sendiri menyarankan untuk jualan rujak buah, karena ini jauh lebih mudah dari kebanyakan usaha makanan yang disukai masayarakat.

Dengan jualan rujak Anda nantinya dapat mengembangkan usaha lebih serius dengan menambah produk lain tergantung permintaan pelangggan-pelanggan Anda.

Membuat Jajan Pasar

Jika usaha diatas Anda sendiri yang langsung jualan, maka pada ide usaha jualan jajan pasar ini, Anda cukup membuat produk jajan pasar kemudian Anda titipkan di warung-warung atau bisa juga Anda titipkan di penjual di pasar-pasar di sekitar Anda.

Pastikan olahan makanan yang Anda buat layak jual dan enak, pelajari resep dengan baik agar memahami bagaimana cara emembuat kue klepon yang enak, cara membuat donat, cara membuat kue getas yang benar dan sebagainya.

Anda cukup mencari aneka resep tersebut di youtube dan mempraktekanya.

Usaha Jualan Online Lewat Sosial Media

Selain jualan offline maka Anda dapat juga memulai usaha jualan online dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook, instagram maupun whatsapp.

Banyak sekali jenis barang yang bisa Anda jual dari produk makanan, elektronik hingga produk fashion dengan jualan baju muslim dan sebagainya.

Jika Anda bingung produk apa yang ingin Anda jual Anda bisa mencari produk yang anda di shopee ataupun tokopedia dan sejenisnya kemudian ambil gambar produk untuk kemudian di posting di status wa maupun facebook.

Jika ada pesanan, baru kita order produk dimaksud dan Anda serahkan ke pembeli.

Mudah bukan?

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright© Hinyong 2020
Tentang Hinyong| Hubungi Hinyong| Privacy Policy|Disclaimer|Terms Of Services|Sitemap