kerja ausbildung

Kerja di Jerman – Kesempatan untuk bisa bekerja di Jerman kini semakin meningkat seperti adanya program kerja ausbildung, FSJ, kerja aupair hingga lowongan kerja perawat di Negara Jerman pun kini tersedia.

Dan setelah perekonomian Jerman membaik bahkan kini menjadi yang terdepan di Eropa, negara ini menjadi tempat favorit untuk ditingali. Semua orang pasti mengidam-idamkan untuk tinggal dan bekerja di tempat yang nyaman. Jerman bisa menjadi jawaban yang mungkin sedang kamu cari selama ini.

Ada banyak sekali alasan mengapa Jerman menarik untuk menjadi tempat bekerja. Salah satu alasan utamanya adalah gaji yang tinggi mengingat perekonomian Jerman selalu kuat. Gaji seorang karyawan di Jerman rata-rata adalah 2.200 euro yaitu sekitar 35 juta per bulannya. Bayangkan saja apa yang bisa kamu gunakan nantinya dengan gaji satu bulan ini? Tentu sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan per bulan bahkan untuk menabung.

Alasan Bekerja di Negara Jerman Menarik Banyak Imigran

Gaji yang tinggi memang menjadi daya tarik utamanya, namun bagaimana dengan kenyamanan bekerja? Jangan-jangan dengan gaji tersebut kamu justru akan menjadi ‘sapi perah’ orang Jerman? Jangan berpikiran negatif dulu, karena jika bekerja di Jerman tidak nyaman mengapa banyak tingkat imigran ke Jerman semakin meningkat? Tujuan mereka adalah untuk tinggal dan bekerja.

Tentu saja mereka memiliki alasan terutama kenyamanan. Seperti apakah kenyamanan bekerja di Jerman yang menjadikannya alasan terbesar negara tujuan para imigran?

1. Fasilitas sebagai pekerja

Karyawan yang bekerja di Jerman dilindungi benar oleh hukum yang menguntungkan. Baik itu dalam hal liburan, perjanjian kerja hingga pemecatan sepihak. Para pekerja wanti mendapatkan cuti melahirkan lebih banyak bahkan hingga satu tahun. Liburan yang didapatkan adalah setidaknya 4 minggu dalam satu tahun

Hitungan liburan ini juga dilindungi oleh hukum. Perlindungan yang tinggi terhadap Jerman, sangat menjamin kehidupan yang lebih nyaman. Bahkan untuk pekerja konstruksi saja, lebih sedikit terjadi kecelakaan. Jika pun ada maka perusahaan akan memberikan kompensasi yang setimpal.

2. Jam kerja dan umur pekerja

Keistimewaan jam kerja di Jerman tidak dimiliki negara lainnya karena sangat fleksibel. Waktu bekerja dimulai dari Senin hingga Jumat dan untuk toko retail tetap buka di akhir pekan. Minggu secara umum dijadikan sebagai hari libur oleh siapapun kecuali pom bensin dan toko roti.

Libur di hari Minggu berlaku secara hukum yang disebut sebagai Laden Schluss Gesetz. Umur yang diperbolehkan untuk bekerja adalah 13 tahun namun cukup jarang dan membutuhkan izin orang tua. Hukum yang berlaku menyatakan bahwa anak umur 15 hingga 18 tahun dapat bekerja di tempat yang tidak membahayakan secara fisik dan mental.

3. Lahan pekerjaan yang luas

Pemerintah Jerman sangat terbuka untuk berbagai macam jenis bisnis baik itu lokal dan internasional. Bisnis menengah merupakan alasan mengapa Jerman maju seperti sekarang. Disamping itu upah para pegawai juga selalu meningkat setiap tahunnya. Apapun jenis bisnis yang ingin kamu tekuni Jerman adalah tempatnya, baik itu perusahaan kecil mengeha hingga besar.

4. Tempat kerja yang disiplin

Jerman adalah negara maju dimana kebiasaan masyarakatnya yang sangat disiplin. Ketika liburan maka semua akan merasakan liburan dan tidak menerima telepon dari kantor. Hal ini juga berlaku ketika karyawan sedang sakit dan tidak akan dipaksa untuk bekerja. Kedisiplinan ini akan melatih etos kerja semakin lebih baik untuk pengembangan diri.

5. Tempat tinggal yang nyaman

Kenyaman juga datang dari negara Hitler ini. Kamu bisa merasakan tinggal di negara empat musim dimana sering menjadi tujuan berlibur wisatawan asing. Artinya banyak tempat yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berlibur. Tidak akan pernah bosan mengunjungi pantai, pegunungan bahkan bangunan bersejarah. Jangkauan untuk berlibur ke Perancis dan Siwss juga sangat dekat.