Usaha Jajan Pasar

10 Jenis Usaha Kuliner Paling Laku di Tahun 2020

Tak bisa disangkal jika usaha kuliner merupakan jenis usaha yang terus mengalami peningkatan trend, banyaknya inovasi dari para pebisnis kuliner yang kreatif membuat usaha kuliner juga berkembang sangat cepat.

Bagi Anda yang sedang mencari ide usaha kuliner yang paling laku dan memiliki potensi kesuksesan yang baik maka baca hingga tuntas karena disini akan dibahas 10 jenis usaha kulier  pilihan yang akan cepat mendongkrak penjualan usaha Anda.

1.Usaha Kuliner Martabak Telor dan Martabak Manis

Martabak
Usaha Martabak

Penggemar martabak di Indonesia sangat luas bahkan hampir merata usaha ini keberadaanya di Indonesia.

Martabak telor dan manis ini merupakan dua jenis martabak yang memiliki citarasa benar-benar beda namun rata-rata usaha martabak menyediakan ke dua jenis martabak ini dalam satu usaha.

Bahkan varian dari martabak telor dan martabak manis juga makin beragam dan membuat usaha ini makin banyak digemari masyarakat.

Untuk sukses dalam menjalankan usaha ini kita harus mengert betul seluk beluknya dengan mempelajari baik resep , mencari lokasi ideal dan juga selalu berinovasi agar memiliki keunikan yang mampu menarik minat pembeli dan langgganan baru.

2. Usaha Kuliner Piscok

Usaha Pisang Coklat
Usaha Pisang Coklat

Piscok atau jajanan yang terbuat dari pisang dipadu dengan coklat dan digoreng dengan balutan kulit lumpia layaknya martabak telor ini benar-benar memiliki pengemar yang cukup luas karena rasanya yang memang sedap untuk dinikmati sebagai hidangan teman minum teh maupun kopi.

Meski terlihat ribet sebenarnya proses pembuatan piscok ini cukup mudah dan sederhana.

Karena pada dasarnya usaha ini hanya mengandalkan  beberapa bahan utama yaitu, pisang, coklat, kulit lumpia dan keju serta berbagai varian jika ingin lebih variatif.

Pisang manis yang telah matang kita potong menjadi 2 atau 3 bagian (sesuaikan dengan harga jual ya…)lalu siapkan kulit lumpia dan letakan satu potongan pisang diatasnya lalu balut diatas pisang dengan adonan coklat yang telah disiapkan sebelumnya, lipat kulit lumpia menyesuaikan bentuk pisang lalu goreng hingga matang, sebagai variasi untuk menambah citarasa dan daya tarik pembeli maka bisa ditaburi dengan parutan keju.

Sesuaikan harga jual dengan kemampuan konsumen, serta carilah lokasi strategis maka usaha Akan cepat sukses dan menghasilkan keuntungan yang lumayan besar.

3. Usaha Kuliner Jajan Pasar

Usaha Jajan Pasar
Usaha Jajan Pasar

Berbagai macam jajan pasar sebenarnya bukan barang baru karena usaha kuliner satu ini sudah ada turun temurun, dan hebatnya produk jajan pasar yang masih sangat tradisional ini tetap mampu bertahan meski begitu maraknya jajan yang modern dan gencarnya makanan trend dari luar, maupun makanan yang tercipta dari kreasi anak masa kini.

Jenis kue klepon, lumpia, serabi, kue lapis, dan masih sangat banyak lagi merupakan makanan yang terasa enak dansulit digantikan dengan produk lain,

Ini sebabnya jajan pasar masih menjadi idola usaha kekinian karena besarnya permintaan pasar.

Untuk menggeluti usaha inipun kita bisa menggunakan beberapa metode bisnis, apakah dengan menjual saja di lokasi-lokasi strategis, atau jika Anda lebih mneyukai memasak Anda juga bisa hany sebatas memproduksi jajan pasar tertentu kemudian menjualnya atau menitipkan di warung-warung ataupun di pusat jajan pasar di area terdekat.

Atau jika Anda mengiginkan keuntungan lebih Andapun bisa memproduksi sendiri dan menjualnya sendiri langsung ke konsumen dengan mencari lokasi yang strategis.

4. Usaha Jualan Bakpao

Usaha Jualan Bakpau
Usaha Jualan Bakpao

Akhir-akhir ini jualan dengan mobil mulai marak karena terbukti efektif menjangkau konsumen, bukan hanya jualan yang umum seperti jualan bakso namun ternyata kini sedang trend jualan bakpao isi coklat, kacang ijo, ataupun aneka selai yang disajikan hangat langsung dengan promosi menggunakan pengeras suara dengan nada dan gaya bicara yang unik dan lucu serta khas usaha julan bakpau keliling ini tebukti ampuh menarik langganan utamanya adalah anak-anak.

Namun begitu usaha ini pun masih bisa dijalankan dengan berjualan menetap di area strategis seperti didepan minimarket yang ramai atau di daerah pusat kampus dan sebagainya.

5. Usaha Bubur Ayam

Usaha Jualan Bubur Ayam
Usaha Jualan Bubur Ayam

Jualan bubur ayam kini makin menjadi idola, sebagai makanan pagi sehat yang cepat dan aman serta lebih bergizi dibandingkan jika mengkonsumsi mie instant.

Bertambahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya sarapan pagi sehat membuat usaha jualan bubur ayam kian pupuler.

Anda bisa memulai usaha ini dengan modal kecil saja, cukup jualan keliling dengan motor dan anda tawarkan dengan bantuan pengeras suara dengan suara yang unik dan menarik minat pembeli.

Anda juga juga bisa julan di lokasi strategis tertentu di area Anda dengan gerobak ataupun menyewa kios untuk jualan di pagi hingga siang hari.

Kenali strategi terbaik jualan bubur ayam agar Anda lebih cepat sukses.

6. Usaha Jualan Aneka Gorengan

Usaha Jualan Gorengan
Usaha Jualan Gorengan

Keripik tempe, singkong goreng, molen pisang, dan berbagai jenis gorengan sebenarnya bukan bisnis baru namun usaha modal kecil ini dapat dijalankan hingga kini lantaran prospeknya yang seakan tak pernah mati.

Anda bisa memulai usaha jualan aneka gorengan dengan membuat gerobak sederhana dan mulai berjualan di area pasar atau perempatan jalan yang ramai atau bisa juga membuka usaha ini di depan minimarket yang banyak pengunjung.

Kita hanya perlu belajar membuat aneka gorengan yang enak agar dapat memenuhi selera pasar.

7. Usaha Sosis Bakar

Usaha Jualan Sosis Bakar
Usaha Jualan Sosis Bakar

Sosis bakar merupakan usaha modal kecil yang sangat laris saat ini dengan mengincar target pasar untuk anak -anak.

Anda dapat jualan sosis bakar di area sekolah, jualan keliling komplek perumahan atau bisa juga mendirikan stand di depan mall dan minimarket.

Anda hanya perlu mempelajari strategi jualan sosis bakar untuk mendapat banyak pelanggan karena usaha ini sejatinya sudah memiliki peminat yang cukup baik terutama kalangan remaja dan anak.

8. Usaha Jualan Seblak

Usaha Juala Seblak
Usaha Juala Seblak

Satu lagi masakan khas Bandung yang cukup populer bagi pencinta masakan pedas yang kebanyakan digandrungi anak remaja.

Usaha ini juga tergolong usaha yang cukup mudah dijalankan mengingat modal ringan  dan resepnya  juga mudah dipelajari.

Anda bisa baca ulasan selengkapnya tentanga usaha jualan seblak pada postingan sebelumnya.

9. Usaha Donat

usaha donat seribuan
Usaha jualan donat

Meski asal mulanya bukan makanan khas Indonesia namun donat benar-benar sudah cukup populer dan menjadi bagian kuliner yang memiliki peluang usaha sangat baik.

Meskipun donat berkelas sudah merajai pasar di Indonesia namun faktanya usaha ini tidak menjangkau seluruh lapisan masyarakat ini lantaran donat bermerk terkenal memiliki harga jual yang tidak terjangkau pasar menengah kebawah.

Lagipun hanya ada di kota-kota besar saja usaha donat berkualitas dengan harga yang cukup mahal tersebut.

Sehingga pasar kota kecil dan area sekolah masih dapat diisi oleh pengusaha lokal dengan membuat donat yang bisa memenuhi kriteria pasar dengan rasa yang enak namun tetap dijual murah, bahkan bisa saja dijual dengan harga Rp.1000,- saja.

Nah selengkapnya simak ya , cara jualan donat seribuan agar sukses.

10. Usaha Angkringan

Kini usaha angkringan benar-benar telah menjamur bukan saja di darah asalnya Yogya, namun dikota-kota kecil sudah mulai merasakan betapa larisnya jenis usaha satu ini.

Dengan membawa kesan sederhana, nyaman dan mengusung tema anak muda usaha ini benar-benar sepeti magnet baru bagi meraka yang ingin menghabiskan malam atau sore hari bersama teman ataupun pasangan sambil menikmati kopi atau aneka minuman hangat hingga cemilan yang sederhana namun terkesan nyaman dan kekinian.

Nah bagi yang berminat untuk membuka usaha angkringan pelajari strategi usaha angkringan yang tepat agar cepat sukses.

Itulah 10 usaha paling laris saat ini dengan modal kecil yang bisa jadi pilihan Anda.

Semoga bermanfaat.