Cara Beli Pulsa dan Jualan Pulsa Online

by :

Kemajuan tekhnologi pada era informasi berdampak pada meningkatnya pemakai jaringan internet di hampir semua kalangan baik kalangan menengah kebawah hingga kalangan kelas atas.

Pemakaian pulsa sebagai salah satu cara membeli paket data internet masih menjadi pilihan terbanyak terutama bagi pengguna internet melalui smartphone ataupun tablet.

Bahkan ada yang mengatakan jika sekarang ini kebutuhan internet seakan sudah menjadi kebutuhan pokok.

Tentu dengan bertambahnya kebutuhan akan internet ini bertambah pula dana bulanan yang diperlukan untuk kebutuhan belanja kita.

Bagi kalangan berduit tentu hal semacam ini tidak menjadi persoalan.

Namun bagi mereka yang hidup pas-pasan maka harus mengatur keuangan dengan baik agar kebutuhan data internet tidak terlalu membebani dan mencekik.

Namun bagi mereka yang mengerti dan pandai menganalisa sebuah ladang bisnis,makin bertambahnya kebutuhan pulsa untuk data internet merupakan peluang rejeki yang sangat baik.

Meskipun biaya pemakaian data internet makin murah namun nyatanya kebutuhan akan pulsa tidak cenderung menurun malah sebaliknya.

Jika dahulu orang bermain internet sebatas mencari informasi dan membuka sosial media karena mahalnya data internet namun sekarang ketika paket data makin murah mereka tidak lagi sekedar mencari artikel atau membaca berita dan membuka sosial media.

Kini banyak orang menggunakan data untuk streaming video seperti YouTube,ataupun menonton acara tv dengan sistim streaming dan banyak juga digunakan untuk mendownload file-file besar seperti data atau aplikasi game dan sejenisnya.

Sehingga meskipun harga paket data internet murah namun ketika pemakaian mereka semakin tinggi akibatnya pembelian pulsa untuk membeli paket internet justru cenderung meningkat.

Apalagi jumlah pemakai internet dari tahun ke tahun bertambah sangat signifikan.

Harga gadget untuk keperluan internet juga semakin terjangkau dan bervariasi dari harga untuk kelas menengah kebawah hingga gadget mahal seri-seri terbaru untuk kalangan mereka yang berduit.

Makin tingginya permintaan akan kebutuhan pulsa tentu menumbuhkan banyak pebisnis baru dari penjual pulsa kecil-kecilan hingga agen pulsa dan kios-kios serta beragam penjualan pulsa online.

Mengenal sistim jual pulsa dan beli pulsa online juga merupakan peluang bisnis menarik.

Beli pulsa tidak melulu harus ke konter-konter.

Bagi mereka yang sibuk atau mereka kehabisan pulsa di malam hari kadang mereka enggan keluar rumah hanya untuk beli pulsa di konter-konter bahkan meskipun sebenarnya jaraknya tidak jauh dari rumah.

Sistim online memungkinkan penjual dan pembeli berada di wilayah yang jauh ataupun satu wilayah saja.

Mereka bisa bertransaksi beli dan jual pulsa tanpa harus kehilangan momen saat menonton tv atau sambil memasak hingga acara kecil-kecilan keluarga dirumah.

Artinya sistim jual beli pulsa akan sangat populer dan makin banyak peminatnya karena faktor keefektifan waktu dan biaya.

Mungkin beberapa tahun kedepan sistim jual beli pulsa akan di dominasi dengan sistim online dan bisa jadi perusahaan-perusahaan besar akan mengambil alih posisi penjualan pulsa meski hanya sebatas pembelian pulsa dalam jumlah kecil.

Beruntung jika kita menyadari dari sekarang jika peluang jual pulsa merupakan peluang usaha menarik.

Memang keuntungan yang didapat dari berjualan pulsa tidak sebesar bisnis makanan misalnya.

Namun karena berjualan pulsa tidak terbebani dengan seabreg persiapan waktu dan tenaga yang banyak maka pelayanan penjualan pulsa dapat menjaring lebih banyak pembeli,itu artinya dapat mengumpulkan pundi-pundi keuntungan yang makin besar.

Nah,bagi anda yang berminat berjualan pulsa online mudah-mudahan dipermudah jalanya dan terus belajar agar dapat memaksimalkan keuntunganya.

