30 Ide Usaha Kecil – Kecilan di Rumah yang Prospektif

Usaha Kecil dirumah

Usaha Kecil-Kecilan di Rumah

Jika Anda berpikir untuk memulai pekerjaan atau bisnis baru di rumah tanpa kehilangan waktu bersama keluarga dan Anda tidak memiliki ide yang tepat atau Anda memiliki pertanyaan di benak Anda, bisnis seperti apa yang harus kita mulai, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Sering  orang-orang berpikiran bahwa mereka ingin memulai bisnis baru tetapi mereka merasa frustrasi karena tidak memiliki ide bisnis yang baik. Orang-orang juga memiliki kesan bahwa Anda harus menginvestasikan banyak uang untuk memulai pekerjaan baru.

Ada banyak bisnis yang dapat dilakukan bahkan dengan modal kecil.

Ketika pekerjaan atau bisnis berbiaya rendah , banyak orang merasa bahwa keuntungan mereka juga akan berkurang.

Namun faktanya banyak bisnis kecil dengan investasi rendah dapat terus dikembangkan sampai terus mendapatkan peningkatan menjadi bisnis yang besar dan keuntungan yang menggiurkan.

Berikut adalah contoh ide usaha kecil berbiaya rendah yang bisa jadi inspirasi

1. Usaha Warung Sarapan Pagi

Bisnis sarapan pagi telah menjadi bisnis yang sangat baik saat ini dan mulai populer terutamg untuk melayani orang atau kelarga yang memiliki jadwal padat sehingga tidak sempat membuat menu sarapanya.

Dan mereka tidak punya cukup waktu untuk membuat menu sarapan . Karena itu dia mengambil sarapan di luar dan ada banyak orang yang mengambil sarapan karena terlambat untuk pekerjaan mereka.

Jadi, bisnis ini adalah pilihan yang sangat bagus untuk Anda, Anda dapat membuka yang menyediakan menu khusus sarapan pagi seperti nasi uduk , menyediakan roti panggang ataupun bisa juga nasi goreng di pagi hari.

Baca Juga: Cara Jualan Nasi Uduk

2. Peternakan unggas

Bisnis perunggasan berkembang sangat cepat di zaman sekarang. Anda dapat melihat bisnis peternakan unggas dalam bisnis skala kecil, yang berpotensi mengubah hidup Anda.

Setelah itu jika Anda bekerja keras, maka bisnis ini akan tumbuh sangat cepat kebutuhan unggas sebagi bahn konsumsi terus meningkat pesat.

Karena itu konsumsi ayam juga meningkat. Yang memberikan peluang besar bagi Anda untuk segera memulai usaha ternak ayam ataupun ternak unggas lain seperti bebek pedaging dan sebagainya.

3. Pembuatan es krim

Bisnis ini adalah pilihan yang sangat bagus untuk daerah-daerah di mana jumlah anak-anak cukup banyak karena es krim merupakan daya tarik besar bagi anak-anak.

Jika ada banyak anak di daerah Anda, maka itu bisa menjadi bisnis yang sangat baik untuk Anda. Dalam situasi seperti itu, Anda perlu melakukan investasi dan seiring dengan itu beberapa orang akan diperlukan , setelah itu jika bisnis Anda berjalan, maka Anda dapat memperoleh penghasilan yang baik dari rumah Anda.

4. Bisnis pembuatan popcorn

Jika Anda tinggal di sebuah desa dan berpikir untuk memulai usaha kecil maka ini akan menjadi pilihan yang sangat baik bagi Anda karena membuat popcorn memerlukan jagung yang mudah tersedia di desa dengan harga murah yang Itu akan menjadi poin plus untuk Anda. Untuk ini, Anda hanya perlu mempelajari kemasannya, setelah itu Anda bisa mendapatkan jumlah yang baik dengan menjualnya di kota.

5. Bisnis Pembuatan Kerupuk dan Keripik

Kerupuk dan keripik merupakan makanan khas Indonesia yang sangat digemari hampir semua kalangan.

Meski persaingan usaha ini sudah sangat ketat namun selama Anda mampu memberikan ciri khas dan keunggulan yang menonjol maka usaha dapat berkebang dengan sangat cepat.

