Agus Riyanto 7 Maret 2017

Taman Nasional Komodo yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur,patut bangga pasalnya pada ulang tahun yang ke-37 tepatnya pada tanggal 6 Maret 2017.Mesin pencari raksasa dunia Google secara ekslusif menampilkan gambar komodo pada hari tersebut sebagai tanda perayaan ulang tahun taman wisata tersebut.
Mungkin awalnya banyak yang tidak menyangka bahkan tidak pernah berpikir akan arti dari gambar tersebut.Kebanggan muncul karena setidaknya ada promosi istimewa yang diberikan oleh google dengan adanya simbol pada hari khusus tersebut.


Taman Nasional Komodo yang secara resmi di buka pada tanggal 6 Maret 1980 merupakan salah satu keajaiban dunia baru yang bisa kita semua sebagai bangsa Indonesia banggakan.Apa yang perlu kita tahu adalah bahwa Taman ini telah resmi ditetapakan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia semenjak 1991.Salah satu keunikan taman ini tentunya sebagai tempat perkembang biakan komodo yang dilindungi sebagai hewan langka dan termasuk kategori salah satu hewan tertua.

Disamping fenomana alam yang sangat indah Taman Nasional Komodo menjadi memiliki cuaca yang baik yang umumnya disukai para wisatawan karena letaknya yang berada di hamparan pegunungan dan hutan tropis.

Banyak yang perlu di pertahankan disana keaslian alam dan jauh dari kebisingan merupakan hal yang mesti.

Dan kita sebagai bangsa Indonesia patut berbangga dan mencintai kekayaan alam negara ini.Penasaran?Tempat ini bisa menjadi tempat wisata dalam rencana liburan nanti.

Tinggalkan Balasan