Keuntungan Jualan Pulsa Online

1.Dapat Menjangkau Lebih Banyak Pembeli

Kita tahu jualan online melalui media internet sangat efektif untuk menjangkau pelanggan hingga jauh ke seberang pulau bahkan ke luar negri sekalipun(untuk jenis bisnis tertentu)

2.Pembelian Kontan

Berbeda berjualan pulsa offline yang kadang sering mengeluh karena banyak di hutang oleh pelanggan yang kadang kesulitan membayar.

Maka jualan pulsa online tidak mengenal hal semacam itu.

Intinya jualan pulsa online bisa mendapatkan pembeli yang mau membayar terlebih dahulu saja baru kemudian pulsa dikirimkan.

3.Tidak Perlu Tempat Jualan

Dengan sistim online jualan pulsa juga lebih hemat biaya bahkan kita tidak perlu tempat atau kios untuk berjualan,nanti kita bahas bagaimana cara beli dan berjualan pulsa secara online setahap demi setahap.

4.Metode Promosi Beragam

Jualan pulsa online juga sangat fleksibel dalam media promosi dan cara berjualan.

Dari media sosial hinggga membuat website sendiri untuk lapak jualan.

Dengan berbagai kelebihan diatas tidak ada salahnya jika kita kemudian mulai melirik bisnis ini.

Beberapa yang perlu diketahui selanjutnya adalah;

Cara Beli Atau Belanja Pulsa Online Untuk Dibisniskan

Selain berjualan dengan sistim online yang akan direncanakan maka belanja pulsa secara online juga sangat efektif dan kemudian dijual kembali secara online untuk mendapatkan keuntungan.

Kita bisa menjadi penjual pulsa eceran atau langsung ke pemakai atau bisa juga menjadi sub agen pulsa yang kemudian dijualkan kembali kepada pengecer pulsa yang lebih kecil.

Tidak susah membeli pulsa atau mencari grosir pulsa secara online di internet.

Banyak grosir pulsa yang menyediakan jualan pulsa untuk dijual kembali.

Bahkan mereka memberikan harga khusus buat penjual besar atau jika ingin menjadi agen pulsa ke pengecer-pengecer.

Menentukan Tempat Beli Pulsa Grosir

Meski banyak dijumpai grosir pulsa online namun kita juga harus jeli untuk memilih mana yang terbaik dan cocok untuk anda.

Bahkan kita sering mendengar kasus penipuan jualan online.

Menentukan tempat yang tepat bisa dengan mengenali dari berbagai aspek.

1.Usahakan mencari penjual grosir yang punya reputasi baik.

2.Memiliki harga yang jelas dan tanpa ditutup-tutupi.

3.Pelayanan yang profesional dan respon yang cepat saat melakukan transaksi.

4.Memiliki layanan pelanggan jika perlu 24 jam sehari 7 hari seminggu.

5.Harga termurah dari para pesaingnya.

6.Bisa diajak kerjasama dalam jangka panjang.

7.Jika memungkinkan toko atau grosir pulsa online tersebut masih satu wilayah dengan kita,supaya kita bisa sewaktu-waktu mendatangi tempat mereka terutama jika ada kendala transaksi dan sebagainya.

Untuk menemukan tempat yang sesuai dengan kriteria diatas maka kita perlu banyak mencari tahu.

Bisa saja dari teman ataupun dari internet dan di berbagai forum yang membahas bisnis jual beli pulsa.

Forum ini bisa seperti Kaskus dan semacamnya.

Dimanakah tempat grosir online ini bisa ditemukan?

Banyak penjual yang sudah memiliki reputasi baik memiliki situs penyedia jualanya sendiri.

Bahkan sebagian lagi memiliki plikasi berbasis Android dan ios untuk kemudahan bertransaksi.

Jadi kita bisa masuk ke situs mereka untuk membeli atau belanja pulsa yang akan kita biniskan.

Sistim penjualan bisa berbeda-beda termasuk jika mereka akan menjadikan kita sebagai partner dengan menyediakan akun dan kemudahan belanja dalam jangka panjang.

Namun begitu kita bisa juga mencari penjual-penjual yang hanya berjualan di market place atau mall online seperti Bukalapak dan sebagainya.

Bahkan ada juga yang hanya memanfaatkan media sosial seperti Facebook sebagai tempat usaha grosiranya.

Intinya adalah mencari penjual terpercaya dan menguntungkan dalam jangka panjang.