6. Bisnis dekorasi

Jika Anda memiliki pikiran kreatif, maka karya ini akan menjadi yang terbaik untuk Anda. Ini adalah ide bisnis  menjadi sangat populer saat ini.

Hal khusus tentang bisnis ini adalah Anda tidak perlu berinvestasi banyak di dalamnya . Hanya dengan menggunakan pikiran Anda, Anda harus melakukan pekerjaan dekorasi untuk apa pun pelanggan Anda. Pekerjaan dekorasi juga sangat mudah dipelajari. Anda dapat dengan mudah mempelajari cara melakukan dekorasi dengan menonton video dari YouTube. Dekorasi dapat berupa banyak jenis tempat seperti rumah, kantor, sekolah, dll.

7. Pembukaan Salon Rambut

Jika Anda tahu cara memotong rambut maka ini adalah pilihan yang sangat baik untuk Anda. Anda bisa mendapatkan uang dengan membuka usaha salon kecantikan rambut di mana saja, karena orang tinggal di mana-mana dan dalam situasi seperti itu, rambut mereka tumbuh. Untuk ini, Anda memerlukan investasi, tetapi ini adalah ide bisnis yang kuat.

8. Bisnis Pembuatan roti

Anda dapat memulai pekerjaan ini dari rumah Anda juga. Saat ini jumlah orang yang makan roti meningkat karena kini banyak orang mulai memilih sarapan praktis seperti makan roti dan saat anak-anak lebih memilih roti sebagai jajanan yang masih diangap lebih aman san bergizi.

Jadi bisnis membuat roti adalah pilihan yang sangat baik untuk Anda. Dengan mana Anda bisa mulai dengan investasi obat yang bagus.

 

9. Budidaya ikan

Jika Anda tinggal di desa dan memiliki kolam kecil maka ini adalah pilihan yang sangat baik untuk Anda. Anda dapat melakukan bisnis perikanan karena pemerintah juga mendorong orang untuk ini dan Anda juga akan mendapatkan pinjaman dari bank untuk perikanan .

Jadi dalam situasi seperti itu menjadi pilihan yang sangat baik untuk Anda.

Baca Juga : Cara Budidaya Ternak Ikan Lele

10. Jualan pakan burung

Anda dapat mulai berjualan pakan burung karena makin banyaknya penggemar burung kicau di hampir seluruh wilayah .

Disamping itu anda juga bisa sekaligus menambahkan jualan aksesorisnya seperti tempat minum burung, tempat pakan, sangkar dan sebagainya.

11. Usaha Servis Handphone

Jika Anda memiliki keterampilan teknis maka pekerjaan ini adalah yang terbaik untuk Anda.

Sekarang-sebagai-hari sebagai penjualan ponsel meningkat, permintaan untuk reparasi seluler juga meningkat.

Jika Anda tertarik dengan pekerjaan ini, maka pertama-tama Anda harus mempelajari keterampilan memperbaiki ponsel. Kemudian Anda dapat dengan mudah membuka toko reparasi ponsel dan mendapatkan jumlah yang baik dengan bantuan keterampilan Anda.

12. Foto copy dan bisnis penjilidan buku

Jika di lokasi Anda, ada tempat di mana terdapat lembaga pendidikan atau pusat perkantoran pemerintah ataupun swasta, maka Anda dapat memulai bisnis fotocopy dan penjilidan buku di sana. Jika semuanya  dijalankan dengann benar, maka bisnis ini dapat berkontribusi pada penghasilan Anda.

13. Usaha kantin

Saat ini orang-orang begitu sibuk dalam pekerjaan kantor mereka sehingga mereka tidak punya waktu untuk pergi ke rumah atau ke mana pun untuk makan dan karena jumlah kantor meningkat, permintaan untuk kantin rumah juga meningkat.

Anda dapat membuka kantin rumah dan mengantarkan makanan untuk mereka ke kantor mereka . Dengan usah kuliner seperti penghasilan besar akan mengalir ke bisnis Anda.

14. Cuci Motor dan Mobil

Mencuci kendaraan adalah bisnis yang sangat bagus dan sederhana. Anda juga dapat membuka toko cuci kendaraan di rumah Anda. Untuk memulai bisnis ini, Anda hanya perlu membeli mesin pembersih. Saat ini orang memberi Rp..10.000 – Rp.50.000 untuk membersihkan mobil dan sepeda  motor.

