Agus Riyanto 27 Maret 2017
Strategi antigagal

Kiat-Kiat Sukses Dalam Menjalankan Bisnis

Agar berhasil dalam sebuah bisnis yang relatif cepat dan aman,kuasailah cara dan strategi yang telah digunakan pebisnis sukses sesuai bidang yang anda ambil.

Kita tidak perlu menciptakan strategi baru,dengan menggunakan strategi pebisnis yang terbukti berhasil maka tidak perlu melakuakan kesalahan yang pernah dilakukan ribuan pebisnis yang telah menerapakan cara yang salah.

Mengutip dari seorang pakar bisnis dan sekaligus motivator terkenal dia menyatakan ada resep sederhana dan mudah dipraktekan,yang bisa menjamin keberhasilan dalam membangun bisnis yang baru dimulai.

Strategi ini sangat simpel dan mudah dimengerti dan dipraktekan hampir semua orang.Kuncinya hanya komitmen yang kuat untuk tetap menerapkanya.

Dengan komitmen yang kuat untuk menerapkan strategi dan kiat-kiat sukses dalam menjalankan bisnis ini dipastikan kemungkinan suksesnya sangat besar.

 

STRATEGI 1:Buat Sasaran Yang Jelas dan Memotivasi

Modal yang besar bukan jaminan sebuah bisnis akan sukses.Namun tujuan dan sasaran yang jelas dan motivasi yang kuat mampu membangkitkan semangat anda untuk terus berbisnis dan bertahan hingga mencapai kejayaan.

Bayangkan anda memulai sebuah bisnis hanya dengan modal seadanya,karena sebuah tujuan yang jelas anda diharuskan mencari cara agar keluarga anda tetap makan atau keluarga anda akan kelaparan jika bisnis anda tidak dijalankan,hal seperti ini bisa menjadi motivasi agar kita harus berusaha mencari jalan dan tetap berusaha karena tujuan anda sangat jelas serta termotivasi oleh keadaan lingkungan keluarga anda.

Motivasi dan tujuan yang jelas harus anda selalu tanamkan cari alasan kenapa anda harus seggera memulai bisnis anda dan cari alasan yang sangat kuat betapa pedihnya jika anda tidak memulainya.semakin kuat alasan anda semakin tinggi motivasi anda untuk berbisnis.



STRATEGI 2:Belajarlah Dari Yang Terbaik

Setelah anda yakin bisa menerapkan strategi pertama anda maka kita melangkah pada strategi ke dua,strategi ini sudah sangat umum di bicarakan oleh para ahli bisnis sukses dunia,kita hanya perlu mengkaji apa maksud dari strategi ini dan bagaiman cara anda memanfaatkanya.

Sebenarnya ada dua cara dalam strategi ini,anda mempraktekan bisnis dengan mencari jalan atau cara anda sendiri dan yang ke dua adalah dengan menggunakan cara yang telah orang sukses lakukan yaitu dengan mencontek setiap detail langkah-langkahnya.

Sebagai contoh anda berkeinginan membangun sebuah toko grosir kelontong di kota anda,modal uang dan tempat yang strategis saja tidak cukup.Kita perlu tahu darimana barang dagangan dengan harga yang lebih murah,bagaimana caranya mempertahankan langganan,bagaimana menyikapi hutang piutang dan masih banyak lagi detil yang perlu kita pelajari.

Cara dari strategi ini anda bisa langsung tanyakan kepada pengusaha yang paling sukses di daerah anda,jika anda merasa kesulitan maka anda bisa mendapat informasi dari jauh bisa saja anda meminta karyawan toko itu untuk menanyakan hal-hal penting yang anda butuhkan jika perlu beli setiap informasi yang sangat berharga jika memang itu mengharuskan.

STRATEGI 3:Lakukanlah Yang Terbaik Setiap Saat

Setelah anda mempelajari apa yang diajarkan pada strategi ke dua,langkah selanjutnya adalah mempraktekan semua pelajaran dan strategi anda,karena sehebat apapun sebuah strategi tidak akan ada artinya jika anda hanya berangan-angan segera take action,dan ingat terapkan semua strategi terbaik yang telah anda kuasi.Setiap individu mungkin berbeda dalam menganalisa bisa saja dalam perjalanan strategi tidak semuanya cocok,karena setiap bisnis banyak dipengaruhi oleh faktor lokasi,konsumen dan kebiasaan karyawan yang juga turut mempengaruhi,apapun hasilnya tetapkan dan cari kembali strategi dari yang terbaik bagaimanapun dengan berjalanya waktu akan ditemukan formula yang paling pas dengan sistim bisnis yang dijalankan.

Sehebat apapun penguasaan strategi anda,ia belum berguna hingga anda terampil menggunakan strategi tersebut.Sebuah tim sepakbola yang baru tetap butuh latihan bersama yang berterusan dengan kedisiplina tinggi untuk memiliki kualiatas juara,meskipun semua pemainya adalah pemain terbaik dan memiliki strategi jitu,begitu juga sebuah bisnis kita perlu menggabungakan banyak faktor dalam bisnis dan menerapkanya menjadi sebuah formula yang terbaik.

Silahkan terapkan strategi antigagal anda sendiri sesuai bisnis dan bidang yang akan anda jalankan,salam sukses.

 

Baca Juga:

Kenapa Sulit Memulai Sebuah Bisnis?

 

Sukses Dan Mimpi Meski Anda Pemalas

 

Tinggalkan Balasan