Namun begitu jika anda masih merasa kesulitan untuk mencari mana yang terbaik maka berbelanja di distributor offline yang terpercaya juga pilihan tepat.

Hal ini berlaku jika kita lebih menginginkan kan transaksi pada usaha pertama anda tanpa takut kasus-kasus penipuan meski sebenarnya hal semacam itu tidak terjadi jika kita selektif dan teliti.

Cara Jualan Pulsa Secara Online

Jika kita sudah mendapatkan partner bisnis atau grosir bisa juga agen jualan pulsa dan kita sudah memiliki akses untuk berjualan maka langkah selanjutnya adalah mulai berbisnis pulsa tersebut.

Menjual pulsa secara offline kepada tetangga dekat dan rekan kerja merupakan hal wajib,namun mengembangkan dan menjangkau pelanggan jauh keluar daerah atupun masih dalam daerah sendiri bisa dilakukan dengan cara online.

Metode penjualan pulsa secara online pun bisa dilakukan dari cara yang paling sederhana yaitu lewat jejaring sosial media hingga membuat situs jual pulsa milik pribadi sehingga terlihat lebih profesional.

Inti dari penjualan online sama yaitu menjual barang dengan mempromosikan lewat media internet dan ketika ada pembeli maka kita akan dihubungi dan mendapatkan order sesuai permintaan.

Ketika pembeli telah mentransfer sejumlah uang ke rekening kita maka pengiriman pulsa bisa dilakukan.

Berjualan Pulsa Lewat Sosial Media

Facebook merupakan sosial media paling populer di Indonesia setidaknya hingga artikel ini dibuat.

Memanfaatkan Facebook untuk berjualan telah banyak dilakukan para pebisnis baik kelas menengah kebawah hingga mereka yang memiliki transaksi hingga jutaan rupiah.

Caranya pun sangat simpel kita hanya perlu memosting jualan pulsa kita di beranda agar semua teman di facebook kita bisa membaca apa yang kita jual tersebut.

Perbanyak teman dan seringlah memberi postingan bermanfaat ataupun video-video yang berpotensi viral agar teman-teman kita semakin kenal dengan kita.

Namun ingat jangan sekali-kali memosting hal-hal hoak dan menebar kebencian.

Sesekali selingi dengan menambah promosi di bawah postingan tentang usaha kita tersebut.

Selain cara simpel diatas kita juga bisa membuat halaman Facebook atau Facebook page yang berisi tentang jualan pulsa kita tersebut.

Beruntung karena sekarang ini Facebook menambahkan fitur halaman khusus untuk berjualan dan tentu bisa dimanfaatkan sebagai lapak jualan.

Kita bisa berpromosi dengan rajin memposting informasi bermanfaat dan menambahkan jualan kita di bawah postingan ke group-group Facebook.

Usahakan sebarkan promosi ke group jual beli atau yang membahas hal-hal yang berkaitan dengan materi postingan yang akan kita sajikan.

Berjualan Pulsa Lewat Market Place

Berjualan pulsa lewat market place atau bisa juga disebut internet mall juga merupakan hal yang cukup potensial.

Caranya pun tidak susah asalkan ada kemauan untuk sedikit belajar maka kita bisa memiliki sebuah toko atau lapak di market place tertentu.

Banyak kita jumpai tempat seperti ini dari yang gratis hingga berbayar.

Beberapa yang gratis adalah Bukalapak,Tokopedia dan sebagainya.

Untuk menjadi anggota di internet mall seperti diatas kita cukup membuat akun sebagai penjual dan kemudian memajang apa yang akan kita jual.

Jika berjualan pulsa anda bisa menamai toko anda sebagai Toko Pulsa Murah dan sebagainya.

Meski kita sudah memiliki lapak jualan namun toko online kita tidak serta merta akan mendatangkan pembeli yang berbondong-bondong.

Promosi tetap harus dilakukan dengan mengenalkan lapak kita lewat sosial media maupun lewat forum-forum jual beli yang ada di internet.

Semakin banyak oranhg mengenal lapak kita maka semakin banyak kemungkinan transaksi.

Hal yang paling penting diingat adalah selalu utamakan kejujuran dalam berbisnis.

Apalagi sebuah bisnis online sangat dibutuhkan kepercayaan.

Pada jualan di market place kredibilitas toko sangat mempengaruhi jumlah pembeli.