Dengan bantuan beberapa karyawan sistim bagi hasil  Anda bisa mendapatkan jumlah yang baik dalam sehari.

15. Berkebun atau bisnis berkebun

Jika Anda adalah orang yang mencintai alam maka ini adalah pilihan yang sangat baik untuk Anda.

Banyak jenis tanaman dan bunga dapat ditanam di kebun atau pembibitan, setelah itu Anda bisa mendapatkan jumlah yang baik dengan menjualnya. Ini tidak hanya akan memberi Anda uang tetapi juga akan memberikan kedamaian bagi Anda dan itu akan menjadi langkah kecil untuk memberikan pemasukan sekaligus menyalurkan hobi Anda.

16. Instalasi ATM

Jika Anda memiliki tanah berada di area ramai yang baik maka ini adalah pilihan yang sangat baik untuk Anda.

Anda harus mencari tahu bank mana yang tidak memiliki ATM di daerah Anda. Setelah itu Anda dapat mengetahui persyaratan dari bank itu atau Anda dapat melakukan ini secara online atau dengan pergi ke bank langsung .

Jika bank memahami kebutuhan itu, maka bank akan memasang ATM di tempat Anda dan Anda akan mendapatkan harga sewa yang sangat menggiurkan.

17. Bisnis bengkel elektronik

Saat ini, seiring perkembangan zaman, permintaan akan barang elektronik juga meningkat.

Dalam situasi seperti itu, setelah beberapa waktu, kemunduran mereka juga pasti, yang memberikan peluang yang sangat bagus untuk Anda. Jika Anda memiliki pengetahuan teknis maka ini adalah pilihan yang sangat bagus untuk Anda.

Dalam situasi seperti itu, Anda dapat memperoleh penghasilan yang baik dengan membuka bengkel barang elektronik.

18. Perancang grafis

Jika Anda memiliki pikiran kreatif maka ini adalah pilihan yang sangat baik untuk Anda. Cakupannya meningkat dari hari ke hari . Dengan bantuan desain grafis, Anda dapat membuat poster, bagan dll. Dan menjualnya kepada orang-orang dan juga menjadikannya sumber penghasilan Anda.

19. Toko sembako

Toko sembako selalu menjadi pilihan bisnis yang bagus. Hal terpenting dari bisnis ini adalah Anda tidak perlu bakat khusus untuk ini. Anda hanya perlu berinvestasi sedikit dan jika semuanya benar maka bisnis Anda akan tumbuh dengan baik.

20. Bisnis gym & klub kesehatan

Saat ini, baik wanita maupun pria, semua orang ingin sehat. Untuk itu ia pergi ke klub kesehatan atau gym.

Anda juga dapat memperoleh jumlah yang baik dengan membuka klub kesehatan atau gym di area yang bagus. Untuk ini, Anda bisa mulai pada level kecil dan secara bertahap membuatnya lebih besar.

21. freelance profesional

Freelancing berarti melakukan sesuatu untuk orang lain yang dibayarnya kepada Anda. Jika Anda memiliki desain web, pengembangan perangkat lunak, penulisan, pengeditan foto, terjemahan, dll. Atau talenta lainnya, maka Anda dapat dengan mudah mendapatkan uang dengan menjadi freelancer profesional. Bisa. Anda akan menemukan banyak situs tempat Anda dapat menjual layanan Anda.

22. Buka toko aneka kue

Toko roti dan kue juga merupakan bisnis jangka panjang. Anda tidak perlu berinvestasi banyak untuk memulai toko  kue .

Anda dapat memulai penjualan dengan mudah dan dalam hal ini Anda dapat dengan mudah menghasilkan uang dengan membuat berbagai jenis barang seperti roti panggang, biskuit dll. Dan memasoknya di pasar terdekat.

23. Dekorator interior

Saat ini semua orang ingin membuat rumah mereka terlihat indah sehingga akan memiliki kesan yang baik pada orang-orang yang mengunjungi rumah mereka.

