Agus Riyanto 5 Februari 2017
Halo sobat dan para pembaca HiNyong kali ini kita akan berbagi tentang bagaimana memaknai hari Sabtu,Minggu dan Senin agar menjadi hari yang sama berkualitasnya dan tidak ada gap mood di ke tiga hari itu.
Buat kebanyakan orang hari minggu/libur adalah hari yang sangat ditunggu tunggu kehadiranya terutama bagi para profesional,pekerja lapangan dan pekerja kantoran.
Karena saat minggu datang artinya akan menjadi momen yang menyenangkan karena terbebas dari aktivitas atau pekerjaan rutin dalam 6 hari berturut turut.
Bahkan bagi anak muda lebih awal lagi penantianya karena sabtu malam/malam minggu sudah menjadi hal yang indah tak ubahnya sebagai malam yang paling penuh makna selama 6 hari terakhir,mereka menghabiskan malam minggu bersama teman begadang main game atau menghabiskan malam minggu bersama pujaan hati,ooh indahnya.
Memang tak ada yang salah dengan menantikan hari minggu sebagai hari pelepas lelah atau hari ber bagi kebahagian bersama teman,keluarga atau dengan orang terkasih.
Namun bagaimanapun ada hal yang harus dijaga dalam menyikapi datangnya hari minggu atau menikmati datangnya malam minggu.
Kesalahan yang sering terjadi adalah kita terlalu menganggap weekend sebagai ajang lepas dan bebas sehingga kadang kita lupa akan waktu,begadang pada malam minggu yang berlabihan justru akan membuat kita cenderung malas bangun di minggu paginya dan bangun siang,padahal ada sisi baik dan yang tak kalah menyenangkan jika kita bisa bangun pagi di hari minggu.
Coba kita amati kegiatan apa saja yang bisa kita manfaatkan di hari minggu pagi.
1.Joging
Joging atau lari lari kecil di pagi hari itu suatu kegiatan yang cukup menyenangkan loh,banyak manfaat yang kita bisa dapat dari sini yang pasti kita tahu olahraga di pagi hari akan membuat badan kita lebih fit menjalani hari hari kita,bagi yang sudah punya keluarga joging bersama keluarga merupakan nilau plus lagi,kebahagian bukan semata mata uang kebersamaan dengan keluarga dan pengertian satu sama lain dalam keluarga bisa kita bina lebih erat lagi dari langkah kecil ini loh,gimana setujukan?
2.Memasak bersama keluarga
Buat kaum adam pada pagi hari normal kita mungkin hanya tau sarapan udah ada di meja sebelum kita bakalan sibuk bekerja,so cobalah bangun pagi dan buat acara masak bareng istri,eeit.. jangan lupa bangunkan anak kita apalagi jika anak kita masih kecil pasti acara memasak menjadi hal yang seru loh.

Di samping bisa mempererat kedekatan keluarga memasak dan bangun pagi bersama keluarga akan memberikan satu pelajaran baik buat anak anak kita,juga menjadikan kita peduli terhadap waktu disamping kita kaum adam bisa menjadi lebih menghargai istri karena jadi tahu bagaimana rasanya tiap hari menyiapkan makanan pagi buat keluarga.

3.Mempersiapkan Acara Besar Mingguan.
Nah ini menjadi hal yang tak kalah penting jika selalu bangun pagi,apalagi jika kita mempunyai acara weekend seru bareng keluarga di hari minggu maka dengan kita bangun pagi kita bisa mempersiapakan segala sesuatu persiapan dan perlengkapan lebih matang dan pastinya kita tidak kesiangan dan tidak kekurangan waktu saat acara seru nantinya.
4.Bersih bersih taman/halaman rumah.
Ada lagi satu hal yang tak kalah menarik adalah mengajak keluarga untuk bareng bareng membersihkan rumah dan halaman,disamping rumah menjadi nyaman kita juga jadi mengajarkan kepada anak kita bagaimana merawat dan mencintai lingkungan dari hal palingbkecil,setuju?.
5.Gotong Royong
Bagi kita yang tinggal di lingkungan pedesaan gotong royong membersihkan kampung halaman sudah menjadi tradisi di minggu pagi mungkin seminggu se kali ada juga yang dua minggu se kali,tapi belakangan ini kegiataan ini bukan cuma di pedesaan loh karena di perkotaan pun kerap diadaakan acara serupa dari lingkup Rt/Rw setempat.
Kita jadi lebih dekat dengan lingkungan dan menjaga kerukunan warga sekitar.
Wah luar biasa bukan manfaat bangun pagi di hari minggu.
Karenanya untuk bisa bangun pagi kita mesti menjaga konsekuen penyambutan malam minggu dengan lebih baik,jadikan malam minggu yang berkualitas bukan mengutamakan durasinya hingga kita menikamati malem minggu tidak dengan begadang berlebihan.
Nah ketika kita sudah bisa menikamati malam minggu yang baik dan menjadian minggu pagi yang bermanfaat,yuk kita intip lagi apa saja acara utama yang bisandi refensikan untuk menjadikan kado indah mingguan sebagai palepas kepenatan.

Kegiatan Hari Minggu Yang Bisa Melepas Kepenatan.

 

 

 

 

 
 
1.Berwisata berama keluarga.
Ya ini adalah aktivitas yang umum dilajuakan oleh keluarga di hari minggu,jangan lupa ya pilih tempat dengan bijaksana sesuaikan dengan budget jangan sampai acara ini justru menguras kantong dan membuat bad mood di akhir acara,banyak kok tempat rekreasi di sekitar kita yang ramah terhadap kantong,bahkan berwisata bisa dengan gratis cintohnya pergi ke taman kota pergi ke daerah pegunungan dan berselfie bersama keluarga asyik bukan?
2.Mengunjungi Orang Tua/Saudara.
Bagi yang sudah berkeluarga berkunjung ke rumah orang tua adalah hal yang sangat baik untu menjaga silaturahmi begitupun ke pada saudara kita.
Rencanakan acara berkunjung sesuai kebutuhan dan atur jadwal kapan pergi ke keluarga suami kapan ke orang tua istri,kedekatan keluarga membuat hubungan kita makin harmonis.
3.Belanja Kebutuhan Harian
Ini adalah acara yang paling ditunggu para istri rencanakan belanja mingguan untuk keperluan sehari hari kita,bisa pergi ke Supermarket atau toko grosir untuk kepentingan ini,jangan lupa persiapkan budget dan daftar belanjaan yang diperlukan bukan daftar yang ingin kita beli.Acara ini bisa menjadi sekaligus acara jalan jalan keliling kota bersama anak anak kita.
4.Arisan Keluarga
Buat yang terbias dengan acara seperti ini mereka pasti tahu manfaatnya.
Sebenernya arisan ini bukan tujuan utamanya hanya sebagai ajang agar saudara saudara orang tua bisa berkumpul untuk satu tujuan silaturahmi.
5.Mengembangkan Hobi
Bagi sebagian orang Minggu bisa juga dijadikan waktu yang relevan untuk mengembangkan hobi,tentu hobi yang positif ya,mungkin berlatih karate,bermain futsall atau bagi mereka yang hobi bloging tidak ada salahnya untuk keluar mencari inspirasi dijadikan materi konten yang berkualitas jangan lupa bawa kamera ya atau menggunakan kamera hanphone juga udah cukup kok
Dan satu poin penting libatkanlah even ini bersama keluarga biar tambah seru.
Nah,apakah sobat tertarik dengan ide diatas?sayanyakin masih banyak lagi acara acara weekend semua tergangtung situasi dan keadaan masing masing.
Sesuaikan yang paling relevan dan paling bermanfaat dalam mengisi weekend kita.
Dengan menikmati weekend yang berkualitas pastinya kita jadi lebih fresh menjalani aktivitas mingguan berikutnya.
Kesalahan kita dalam menyikapi weekend justru berakibat buruk terhadap hari Senin di mana kita perlu fresh yang baik mengawali hari pertama.
Bahkan ada slogan I like Sunday,I hate Monday.
Slogan seperti itu justru membuat kita cenderung menjerumuskan,apa yang perlu diingat bahwa hari senin adalah langkah atau hari pertama yang mestinya penuh semangat karena pintu rejeki kita terbuka dan kita akan mulai mengais rejeki kita,di belakang sana begitu banyak yang menantikan pekerjaan maka kita yang bekerja semestinya mampu menjaga ritme dan menghapus gap antara senang dan malas si hari sabtu minggu dan senin.
Berikut yuk kita cari tahu bagaimana agar hari senin tetep bersemangat.
Tetap Semangat di Senin Pagi
1.Jaga Kondisi Tubuh
Hal pertama yang perlu diingat adalah bahwa kita tetap harus menjaga kondisi tubuh tetep fit,jangan tetlalu banyak begadang di malam minggu apalagi malam senin,jadwalkan kegiatan hari minggu sampai jam tertentu jangan terlalu capek.
2.Persiapkan Keperluan Di Malam Hari.
Yups,persiapkanlah apa apa yang diperlukan malam hari untuk kepentingan dan kelancaran aktivitas kita.
3.Sambut Hari Senin
Seperti layaknya malam minggu kita akan bergembira menyambutnya,so kita bisa umpamakan hal yang sama di malam senin maka cara yang efektif adalah selalu bersikap positif buatlah target mingguan yang boleh anda capai tulis di diari atau bisa anda pakai aplikasi di hanphone anda download dan gunakan supaya efektif banyak aplikasi seperti Reach your Goal,Goalifuly dan lainya pilih yang gratisan sudah cukup.
Dengan cara ini diharapakan kita tetap bersemangat menghadapi Hari Senin dan pastinya kita jadi fokus pada target kita.

4.Istirahat yang Cukup.
Tidur yang cukup akan memberikan efek segar pada pagi hari jangan lupa bangun pagi dan bersiap dengan matang.

5.Makan Pagi
Ini adalah hal yang semestinya di ingat tidak cuma haru senin karena dengan sarapan tubuh kita bakalan lebih siap menghadapi senen yang padat.
Dan akhirnya selamat berhari minggu dan  gemberilah menyambut hari Senin.

Tinggalkan Balasan