Ketika mental seseorang sedang tidak stabil, pasti kinerjanya tidak akan bagus, dan dalam bisnis kamu tidak lagi memiliki kecerdasan untuk mengambil keputusan yang tepat, sehingga sangat mudah sekali untuk merugi.

Berikut beberapa hal yang juga bisa Anda cari sebagai prinsip dalam berbisnis untuk membantu melindungi modal sekaligus kesehatan Anda

1) Istirahat

“Hentikan Bisnis Sebelum Lelah”

Ketika pasar tidak menunjukkan tren yang jelas, saran terbaik untuk pedagang adalah jangan berdagang, matikan mesin untuk beristirahat.

Anda tidak tahu harus berhenti kemana, yaitu setelah menyelesaikan order yang bisa menang atau kalah Anda akan terus mencari koin lain untuk diinvestasikan, ini yang tabu, santai atau cukup rilekskan pikiran. Lakukan Tenang, lalu perintahkan, perhatikan perasaan dan perasaan Anda.

Cobalah untuk berpartisipasi aktif dalam aktivitas luar ruangan seperti jogging, gym, pergi minum kopi dengan teman, atau pergi ke bioskop dengan beruang Anda (jika ada).

Banyak hal yang dapat membantu Anda menjaga modal dan kesehatan Anda

2) Tenangkan perasaan Anda dan biasakan mencatat

Dalam bisnis, disiplin adalah yang terpenting. Setiap trader harus memperkuat disiplinnya dan mengurangi emosinya.

Rentang atau yang terbaik dari semuanya tidak menyertakan perasaan dalam keputusan bisnis Anda.

Anda harus secara teratur fokus pada masalah yang relevan, dari risiko hingga peluang, dan menentukan sejauh mana kerugian Anda. Bahwa Anda bisa “gong”.

3) Keserakahan

Ada tiga masalah perdagangan utama dalam perdagangan: kesombongan, ketakutan, dan keserakahan.

Di mana keserakahan sangat mempengaruhi psikologi dan mempengaruhi keputusan dalam bisnis. Oleh karena itu, para pedagang perlu belajar bagaimana mengendalikan keserakahan itu sendiri, berlatih untuk tetap netral.

4) Belajar Menerima

Hal pertama dalam perdagangan adalah Anda harus belajar menerima, terbiasa dengan perasaan gagal. Saat ada kerugian, terimalah dan anggap itu sebagai pelajaran atau kesempatan untuk belajar.

Banyak kali defisit perdagangan juga membantu Anda mengenali banyak kekurangan dalam diri Anda, kerugian dapat mengajarkan Anda sesuatu tentang perdagangan, itu memberi Anda pengalaman.

Ketika ada kerugian, hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan terlalu memikirkannya, walaupun sulit untuk mengetahuinya, tetapi usahakan untuk optimis, buatlah rencana baru.

Ketika bisnis merugi, jangan biarkan itu mempengaruhi keputusan masa depan Anda, jangan biarkan itu membuat Anda marah, karena begitu Anda kehilangan kesabaran, mudah untuk membuat keputusan yang salah dan memperdagangkannya. Benar-benar harus dihindari.

Duduk dan nilai situasinya, tanyakan pada diri Anda, mengapa demikian? Temukan cara untuk memperbaiki kesalahan sebelumnya dan ingatlah untuk menghindari mengikuti jejak mobil tua yang menyebabkan kerusakan.

5) Lakukan Bisnis Sebagai Bisnis, Lakukan dengan Serius

Anda harus mempertimbangkan bisnis seperti profesi lainnya dan meluangkan waktu untuk belajar, belajar, dan secara serius menginvestasikan nilai-nilai Anda untuk mengharapkan hasil yang baik bagi diri Anda sendiri.

Tentu saja, satu-satunya tujuan dalam trading adalah menghasilkan keuntungan, tetapi jangan terlalu membebani diri Anda sendiri. Jangan terlalu banyak menetapkan tujuan seperti perdagangan legendaris, karena kekuatan finansial terlalu besar, membuat Anda khawatir menelan dengan mudah dan itu akan menyebabkan kesalahan.

Ingat juga bahwa “jangan pinjam uang untuk berinvestasi, investasi harus memiliki uang menganggur” dan “jangan menaruh semua telur Anda dalam satu keranjang, alih-alih alokasikan portofolio Anda dengan benar.”