Agus Riyanto 16 April 2017
Pemenang

Kenapa kita harus optimis dalam menghadapi tantangan hidup?Jawaban paling mudah adalah karena kita tidak boleh menjadi pecundang dan lemah.Dan tahukah bahwa sebenarnya sebelum kita terlahir kedunia ini,kita adalah pemenang dalam sebuah persaingan dari ratusan juta sel yang kemudian hanya terpilih satu yaitu kita ini?

Tuhan telah memenangkan kita sebagai pemenang dari kompetisi yang sangat ketat,begitu istimewanya kita ini didunia.Tidak ada alasan lagi untuk mengeluh tentang ketidakadilan,kita diberi kebebasan untuk memilih jalan hidup kita.

Akan seperti apa nasib kita dan akan bagaimana arah hidup kita,kita mempunyai pilihan yang bisa kita tentukan dan kita rubah sewaktu waktu yang kita maukan.

Sayangnya banyak dari sebagian kecil manusia kadang merasa bahwa kehidupan itu tidak adil,kenapa ada saja penderitaan dan keterpurukan namun ada sebagian lain bernasib menjadi orang yang beruntung dan bahagia?

Keberagaman adalah hal yang biasa,semua manusia mempunyai keunikan yang tidak pernah sama persis antara satu dengan lainya,begitupun pilihan hidupnya.

Kenapa orang lain bisa sukses sementara sebagian yang lain hidup terus dengan kesialan,sehingga sebagian lagi merasa hidup ini tidak adil?

Keragaman inilah yang membuat kita berbeda bahkan cara pandang dan cara mengambil tindakan dalam menghadapi permasalahan hidup berbeda satu sama lainya.Mereka yang hidup lebih baik dari segi materi bukan orang yang hebat atau orang pilihan,karena pada dasarnya kita semua sama dalam proses kelahiranya.

Kita adalah pemenang dari jutaan persaingan,namun ketika kita terlahir ada yang terus menggali kemampuanya dan kembali menjadi pemenang sementara sebagian lainya merasa cukup hanya menjadi orang biasa saja yang berstatus umum dan ala kadarnya bahkan ada yang merasa sebagai manusia yang sial dan selalu gagal dalam kehidupanya,bahkan ada yang beranggapan kehidupan itu tidak adil.

Bagi kita yang menyadari akan poin seperti ini,kita termasuk orang yang beruntung,kenapa?orang-orang yang menyalahkan kehidupanya secara emosional tidak memiliki mental untuk menjadi pemenang,mereka adalah orang yang pandai mencari alasan jika menghadapi masalah,mereka adalah orang yang merasa pantas menjadi orang yang kalah karena ditakdirkan seperti itu.

Manusia diciptakan dengan kekuatan imajinasi yang luar biasa,namun sayangnya tidak semua manusia mempunyai kemampuan dan keberanian untuk mewujudkan imajinasi yang besar dalam hidupnya.Bagi mereka yang mampu menciptakan imajinasi yang kuat dan mampu menciptakan angan-angan dan cita-citanya mempunyai peluang yang sangat besar untuk kembali menjadi pemenang dalam kehidupanya.





Manusia mempunyai waktu yang sama,24 jam sehari,7 hari seminggu,dan 12 bulan dalam setahun.Namun cara mereka memanfaatkan waktu terhadap tujuan hidupnyalah yang membuat setiap individu berbeda dalam pencapaian sebuah keberhasilan.

Kita adalah pemenang dalam kehidupan ini sejak pertama kita dilahirkan,maka teruslah menjadi pemenang dengan menggali potensi diri dan jangan pernah mengatakan kehidupan yang tidak adil.

Berusaha dan berdo’a dan mewujudkan apa yang kita impikan itu wajib kita teruskan,karena Tuhan yang telah menciptakan kita tidak akan merubah nasib kita tanpa usaha kita untuk merubahnya.

 

Baca Juga:

Tetap Semangat Meski Banyak Hutang,Raihlah Suksesmu

 

Tinggalkan Balasan