Jika para pembeli memberikan nilai dan review bagus maka semakin banyak pembeli lain akan berdatangan.

Namun begitu berjualan di internet lewat pihak ke tiga seperti ini sebaiknya juga di tambah dengan bisnis lain yang masih sejenis bisa saja menambahkan jualan token pulsa listrik,jualan voucher game dan lainya.

Berjualan Pulsa Lewat Situs Jualan Sendiri

Disamping metode diatas kita juga bisa membuat situs milik kita sendiri untuk berjualan pulsa.

Memanfaatkan blog gratisan seperti blogspot dan wordpress bisa menjadi langkah awal untuk memulai usaha anda sambil belajar dan menggali pengalaman.

Sebaiknya jangan hanya berjualan saja namun tambahakan jualan yang masih sejenis seperti contoh tersebut diatas.

Namun jika bisnis anda sudah besar bahkan sudah menjadi grosir atau agen.

Mengkhususkan diri pada perkembangan jualan pulsa semua operator bisa saja dijalankan agar kredibilitas anda sebagai penjual grosir semakin baik.

Setahap demi setahap kita bisa meningkatkan penjualan dengan berbagai promosi.

Media sosial,ataupun dengan iklan berbayar dari Facebook ataupun google bisa dilakukan jika anda yakin bisa menutupi anggaran dari keuntungan yang didapat.

Meski terlihat gampang ternyata berjualan online banyak sekali yang harus dipelajari.

Dari bagaimana mendapatkan pelanggan yang efektif,bagaimana cara mendatangkan pengunjung dan pembeli dari mesin pencari seperti google dan sebagainya.

Salah satu cara yang terbukti ampuh mendatangkan pengunjung dan pembeli dari mesin pencari adalah dengan membuat artikel yang berhubungan dengan bisnis kita.

Sebagi contoh kita sebagai penjual pulsa yang memiliki situs jualan online maka buatlah artikel terkait tentang bagaimana cara hemat pulsa untuk internet atau bisa juga cara memilih paket internet dan seterusnya.

Agar artikel pada situs jualan kita banyak dibaca orang maka kita perlu melakukan promosi dan optimisasi.

Bisa di sebar di Facebook,Twiteer dan sejenisnya.

Lakukan juga optimisasi agar artikel kita bisa berada di halaman terdepan mesin pencari seperti google untuk mendapatkan pengunjung organik yang bisa mendatangkan pembeli untuk kita.

Salah satu keuntungan memiliki situs jualan sendiri kita lebih bebas menentukan cara jualan kita.

Disamping itu jika memiliki pengunjung yang membaca artikel-artikel yang kita buat untuk situs jualan kita,maka ada juga potensi menambahkan pendapatan dari pengiklan seperti google adsense dan produk pengiklan semacamnya.

Namun begitu berjualan pulsa lewat situs pribadi juga memiliki kelemahan diantaranya adalah perlu banyak belajar dalam hal optimasi mesin pencari belum lagi jika ingin terlihat profesional dengan menggunakan situs dengan hosting sendiri yang juga butuh biaya tahunan dan perlu mempelajari caranya agar situs kita menjadi ramai pengunjung.

Namun begitu jika kita sukses membangun situs jualan sendiri secara profesional maka kemungkinan bisnis kita akan sangat prospek dan berpendapatan baik dan terus meningkat.

Bagaimana anda tertarik jualan pulsa online ?Terapkan cara termudah terlebih dahulu baru menyusul ke yang rumit dan pada akhirnya memanfaatkan semua metode bahkan yang kelihatan tersulit sekalipun seperti membuat jualan berbasis aplikasi android dan ios.

Karena keterbatasan kami tidak bisa menjabarkan satu persatu secara detail dari cara bertransaksi dan sebagainya.

Namun begitu mudah-mudahan bisa memberi gambaran dan untuk hal-hal lain yang berhubungan dengan detail satu persatu bisa anda pelajari sendiri dan banyak artikel di internet yang membahas secara spesifik masing-masing bagian.

Semoga bermanfaat.

Jika merasa sedikit saja manfaat,bantu kami dengan klik Sukai Halaman Facebook Hinyong dibawah,dukungan anda sangat berarti.
Loading...

Tinggalkan Balasan

Copyright© Hinyong 2018
Tentang Hinyong| Hubungi Hinyong| Privacy Policy|Disclaimer|Terms Of Services|Sitemap