Orang sering menyewa dekorator interior untuk ini. Dalam situasi seperti itu menjadi pilihan yang baik untuk Anda. Jika Anda memiliki bakat, maka Anda dapat memperoleh jumlah yang baik dengan memulai bisnis desain interior.

24. Bisnis percetakan kartu undangan

Saat ini, hampir semua orang mendapatkan Kartu Undangan yang dicetak untuk program kecil atau besar. Dalam situasi seperti ini, bisnis ini menjadi sangat trendi saat ini. Dalam situasi seperti itu, jika Anda memiliki gagasan tentang mesin cetak dan mendesain, maka bisnis ini adalah pilihan yang baik untuk Anda, dengan bantuan yang Anda dapat menghasilkan banyak uang.

25. Bisnis makanan cepat saji

Saat ini, bisnis ini meningkat sangat cepat perkembanganya. J

ika Anda ahli memasak maka ini adalah pilihan yang baik untuk Anda . Anda dapat menghasilkan banyak dengan menjual makanan di daerah Anda seperti burger telur gulung, usaha mie ayam, usaha ayam bakar dll. Hanya untuk membuat makanan cepat saji Anda akan membutuhkan sebuah kios kecil dan pemahaman resep dan bumbu untuk sukses.

26. Jualan jus buah

Semua orang suka jus. Dalam hal ini, ini adalah pilihan bisnis yang bagus untuk Anda.

Anda jarang melihat toko jus yang kosong karena selalu diminati. Dalam situasi seperti itu, Anda bisa mendapatkan jumlah yang baik dengan membuka usaha jualan jus buah.

27. Pertukangan

Ini juga merupakan bisnis yang berkembang sangat cepat. Jika Anda memiliki bakat pertukangan maka ini adalah pilihan yang sangat baik untuk Anda.

Membuat furnitur kayu juga merupakan seni yang banyak diminati.

Di masa sekarang, Anda juga dapat menjual online untuk meningkatkan bisnis Anda.

28. Pembukaan warnet

Seperti kita ketahui, tidak setiap orang memiliki komputer. Dalam situasi seperti itu, jika dia membutuhkan komputer maka dia pergi ke warnet.

Untuk membuka warnet, Anda harus melakukan investasi kecil sehingga Anda dapat membeli komputer dan memasangnya di warnet. Setelah itu Anda dapat menagih uang dari orang-orang yang datang ke warnet Anda per jam dan Anda juga bisa mendapatkan banyak uang.

Anda juga dapat melayani jasa fotokopi  dan pengisian formulir.

28. Video YouTube

Anda juga bisa mendapat banyak waktu luang melalui YouTube. Untuk ini, pertama Anda harus membuat saluran di YouTube. Setelah itu, Anda dapat menempatkan video terkait di saluran di area tempat Anda ahli.

Kemudian ketika saluran Anda memiliki 1000 pelanggan dan 4000 jam waktu menonton , maka Anda dapat memonetisasi saluran Anda dan mendapatkan uang dengan nyaman. Setelah itu iklan akan mulai muncul di saluran Anda dan Anda akan dibayar untuk itu.

29. Bisnis Blogging

Blogging juga merupakan cara yang sangat baik untuk menghasilkan uang. Jika Anda menulis dengan baik dan ahli dalam bidang apa pun, maka Anda dapat menulis karya Anda di depan orang dan membuat situs web .

IAwalnya akan terasa berat karena perkembangan yang lambat tetapi perubahan akan terjadi setelah beberapa waktu. Anda dapat memperoleh jumlah yang signifikan dengan terus konsisten membue=at aetikel berkualitas.

Yang paling penting adalah bahwa untuk melakukan blogging, Anda memerlukan investasi yang sangat sedikit. Dalam hal ini Anda akan membutuhkan pikiran yang baik dan kreatif.

30. Bisnis les pendidikan di rumah

Jika Anda ahli dalam bidang apa pun maka ini adalah pilihan yang sangat baik untuk Anda. Saat ini, semua orang, apakah mereka desa atau kota, telah menyadari tentang pendidikan.

Membuka les bagi anak sekolah pada sore hari merupakan ide tepat.

Jadi dengan cara ini Anda akan berbuat baik kepada anak – anak di sana dengan mengajar mereka, Anda juga bisa mendapat penghasilan dengan baik.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *