Alat Baru Facebook Perangi Berita Hoax

Ini terdengar menggembirakan bagi banyak kalangan seperti yang di beritakan forbes beberapa hari yang lalu
Tahun 2016 mungkin menjai momok menjadi tahun yang penuh dengan berita berita palsu di halaman halaman facebook tidak terhindarkan di negara kita,kepentingan kepentigan politik dan golongan banyak membawa pegaruh munculnya berita hoax untuk menebarkan kebencian dan fitnah belaka,di Amerika sendiri tercatat berita hoax di facebook di gunakan sebagai mesin penyerang lawan politiknya dengan menebar berita yang kontroversi antara kubu calon presidan.

Mark  Zuckerberg sebagai pendiri facebook tidak tinggal diam menindak lanjuti kenyataan bahwa facebook yang kian meninggalkan jati dirinya dan banyak dimanfaatka guna menebar isu isu yang berseberangan dengan realita.
Mungkin ini akan menjadi ultimatum bagi mereka para penebar berita palsu di facebook,orang orang awam banyak menjadi korban ikut menshare berita berita yang belum tentu kebenaranya.
Memang sangat nyata kehadiran berita berita hoax d facebook dapat membawa pengaruh yang luar biasa terhadap pengaruh politik di negara negara di dunia termasuk Indonesia.

Ya kita bisa berharap apa yang di beritakan tentang alat baru facebook ini segera bisa diterbitkan guna setidaknya meredam maraknya berita berita hoax.Dengan alat baru ini pengguna facebook bisa berinteraksi langsung jika menemui berita yang masih menjadi kontroversi akan kebenaranya.
Anda akan melihat satu di News Feed dengan mengklik di sudut kanan atas posting dan mengetuk “Ini berita palsu.” Setelah cerita ditandai sebagai diperdebatkan, itu akan ditinjau oleh pihak ketiga fakta-dam. Dan jika telah terbukti menjadi berita palsu, maka pos tidak dapat berubah menjadi iklan atau dipromosikan.

Mungkin banyak yang bertanya akan seperti apa dan bagaimana mengetahui berita palsu dan hoax karena dalam kenyataanya penebar penebar berita ini datang dari sumber berita mainstream yang notabene memiliki kredibilitas dan sulit untuk dicurigai sebagai penebar hoax.

Baca juga Facebook Manfaat dan Bahayanya

Ya kesulitan kesulitan seperti inilah yang akan dan mudah mudahan bisa dijawab dengan alat baru ini.
Pertanyanya selanjutnya seberapa efektifkah alat ini nantinya?ya mudah mudahan dapat memberi manfaat setidaknya bagi para facebooker ditanah air.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan