Apa Saja Daftar Barang Paling Laku di Shopee?

Daftar Barang Paling Laku di Shopee

Apakah produk yang Anda jual tidak sejalan dengan tren? Mungkin Anda harus mulai mempertimbangkan untuk menjual jenis barang paling laku di Shopee

 

Oke, Anda sudah menjalankan usaha berjualan di Shopee. Meskipun mendapatkan beberapa pembeli, jumlahnya masih di bawah target yang diinginkan. Apakah produknya tidak sejalan dengan tren di pasar? Mungkin Anda harus mulai mempertimbangkan untuk menjual jenis barang paling laku di Shopee.

Faktor-Faktor yang dapat menentukan barang paling laku di Shopee:

Cara ini dikenal ampuh dalam meningkatkan penjualan. Sebelum memulai, ada beberapa cara untuk menentukan barang paling laku di Shopee, seperti:

1. Tren yang sedang berlaku

Apa produk yang sedang banyak diincar saat ini? Anda harus melakukan riset terlebih dahulu sebelum mulai berjualan di Shopee. Rajin membaca menu berita seputar retail akan membantu Anda menemukan barang-barang yang sedang tren.

2. Yang akan selalu dibutuhkan konsumen

Apakah produk tersebut akan selalu dibutuhkan konsumen atau hanya saat-saat tertentu? Misalnya: produk bahan masakan atau voucher pulsa ponsel.

Bila akan selalu ada yang membutuhkannya, Anda akan selalu kedatangan pembeli meskipun barang-barangnya tidak sedang menjadi trend.

3. Target pasar tertentu

Anda menjual produk untuk siapa? Target pasar menjadi penentu di sini. Misalnya: ponsel-ponsel keluaran terkini pasti menarik banyak kalangan profesional muda. Apalagi, sekarang banyak yang bekerja di perusahaan startup berbasis digital.

4. Event menarik

Event tertentu dapat menjadi penarik perhatian para pembeli. Misalnya: saat Ramadan dan Idul Fitri, liburan akhir tahun (Natal dan Tahun Baru), hingga yang unik seperti ‘Harbolnas’ (Hari Belanja Online Nasional). Dengan iming-iming diskon, dijamin pasti banyak barang yang laku pada saat-saat seperti itu.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Agar Cepat Laku

Baca Juga: Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee

Manfaatkan Kolom Pencarian Per Kategori:

Untuk mendapatkan daftar barang paling laku di Shopee, Anda juga bisa memanfaatkan kolom pencarian per kategori. Beberapa cara ini dapat dicoba, seperti:

– Daftar barang paling laku di Shopee hari ini.

– Daftar barang paling laku di Shopee (masukkan bulan dan tahun).

– Daftar barang paling laku di Shopee (masukkan tahun kemarin).

Dengan cara-cara ini, Anda akan mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai yang sebaiknya Anda jual di toko online Shopee Anda.

Contoh Event Ramadan untuk Berbelanja di Shopee:

Ramadan adalah bulan puasa bagi umat Islam yang selalu ada setiap tahun.

Nah, kurang lebih barang-barang yang diincar oleh pembeli setiap saat itu hampir sama dengan dari tahun ke tahun. Misalnya: pakaian syar’i (terutama buat Lebaran), gawai, hingga kebutuhan rumah tangga.

Berdasarkan liputan Tempo pada 29 Mei 2018 lalu, barang-barang yang diincar saat Ramadan hampir selalu sama.

Selain itu, menurut Rezki Yanuar, Country Brand Manager PT. Shopee International Indonesia, transaksi selama bulan Ramadan meningkat hingga 300 ribu per hari.

Dalam event seperti ini, pemberian diskon dapat membuat pembeli

semakin banyak berbelanja.

Contoh Barang-Barang yang Selalu Laku di Shopee:

Berdasarkan ragam kategori, inilah contoh barang paling laku di shopee:

– Fashion

Fashion masih dibagi ke dalam beberapa kategori, seperti: fashion untuk pria, wanita, hingga bayi dan anak. Anda juga fashion khusus untuk Muslim, terutama mengingat bahwa Indonesia adalah negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia.

Untuk di sini, kita akan mengambil contoh produk fashion Muslim:

Hijab Jilbab Khimar Simpel Pet Wolfis

Harga jilbab ini tidak sampai 20 ribu rupiah per potong.

Jilbab ini terdiri dari berbagai warna, seperti: marun, moka, putih tulang, putih bersih, dusty pink, dan masih banyak lagi. Jilbab semakin laris saat menjelang Ramadan.

Hijab ini berbahan tebal dan tidak menerawang, namun tetap adem saat dikenakan. Jadi, pemakainya tidak akan mudah berkeringat dan merasa nyaman.

-Barang Elektronik

Gadget, seperti ponsel dan laptop, adalah barang-barang elektronik yang paling sering dicari.

Bahkan, sepanjang 2018 kemarin, ada empat brand ponsel terlaris yang dibeli lewat Shopee, seperti: Xiaomi, Samsung, OPPO, dan Honor. Apalagi, produk ponsel juga disertai aksesori pelengkap.

Honor 9i 3/32GB

Ponsel ini dapat dibeli dengan harga di bawah 2.5 juta rupiah. Dengan fingerprint sensor, ponsel Anda aman dari tangan-tangan jahil yang ingin tahu isinya. Kapasitas 3 GB RAM / 32 GB ROM membuat Honor ideal untuk menyimpan cukup banyak foto.

Ada 16 MP Rear Camera dan 13 MP + 2 MP Dual Front Camera. Anda bisa berfoto selfie sepuas mungkin. Honor juga cocok untuk para blogger dan instagrammer.

Hobi dan koleksi

Banyak pembeli yang punya hobi khusus. Meskipun transaksi seperti ini tidak punya waktu khusus, ada kalanya mereka langsung membeli banyak. Apalagi bila hobi juga merupakan profesi mereka.

Sewing set kit (alat jahit komplet)

Pembeli barang-barang seperti ini biasanya berprofesi sebagai penjahit. Dengan harga 13 ribu rupiah, Anda langsung mendapatkan satu set: 10 benang ragam warna, satu alat bantu untuk memasukkan benang ke lubang jarum, gunting, kancing, peniti (satu set), satu kotak jarum, cincin pelindung tangan, hingga meteran.

– Makanan dan minuman

Sekarang sudah banyak cara untuk memesan makanan dan minuman favorit. Bila sedang bingung ingin memasak apa namun enggan ke restoran, Anda bisa memesan makanan dan minuman lewat Shopee.

Keju stik goreng

Sedang ingin menyenangkan si kecil di rumah dengan makanan enak? Beli saja keju stik goreng. Dengan harga di bawah 30 ribu rupiah, Anda bisa langsung memasak menu enak dan gurih untuk sekeluarga. Tidak perlu ke restoran, keju stik goreng langsung siap di meja makan.

Itulah daftar barang paling laku di Shopee.

Apakah produk-produk tadi juga favorit Anda? Yang pasti, mengetahui barang yang tepat untuk dijual akan membuat Anda mendapatkan keuntungan lebih banyak.

Sumber:

http://travel.tribunnews.com/2018/11/11/ini-barang-terlaris-di-shopee-selama-harbolnas-1111-terjual-lebih-15-ribu-item

https://arenalte.com/berita/industri/ini-4-merek-smartphone-paling-laris-di-shopee-selama-2018/

https://shopee.co.id/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *