Agus Riyanto 23 Agustus 2017
Malam minggu

Malam Mingguan gak punya pasangn untuk diajak jalan?atau mungkin anda yang sudah berkeluarga sedih karena momen malam minggu sudah tidak seindah masa remaja dulu?

Rasanya gak perlu lagi kesedihan berlarut-larut,ya…!

Daripada menghabiskan waktu mencari kata-kata malam minggu atau mencari dp bbm malam minggu galau di mbah google yang ujung-ujungnya membuat kita memikirkan hal yang negatif dan membuang energi untuk hal yang gak jelas,bukankah sebaiknya mencari hal positif yang bermanfaat dan bisa mengisi waktu malam mingguan kita?

Saya yakin banyak muda-mudi bahkan mereka yang sudah berkeluarga merasa malam minggunya hambar dan membosankan.

Bisa saja karena rasa iri melihat atau mendengar teman atau tetangga menghabiskan malam minggu dengan pasanganya,sementara aktvitas malam minggunya selalu saja hanya nonton tivi yang acaranya itu-itu saja.

Atau barangkali bagi yang sudah berkeluarga mulai merasa jenuh dengan acara malam minggu yang tidak pernah istimewa.

Sedihnya ini bisa membuat hubungan dalam berkeluarga juga sedikit terpengaruh.

Maka sebelum menjadi momok yang mengerikan dan jika anda merasa selalu ada yang salah ketika malam minggu tiba,sebaiknya mulailah membuat rencana baru dalam hidup kita agar malam minggu jadi spesial.

Minimal ada saat-sat yang ditunggu di akhir pekan untuk membuat hidup lebih berwarna.

Siapapun anda yang jomblo ataupun yang sudah bekeluarga,memanfaakan akhir pekan sebagai saat yang menggembirakan diharapkan dapat menghilangkan kejenuhan setelah semingguan beraktivitas.



Atur jadwal malam mingguan dan berkomitmenlah untuk membuat malam minggu yang bermakna,buatlah malam itu adalah malam yang khusus untuk memanjakan diri setelah capek beraktivitas.

Bagi yang jomblo bisa dengan mengundang sahabat terbaiknya untuk merencanakan acara di rumah anda atau bisa juga dengan merencanakan makan malam atau sekedar main game di rumah dan seru-seruan.

Bisa juga malam mingguan anda diisi dengan diskusi menarik tentang kegiatan sehari-hari dan rencana-rencana seputar hobi atau bercerita tentang masa depan bareng teman-teman sambil mengadakan jamuan makanan ringan di rumah anda.

Atau mungkin jalan-jalan bareng sahabat ke tempat keramaian di alun-alun kota atau menonton film terbaru di bioskop terdekat?

Banyak hal yang bisa membuat malam minggua terasa lebih baik dengan merencanakan acara kecil yang anda persiapkan sebelumnya.

Begitupun bagi yang sudah berkeluarga,kadang kegiatan sehari-hari yang melelahkan membuat kita suntuk ditambah lagi dengan berbagai persoalan hidup yang kadang silih berganti tanpa permisi.

Dari masalah keuangan keluarga,masalah pekerjaan bahkan hingga masalah pribadi dalam rumah tangga.

Maka memanfaatkan malam mingguan untuk menyegarkan pikiran kita akan sangat baik.

Coba mulai diskusikan dengan suami/istri untuk memanfaatkan momen ini sebagai saat melepas suntuk dan menjadikan malam minggu keluarga yang berkesan.

Namun jika pasangan kita termasuk tipe yang cuek terhadap hal-hal seperti ini cobalah mulai bujuk dengan baik atau bisa juga ajak pasangan anda membaca arikel ini setidaknya agar membuka pandangan baru buat pasangan kita.

Berikut beberapa Hal Positif Hang Bisa Kita Dapatkan Dengan Memanfaatkan Malam Minggu



1.Mengurangi Stress dan Beban Pikiran

Sadar atau tidak segala kegiatan yang telah anda jalankan selama seminggu penuh akan membuat beban pikiran dan emosi meningkat.

Dengan melupakan semua kesibukan dan menikmati akhir pekan bisa membuat beban stress berkurang.

Kecenderungan lebih bahagia dan sehat berawal dari pikiran,maka acara malam minggu yang menyenangkan bisa menjadi sarana mendapatkan hal tersebut.

2.Menjaga Keharmonisan Keluarga dan Keakraban Sahabat

Menghabiskan malam bareng keluarga dengan momen yang indah pasti akan membuat hubungan batin antar keluarga lebih baik.

Begitupun dengan sahabat,kedekatan sahabat atau teman akrab akan menjadi lebih baik dengan menikmati momen seperti malam minggu yang indah ini.

3.Membuat Hari Kerja Lebih Segar dan Semangat.

Dengan menikmati momen malam minggu dan hari minggu yang bahagia,kemungkinan menghadapi hari kerja di hari senin menjadi lebih ceria dan bersemangat.

Tentu kualitas malam minggu sangat menentukan,dan jangan berlebihan menikmati malam minggu untuk hal yang negative atau begadang hingga larut malam justru akan membuat badan loyo dan malas di hari berikutnya.

4.Membuat Hidup Lebih Teratur dan Terencana

Dengan membuat perencanaan malam minggu,akan membiasakan diri kita hidup teratur.

Ada saatnya sibuk mencari uang untuk nafkah keluaga atau merencanakan masa depan,namun memberikan waktu istimewa di akhir pekan secara teratur akan membuat kita terbiasa dan bisa diterapkan pada perencanaan hal lain.

Jadi daripada kita terus meratapi sepinya malam minggu,hal-hal positif yang bisa kita kerjakan akan mampu memberikan manfaat tambahan yang lebih baik.

Atau barangkali ada yang masih bingung harus bagaimana agar malam minggu kelabu tidak lagi membayangi setiap akhir pekan berikut beberapa tips untuk menghindari suntuk di akhir pekan.

Tips Agar Malam Mingguan Bermakna



1.Jangan Pernah Merasa Kesepian

Kadang para jomblowan dan jomblowati terlalu mendramaisir keadaan seolah-olah sangat sedih karena malam minggu tanpa kekasih

Solusinya mending ambil hikmahnya tidak mempunyai pasangan tidak selamanya merana,masih ada orang tua,kakak,adik atau mungkin keponakan yang masih balita yang bisa diajak seru-seruan.

Banyak cara,bisa mengajak main bareng/jalan-jalan bareng dan pastinya asyik jika ada anak balita yang lucu yang bisa diajak jalan-jalan.

Ke taman kota atau hanya sekedar kumpul di tempat saudara dan membuat acara makan bersama sederhana,meski mungkin hanya bakso dan jajan kecil sesuai kemampuan keuangan kita.

2.Nikmati dan Jangan Bebani Diri dengan Aktivitas Rutin

Bagi yang telah berkeluarga aktivitas harian kadang membuat jenuh.

Cobalah untuk melepaskan semua masalah pekerjaan dan rutinitas.

Hidup ini terlalu singkat untuk memikirkan hal berat setiap saat.

Ambil kesempatan dan nikmati bersama suami/istri tercinta dan anak-anak lupakan semua rutinitas dan jadikan keakraban keluarga lebih baik.

Jalan-alan atau hanya bikin acara kecil dirumah,bisa jadi masak bersama dan main permainan bersama anak-anak sepanjang malam minggu akan membuat beban harian lepas dan lebih enjoy.

3.Buat Daftar Kegiatan Yang Menyenangkan



Apa saja hal-hal yang menyenangkan anggota keluarga dan memiliki makna positif

Apakah keluarga merasa bahagia jika mengadakan acara jalan-jalan,atau keluarga akan merasa bahagia jika malam minggu main ke rumah orangtua atau mertua,catat semua jika diperlukan.

Tentukan jadwal malam mingguan secara rutin supaya keluarga selalu bersemangat dalam menghadapi malam mingguan.

Bisa juga sebagai orang tua memberikan kejutan special pada akhir pekan dengan mengajak keluarga makan-makan di rumah makan di sekitar kita.

Tentukan dananya sesuai kemampuan.

Dengan demikian disamping acara malam mingguan lebih berkesan namun kita juga bisa membangun keharmonisan yang lebih baik.

Masih ada juga yang bingung?Silahkan isi komentar dibawah atau jika ingin menambahkan ide lain?

Terimaksih telah meluangkan waktu untuk membaca dan silahkan bagikan kepada teman lewat social media dibawah.

Tinggalkan Balasan